STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Duh, 5 Hal Ini Ternyata Sering Diabaikan Saat Merawat Wajah yang Kusam

karina widara | Beautynesia
Sabtu, 17 Mar 2018 13:30 WIB
Duh, 5 Hal Ini Ternyata Sering Diabaikan Saat Merawat Wajah yang Kusam
Sudah melakukan perawatan wajah dengan baik tapi wajah tetap terlihat kusam? Nah, perlu kamu ketahui nih ladies, wajah yang kusam bisa terjadi bukan karena murah atau mahalnya produk skincare yang kamu pakai melainkan kurang tepatnya kamu memilih produk dan cara mencuci wajah yang seringkali diabaikan padahal penting. Tanpa perlu penjang lebar, ada baiknya kamu simak ulasan berikut ini.

Jangan mencuci Wajah dengan Air Panas


Ladies adalah penting untuk tidak menggunakan air panas saat mencuci muka. Ha ini harus dihindari dalam perawatan wajah karena membersihkan wajah dengan menggunakan air panas akan mengakibatkan kulit menjadi kering. Tidak hanya itu saja, penggunaan air panas juga dapat berisiko menghilangkan minyak alami yang ada di wajah yang sebetulnya peran penting untuk melembabkan wajah. Khususnya untuk merawat wajah yang kusam, gunakan air dingin atau air hangat untuk membilas wajah.


Foto: https://www.bintang.com/

Hindari Pembersih Wajah dengan Aroma dan Busa


Salah satu tips kecantikan dalam memilih produk pembersih wajah adalah degan menghindari produk pembersih wajah yang memiliki aroma dan mengandung busa yang banyak. Satu hal paling penting adalah menghindari produk antibakteri yang bisa berakibat membahayakan di kulit wajah.Sekadar informasi produk perawatan wajah yag mengandung antibakteri diketahui mengandung sodium laurryl sulfat yang harus diwaspadai karena menjadi penyebab utama kulit yang kusam. Maka dari itu pentingnya ketelitian untuk mencari produk perawatan wajah khususnya pembersih wajah. Maka dari itu, cara merawat wajah yang tepat adalah dengan menghindari produk pembersih wajah yang mengandung scrub, peeling atau alkohol yang bisa menyebabkan wajah menjadi kering dan kusam.


Foto: https://nova.grid.id/

Jangan Pernah Melewatkan Tabir Surya


Salah satu tips kecantikan yang mudah dialkukan dan jangan sampai dilewatkan adalah dengan tidak pernah lupa mengaplikasikan tabir surya. Mungkin kamu sendiri sudah memahami dan mengerti bahaya sinar UV jika langsung terkena kulit wajah. Tidak hanya munculnya kerutan, wajah juga akan menjadi kusam jika tidak dilindungi dengan menggunakan tabir surya. Oleh sebab itu, pemakaian tabir surya dengan SPF sangat dianjurkan dalam perawatan wajah untuk menghindari kulit yang kusam. Gunakan SPF 30 dan pelembab bibir SPF 15 untuk skincare sehari-hari kamu. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan topi atau scarf saat beraktifitas di luar ruangan ladies.


Foto: https://www.alodokter.com

Merawat Kulit dari Dalam


Merawat wajah yang kusam bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Yakni dengan menciptakan perawatan wajah sendiri dari bahan-baan yang mudah didapat seperti susu yang menjadi bahan dasarnya. Caranya sebagai berikut ladies.

        
  • Bersihkan riasan terlebih dahulu yang masih menempel di wajah
  •     
  • Rendam kain lap yang lembit ke dalam susu yang sudah didinginkan, peras kemudian tutupi wajah dengan lap.
  •     
  • Diamkan selama 10 menit agar asam laktat yang terkandung pada susu ternutrisi pada kulit.
  •     
  • Bilas wajah dengan air hangat.

Foto: https://www.sitkes.com

Pilih Moisturizer yang Tepat


Tips kecantikan dalam merawat wajah yang tepat adalah dengan memilih moisturizer dengan kandungan tepat. Untuk wajah yang kusam, sebaiknya kamu memilih moisturizer yang mengandung mineral, shea butter,petroleum jelly, asam stearat, ceramides dan losion. Untuk menjaga wajah sebaiknya kamu menggunakan moisturizer setelah mandi kemudian diamkan terlebih dahulu sampai meresap barulah menalnjutkan pemakaian foundation atau bb cream. Selamat mencoba ladies.

.
 


Foto: https://www.facetofeet.com/
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE