STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Flek Hitam pada Wajah, Apa Solusinya di Tahun 2023?

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Kamis, 19 Jan 2023 22:42 WIB
Flek Hitam pada Wajah, Apa Solusinya di Tahun 2023?

Masih di awal tahun 2023, resolusi apa yang ingin kamu capai, Beauties? Salah satu resolusi yang bisa kamu masukkan dalam list adalah lebih rajin pakai skincare agar wajah bebas dari flek hitam. Tapi, memangnya bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang bisa kamu coba di tahun baru ini? Beautynesia punya tips buat kamu.

Jangan Lupa Double Cleansing

day timeCuci muka (Foto: Getty Images/iStockphoto/K-Angle)

Sudah bukan rahasia kalau double cleansing perlu dilakukan agar wajah kamu bersih menyeluruh. Tapi sayangnya masih banyak juga yang melewatkan step ini. Double cleansing disarankan untuk dilakukan setiap hari, bahkan saat kamu tidak memakai makeup. Sisa sunscreen yang menempel di kulit harus dibersihkan secara menyeluruh agar kulit bisa bernafas dan cara menghilangkan flek hitam pada wajah menjadi lebih efektif.

Gunakan Skincare dengan Kandungan Niacinamide

Cara pakai retinol dan vitamin C secara bersamaan dalam skincare routine menurut ahli kulit/Foto: besphotographer/FreepikSkincare / Foto: besphotographer/Freepik

Kamu pernah dengan Niacinamide? Kandungan skincare ini sempat sangat populer di tahun 2019 hingga sekarang. Niacinamide terkenal punya banyak manfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah sebagai cara menghilangkan flek hitam pada wajah. Niacinamide bisa memberikan hasil yang cenderung singkat. Selain itu, Niacinamide juga jarang memicu iritasi pada kulit dan mudah dikombinasikan dengan kandungan skincare lainnya.

Jangan Lupa Pakai Sunscreen

ilustrasi memakai sunscreenSunscreen/ Foto: Freepik/Oscarm

Sunscreen adalah skincare yang sangat penting untuk digunakan setiap hari, saat kamu berada di luar maupun di dalam ruangan. Pasti kamu tahu kan kalau sinar UV pada matahari juga bisa menembus kaca dan merusak kulitmu? Flek hitam akan sulit memudar jika kamu terpapar sinar UV. Karena itu, jangan pernah skip pemakaian sunscreen ya, Beauties.

Mulai untuk Tidur Lebih Cepat

Tidur cukupTidur lebih cepat/ Foto: freepik.com/jcomp

Tidur adalah saat tubuh kita beristirahat dan beregenerasi. Kalau kamu sering begadang, kulit jadi tidak bisa beregenerasi dengan benar. Tidur yang cukup sering dibilang jadi solusi untuk tubuh dan kulit yang lebih sehat. Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan kapan kamu harus tidur. Sebaiknya mulai untuk tidur lebih cepat sebelum jam 10 malam agar tubuh kamu bisa menikuti siklus sirkadian yang sesuai.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE