sign up SIGN UP

Gak Nyangka Banget, Air yang Biasa Dibuang Ini Ternyata Bisa Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya!

Dyah Narwastu | Beautynesia
Kamis, 07 Dec 2017 06:00 WIB
Gak Nyangka Banget, Air yang Biasa Dibuang Ini Ternyata Bisa Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya!
caption
Rata-rata orang Indonesia, pasti belum kenyang kalau belum makan nasi. Tapi kamu tahu nggak, ternyata dari proses menanak nasi bukan cuma hasil akhir nasinya aja lho yang bisa kamu manfaatkan. Air bekas rendaman beras ternyata juga bagus banget dipakai buat merawat kulit. Sebelum mencobanya sendiri di rumah, pastikan kamu udah baca ulasan dan cara membersihkan wajah memakai air beras ini ya!

Khasiat Air Beras Untuk Wajah


Kamu pernah nyangka nggak sih, bahan yang bisa dengan mudah kamu temukan setiap hari ini ternyata punya khasiat yang bagus banget buat kulit. 

Beras mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan alami pada kulit. Kandungan flavonoid yang tinggi pada beras bisa menangkal radikal bebas dari lingkungan yang bisa merusak kecantikan kulitmu. Hebatnya lagi, air beras ini ternyata bisa juga kamu manfaatkan sebagai pelindung kulit dari bahaya sinar matahari, lho. Kandungan oryzanol dalam beras punya kemampuan untuk menangkal sinar UV sehingga kamu enggak perlu khawatir lagi buat beraktivitas di siang hari.

Beras juga mengandung berbagai vitamin yang bagus untuk kulit, salah satunya adalah vitamin E yang membantu regenerasi pada kulit. Buat kamu yang ingin mencegah penuaan dini, tingginya asam linoleat dan asam lemak omega 6 juga bisa menjaga elastisitas kulit sehingga terbebas dari kerutan, lho.

 


Foto: https://timesofindia.indiatimes.com


 


Cara Mencuci Muka Memakai Air Beras


Sebelum membersihkan wajah dengan air beras, kamu harus memastikan tidak ada sisa make up dan kotoran pada kulit wajah ya. Kamu bisa melakukan double cleansing dengan memakai first cleanser dan second cleanser terlebih dahulu supaya khasiat air beras bisa terserap sempurna. Nah kalau sudah, sekarang saatnya kamu buat menyiapkan berbagai bahan dan alatnya terlebih dahulu. 

Pertama, kamu bisa menyiapkan sekitar 100 gram beras, kemudian taruh dalam wadah yang agak besar. Tambahkan sekitar 500 ml air, cuci beras hingga semua kotorannya hilang lalu tiriskan. Masukkan lagi air dengan jumlah yang lebih sedikit tapi tetap cukup untuk merendam seluruh bagian beras. Biarkan beras terendam sampai sekitar 30 menit, kemudian pisahkan air dan beras ke dalam dua wadah yang berbeda. 

Pakai air rendaman beras untuk membersihkan wajah dan tepuk-tepuk secara perlahan sampai seluruh air rendaman habis. Kalau sudah, kamu tidak perlu membilasnya lagi dengan air biasa, langsung aja keringkan dengan handuk bersih atau dengan tisu.

Kamu bisa melakukan hal ini setiap hari pada pagi dan malam sebelum tidur. Kandungan air beras yang alami tidak akan memberikan dampak buruk apapun buat kulit. Justru kulit kamu semakin lama akan terlihat semakin segar dan bersih setiap harinya.

 


Foto: https://www.vivawoman.net
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id