STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Hati-Hati Bikin Gagal Glowing, 4 Kesalahan Memakai Skincare yang Wajib Kamu Hindari

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Sabtu, 31 Dec 2022 21:30 WIB
Hati-Hati Bikin Gagal Glowing, 4 Kesalahan Memakai Skincare yang Wajib Kamu Hindari

Kamu sudah rajin mengaplikasikan skincare namun tak kunjung mendapatkan wajah glowing? Mungkin kamu perlu memperhatikan cara kamu dalam menggunakan skincare. Pasalnya, ternyata ada beberapa kesalahan memakai skincare yang bisa bikin kamu gagal glowing.

Belum lagi kesalahan merawat wajah ini umumnya mudah ditemui namun tak disadari jika berdampak buruk. Nah, supaya kesalahan ini tidak terus berulang, yuk simak langsung kesalahan memakai skincare yang bikin gagal glowing dan wajib kamu hindari.

Tidak Sesuai Kebutuhan Kulit

Ilustrasi/ Pexels.com/ cottonbro studio
Kesalahan memakai skincare yang bikin gagal glowing/ Pexels.com/ cottonbro studio

Pernah nggak sih kamu langsung tergiur membeli produk skincare karena melihat review yang bagus? Padahal skincare yang bagus di orang lain belum tentu cocok di kulit kamu.

Yup, salah satu kesalahan memakai skincare yang bikin gagal glowing adalah menggunakan skincare yang tidak sesuai kebutuhan kulit. Alih-alih langsung membeli skincare dengan review bagus, kamu wajib memperhatikan dulu ingredients dalam skincare tersebut, apa manfaatnya dan tentunya jenis kulit kamu sendiri.

Misalnya nih kulit kamu termasuk kulit kering, pilihlah skincare dengan tekstur rich dan moist. Sebaliknya jika kulitmu berminyak, pilihlah skincare yang mudah menyerap dengan formulasi ringan. 

Salah Urutan Skincare

Ilustrasi/ Pexels.com/ Foto oleh Karolina Grabowska
Ilustrasi produk skincare/ Foto: Pexels.com/ Foto oleh Karolina Grabowska

Menggunakan skincare tidaklah boleh sesuka hati, melainkan ada aturan urutan yang harus kamu patuhi. Secara umum, pemakaian skincare dimulai dari urutan dari skincare dengan tekstur paling cair hingga ke yang paling kental.

Hal ini dilakukan karena skincare dengan tekstur cair akan lebih mudah meresap ke kulit hingga ke step selanjutnya. Nah secara umum urutan skincare yang benar adalah dimulai dari face wash, toner, essence, serum, pelembab, dan sunscreen.

Psst, sunscreen hanya digunakan pada pagi hari saja ya, Beauties. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE