sign up SIGN UP

Hentikan 4 Kebiasaan dalam Merawat Kulit yang Bisa Membuatmu 'Gagal' Glowing di Tahun Baru

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Sabtu, 01 Jan 2022 15:00 WIB
Hentikan 4 Kebiasaan dalam Merawat Kulit yang Bisa Membuatmu 'Gagal' Glowing di Tahun Baru
caption
Jakarta -

Memiliki kulit yang sehat dan glowing pastinya menjadi impian semua orang, terutama perempuan. Kondisi kulit tersebut nggak hanya didapatkan dari merawat kulit secara bertahap dan hati-hati, namun juga dipengaruhi dari gaya hidup hingga pola makan.

Dalam merawat kulit, kerap kali tanpa sadar kita melakukan kebiasaan-kebiasaan yang justru akan membuat kulit tampak nggak sehat, timbul jerawat, hingga menjadi iritasi. Untuk mencegah hal tersebut, ada beberapa kebiasaan yang perlu kamu hindari supaya kamu nggak gagal glowing di tahun baru, Beauties. Simak di sini, ya!

Tidak Melakukan Double Cleansing

Tahap pertama, mencuci muka dengan metode double cleansingIlustrasi perempuan mencuci wajah dengan metode double cleansing/ Foto: pexels.com

Hayo, siapa di antara kamu yang masih suka malas melakukan double cleansing? Tahap yang satu ini merupakan bagian yang paling utama dari proses merawat kulit atau menggunakan skincare. Double cleansing perlu dilakukan untuk menghapus sisa-sisa kotoran, makeup, atau debu yang menempel di wajah.

Terutama jika kamu menggunakan makeup seharian, kamu perlu melakukan double cleansing dan menghapus makeup sampai bersih sebelum tidur. Kalau kamu masih malas melakukan step yang satu ini, bisa-bisa kamu gagal glowing di tahun baru, Beauties!

Malas Memakai Sunscreen

Kombo antioksidan skincare vitamin C dengan sunscreen (Foto: freepik/gpointstudio)Ilustrasi perempuan memakai sunscreen/ Foto: freepik.com

Sunscreen menjadi salah satu 'senjata' utama dalam skincare, terutama kalau kamu banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, sering kali kita merasa malas untuk menggunakan sunscreen atau re-apply sunscreen dalam beberapa jam sekali.

Padahal, penggunaan sunscreen sangat membantu dalam proses untuk mendapatkan kulit yang glowing dan sehat, lho. Sunscreen akan melindungi kulit dari radikal bebas serta polusi, bahkan berfungsi supaya bekas jerawat di kulit nggak semakin gelap atau kemerahan warnanya.

Kini, banyak sunscreen yang memiliki formula ringan dan bentuk yang praktis dan bisa kamu pilih sesuai preferensi. Jangan malas pakai dan re-apply sunscreen kalau kamu mau punya wajah glowing, ya.

Tidak Memakai Pelembap Wajah

Pelembab dan SunscreenIlustrasi perempuan menggunakan pelembap/ Foto: pexels.com

Beberapa orang mungkin menganggap kalau pelembap wajah hanya diperlukan untuk mereka yang punya kulit kering. Jangan salah, Beauties, semua jenis kulit butuh mengaplikasikan pelembap, bahkan bagi pemilik kulit berminyak sekalipun.

Untuk kamu yang nggak suka dengan rasa sticky ketika menggunakan pelembap wajah, pilih pelembap dengan formula yang ringan dan cepat menyerap ke kulit supaya kamu tetap merasa nyaman.

Dengan rajin menggunakan pelembap, kulit akan terhidrasi dengan baik serta lebih kenyal, bahkan terlihat lebih glowing dibanding kulit yang jarang menggunakan pelembap, lho.

Sering Memegang Wajah

Serum khusus jerawat dapat membuat jerawat jadi lebih cepat kering, dan mencegahnya datang lagi / foto: freeimages.com/tassiiIlustrasi perempuan memegang wajah/ foto: freeimages.com/tassii

Tanpa sadar ketika melakukan berbagai aktivitas, kita selalu memegang wajah, lho. Mulai dari tanpa sadar meletakkan tangan di pipi, menyentuh bagian dahi, menumpukan tangan di dagu, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk kamu yang ingin glowing di tahun baru, segera hentikan kebiasaan yang satu ini, ya. Pasalnya, tangan kamu bisa menjadi tempat bersarangnya berbagai kuman dan bakteri yang bisa masuk ke kulit.

Bakteri-bakteri tersebut bisa memicu timbulnya berbagai masalah di kulit, misalnya jerawat. Sebelum memegang wajah, pastikan kamu sudah mencuci tangan hingga bersih.

[Gambas:Youtube]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id