sign up SIGN UP

Ingin Kulit Wajah Kencang dan Tampak Muda? Coba 5 Tips Ini, Yuk!

Lulu Lukyani | Beautynesia
Rabu, 14 Apr 2021 15:30 WIB
Ingin Kulit Wajah Kencang dan Tampak Muda? Coba 5 Tips Ini, Yuk!
caption
Jakarta -

Kulit kendur membuat penampilan tampak tidak prima. Penyebabnya bisa berbagai faktor, seperti penuaan, kehamilan, dan penurunan berat badan yang ekstrem.

Area tubuh yang kerap mengalami kulit kendur adalah wajah, leher, perut, perut, dan kaki. Tentunya untuk mengembalikan kekencangan kulit tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Beberapa orang memilih cara cepat dengan menempuh prosedur medis, namun beberapa lainnya memilih perawatan dan cara alami lainnya yang dilakukan secara konsisten. Dilansir dari Healthline, berikut adalah 5 tips membuat kulit wajah menjadi kencang dan awet muda.

1. Menggunakan krim wajah

Ilustrasi menggunakan krim wajah.
Ilustrasi menggunakan krim wajah/Freepik

Dr. Allyson Wells, Direktur Valley Plastic Surgery and Medi-Spa, mengatakan bahwa menggunakan krim wajah bisa menjadi solusi efektif untuk mengatasi masalah kulit kendur.

Pilihlah krim wajah dengan kandungan retinoid yang merupakan turunan kimiawi dari vitamin A. Wells menjelaskan, kandungan retinoid akan meningkatkan proliferasi dan mempercepat regenerasi sel kulit.

2. Mengonsumi suplemen

Ilustrasi suplemen.
Ilustrasi suplemen/Freepik

Meski belum ada suplemen yang dinilai ampuh mengencangkan kulit, kamu bisa mengonsumsi suplemen dengan kandungan hyaluronic untuk mengatasi kulit kendur.

Hyaluronic bermanfaat untuk mengurangi kedalaman kerutan, meningkatkan kekencangan kulit, dan mengurangi kekasaran kulit. Jangan lupa untuk memperhatikan kandungan lain dari suplemen untuk memastikan keamanannya.

3. Olahraga

Ilustrasi olahraga.
Ilustrasi olahraga/Freepik

Latihan beban dapat membangkitkan massa otot dan mengurangi kulit kendur, terutama jika disebabkan oleh penurunan berat badan yang signifikan. Olahraga rutin akan menggantikan lemak yang hilang dengan massa otot sehingga kulit tampak kembali kencang.

Jika kulit kendur disebabkan proses persalinan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan latihan fisik agar tidak berbahaya. 

4. Menurunkan berat badan

Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet/Freepik

Tidak hanya penurunan berat badan yang membuat kulit menjadi kendur. Lemak membandel di bawah kulit juga akan membuatnya tampak kendur. Untuk mengatasinya, cobalah untuk menurunkan berat badan. Dengan hilangnya lemak berlebih, tubuh pun akan terlihat lebih bugar dan kencang.

5. Memijat area kulit kendur 

Ilustrasi pijat wajah.
Ilustrasi pijat wajah/Freepik

Memijat area kulit yang kendur dapat meningkatkan aliran darah dan membangkitkan respons anti penuaan dini. Sebuah studi telah menganalisis keterkaitan antara pijat dengan efek krim anti aging.

Studi tersebut mengatakan, memberi pijatan teratur pada area kulit kendur dapat membantu meningkatkan efek positif dari krim anti aging.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id