STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Ingin Tampil Natural, Mending Pakai Lip Tint atau Lip Stain? Simak Perbedaannya di Sini!

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Kamis, 27 Oct 2022 04:30 WIB
Ingin Tampil Natural, Mending Pakai Lip Tint atau Lip Stain? Simak Perbedaannya di Sini!

Bagi penyuka makeup ala Korea, tentu tidak asing dengan produk lip tint dan lip stain. Kedua lip product yang tengah populer ini banyak diandalkan untuk mendapatkan pulasan makeup bibir yang natural sehingga cocok dipakai sehari-hari. 

Meski tidak memiliki pigmen se-intensif lipstick maupun lip cream, produk lip tint dan lip stain tetap menjadi favorit, bahkan menjadi salah satu tren makeup 2022 yang banyak diminati. 

Nah, sering dikira sama, apa sih perbedaan antara lip tint dan lip stain? Simak penjelasannya di sini ya!

Lip Stain Memberikan Warna Lebih Tahan Lama

lip stain
Hanasui lip stain/Foto: instagram.com/officialhanasui

Mengutip dari Instyle, lip stain biasanya hadir dalam bentuk cair dan berfungsi untuk memberikan warna yang tahan lama pada bibir. Sebab, lip stain bekerja dengan meresap ke dalam lapisan bibir sehingga warna yang dihasilkan dapat bertahan lebih awet dan memberikan efek stain saat memudar. 

Produk ini umumnya memiliki warna yang cukup pigmented saat awal diaplikasikan, kemudian memudar menjadi warna yang lebih lembut dan terkesan natural setelahnya. 

Siapa yang Cocok Pakai Lip Stain?

bibir natural dengan lip stain
Menggunakan lip stain untuk tampilan bibir natural/Foto: Freepik/Soloco280

Lip stain cocok digunakan untuk kamu yang lebih suka makeup dengan perawatan rendah. Selain ideal untuk dipakai sehari-hari, produk ini juga cocok digunakan saat kamu ingin tampil dengan makeup bibir yang tahan lama tanpa perlu banyak retouch. 

Agar mendapatkan hasil maksimal, kamu sebaiknya melakukan eksfoliasi bibir terlebih dahulu dan gunakan pelembap untuk memastikan warnanya menempel sempurna dan tidak patchy di bibir. Namun kamu juga perlu memerhatikan bahwa lip stain biasanya lebih sulit dihapus daripada lip product lainnya. 

Lip Tint Memberikan Warna Lebih Sheer

lip tint
Sada lip tint/Foto: instagram.com/sadabycathysharon

Dibandingkan dengan lip stain, lip tint cenderung memiliki pigmen warna lebih sheer sehingga menghasilkan pulasan warna yang lebih lembut dan terkesan effortless di bibir. Produk ini bisa hadir dalam tekstur powdery, cair, oil maupun gel yang memberikan efek natural, namun cenderung lebih mudah luntur dan terhapus.

Produk lip tint juga biasanya memiliki formula multifungsi yang dapat digunakan sebagai blush on maupun eyeshadow sekaligus. 

Siapa yang Cocok Pakai Lip Tint?

bibir natural dengan lip tint
Menggunakan lip tint untuk tampilan bibir natural/Foto: Freepik/Kitthanes

Hadir dengan warna-warna yang sheer, lip tint cocok digunakan untuk kamu yang menyukai tampilan my lips but better (MLBB)Seperti menggunakan lip stain, kamu juga disarankan untuk mengeksfoliasi bibir dan mengaplikasikan pelembap terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang halus dan tidak patchy. 

Mengingat lip tint cenderung lebih mudah terhapus, kamu bisa mencoba trik dengan menggunakan eyeshadow base sebelum memakai lip tint untuk membuat warnanya lebih tahan lama.

Keduanya dinilai cocok buat tampilan natural dan cocok digunakan sehari-hari dengan karakteristiknya masing-masing. Kalau kamu lebih mengandalkan yang mana?

--

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE