STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Inilah 6 Tren Kecantikan Korea yang Dijamin Bikin Kulit Glowing

Intan Dwi | Beautynesia
Kamis, 05 Nov 2020 18:30 WIB
Inilah 6 Tren Kecantikan Korea yang Dijamin Bikin Kulit Glowing

Perawatan kulit orang-orang di negara ginseng selalu berhasil menarik perhatian dan menjadi tren di kalangan beauty enthusiast. Tidak sedikit orang yang membeli banyak produk skincare agar mereka mendapatkan kulit yang cerah dan sehat seperti orang Korea.

Selain produk-produknya, rupanya untuk mendapatkan kulit yang glowing dan sehat mereka melakukan enam hal ini. Melalui Vogue, founder situs online produk kecantikan Korea Peach & Lily, Alicia Yoon, membagikan rahasianya.  Ada apa aja, ya?

Home Care

di masa pandemi ini mereka mengandalkan “home care” yang dibuat oleh dokter kulit untuk mereka yang ingin merasakan  perawatan di rumah.
Home Care/instagram.com/aprilskin_korea

Yoon mengungkapkan, sama halnya seperti pergi ke gym, orang-orang di Korea akan pergi ke dokter kulit atau ahli kecantikan untuk melakukan perawatan wajah satu atau dua kali seminggu. Tapi di masa pandemi ini mereka menginginkan perawatan wajah yang dilakukan di rumah dengan hasil yang sama seperti di klinik.

Karena itu mereka mengandalkan “home care” yang dibuat oleh dokter kulit untuk mereka yang ingin merasakan  perawatan di rumah.

Kamu juga bisa contek cara ini untuk mendapatkan kulit yang glowing, konsultasi dengan dokter kulit atau klinik tempat kamu biasa melakukan perawatan. Sehingga kamu akan menemukan produk yang cocok digunakan untuk jenis kulit kamu.

Troxerutin

Bahan ini merupakan super antioksidan yang dipuji karena kemampuannya untuk meredakan iritasi, mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit.
Troxerutin/instagram.com/cosrx

Kalian masih asing dengan yang satu ini? Yap, ini merupakan bahan untuk perawatan kulit baru yang harus diketahui. Namanya juga mungkin sulit untuk diucapkan, tapi bahan ini sudah dikenal dalam rangkaian perawatan kulit Korea.

Bahan ini merupakan super antioksidan yang dipuji karena kemampuannya untuk meredakan iritasi, mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit.

Glass Skin

Glass skin menjadi salah satu perawatan kulit Korea yang sedang menjadi tren selama setahun terakhir.
Glass Skin/instagram.com/herabeauty_official

Buat kalian beauty enthusiast pasti sudah enggak asing lagi dengan yang satu ini? Glass skin menjadi salah satu perawatan kulit Korea yang sedang menjadi tren selama setahun terakhir.

Istilah glass skin sendiri menggambarkan kulit yang berkilau, bercahaya, glassy dan cerah. Bagi orang Korea, glass skin lebih mengenai seseorang dalam merawat kulit.

Mereka menganggap kulit adalah organ penting yang perlu dirawat dari luar ataupun dalam, dengan cara ini mereka akan mendapatkan kulit yang sehat shingga terlihat seperti glass skin. Untuk mendapatkan efek glass skin mereka menjaga kesehatan kulit dengan rangkaian produk yang mendukung.

Aturan “satu menit”

Luangkan waktu satu menit kamu untuk memijat wajah dengan pembersih yang berbahan dasar minyak.
Aturan “satu menit”/instagram.com/cosrx

Kunci perawatan kulit selanjutnya adalah aturan “satu menit” ala Korea yang mengacu pada rangkaian produk skincare dan cara kita mengaplikasikannya. Luangkan waktu satu menit kamu untuk memijat wajah dengan pembersih yang berbahan dasar minyak.

Hal itu dilakukan untuk mengangkat kotoran di permukaan kuit dan menghilangkan riasan yang digunakan.

Setelah melakukan aturan “satu menit”, menit berikutnya kamu bisa mengaplikasikan produk dengan formula yang menghidrasi. Karena kalau tidak mengaplikasikan formula hidrasi dalam waktu itu, maka kulit kamu akan menjadi kering dan formula tidak menyerap terlalu banyak.

Kekebalan Kulit

Menjaga kekebalan kulit sangat penting dilakukan karena kekebalan kulit memainkan peran pnting dalam menjaga kulit agar dijauhi dari bakteri jahat.
Kekebalan Kulit/instagram.com/leessseoyeon

Selain menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap terkendali, orang-orang Korea juga sangat peduli dengan kekebalan kulit mereka. Untuk menjaga kekebalan kulit, mereka menggunakan vitamin C.

Menurut Yoon, alasan ini sangat penting dilakukan karena kekebalan kulit memainkan peran pnting dalam menjaga kulit agar dijauhi dari bakteri jahat.

Ceramide dan fatty acids menjadi dua bahan yang dapat membantu memperkuat pelindung kulit kamumenjaga hal-hal baik dan menjaga hal buruk agar tidak masuk ke kulit. Moisturizing cream menjadi produk yang bisa digunakan dalam rutinitas perawatan kulit untuk menutrisi sekaligus pelindung kulit tetap sehat dan kuat.

Menghindari Kulit Kering di Dalam

Orang-orang Korea sangat menghindari kondisi kulit yang kering, mereka akan mengetahui ketika kulit mengalami dehidrasi.
Menghindari Kulit Kering di Dalam/instagram.com/herabeauty_official

Orang-orang Korea sangat menghindari kondisi kulit yang kering, mereka akan mengetahui ketika kulit mengalami dehidrasi. Kulit kering bukan disebabkan oleh tingkat lipid di permukaan kulit, tapi karena tingkat kelembapan di dalamnya yang kurang.

Bahkan meskipun kamu memiliki jenis kulit berminyak, kering atau sensitif jika bagian dalamnya kering maka kulit tidak akan berfungsi dengan baik.

Yoon menjelaskan, ketika kita mengalami dehidrasi, melanosit akan tetap lebih aktif dan bahan pencerah mungkin tidak bekerja dengan baik untuk mengurangi bintik-bintik hitam. Nantinya kondisi itu dapat memicu respon inflamasi selama hormon CHR dilepaskan dan memicu lebih banyak produksi sebum dan jerawat.

Hal itu dikarenakan fibroblas yang menghasilkan kolagen dan elastin mungkin tidak bekerja dengan baik maka hidrasi menjadi dasar dari kesehatan kulit.

Untuk memastikan kulit terhidrasi dari dalam ke luar, gabungkan banyak humektan dalam rangkaian perawatan kulit kamu karena ini dapat menyerap ke dalam kulit dan membantu mengikat kelembapan masuk.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE