sign up SIGN UP

Jangan Asal, Gini Lho Cara Memakai Blush On di Bawah Mata!

Monica Adelina | Beautynesia
Rabu, 20 Feb 2019 12:34 WIB
Jangan Asal, Gini Lho Cara Memakai Blush On di Bawah Mata!
caption
Tampilan blush on pada area bawah mata memang akan menampilkan tampilan wajah yang terlihat polos dan menggemaskan. Tapi, jangan asal ya, salah-salah riasan ini justru bikin kamu kaya orang mabuk atau sedang sakit demam. Nah, biar itu enggak terjadi, ikuti cara memakai blush on di bawah mata ini.

Cara Memakai Blush On di Bawah Mata


Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajahmu. Dilanjutkan dengan memakai pakai primer agar hasil makeup tahan lama. Pilih foundation yang sama atau mendekati dengan warna kulitmu. Setelah itu, pakai concealer di bawah mata.

Selanjutnya ada tahapan paling penting, yaitu mengaplikasikan blush on. Sapukan blush on pada area bawah mata sampai tulang pipi. Mulailah dari sudut terdalam mata ke arah pelipis. Harus semakin memudar ke arah tulang pipi. Agar hasil blending halus, pakai sponge untuk blush on jenis cream atau kuas untuk jenis bubuk. Lalu, blending agar menciptakan gradasi dengan tingkat intesitas lebih tajam di area kantung mata.

Meski sama-sama di bawah mata, tapi buat bentuk wajah yang berbeda, beda juga ya pengaplikasiannya. Untuk pemilik wajah oval hanya cukup melingkarkan blush on dari daerah atas tulang pipi menuju pelipis. Sedangkan buat kamu yang berwajah lonjong, kamu aplikaskan blush on di bagian tengah bawah mata secara melingkar agar wajahmu enggak tampak makin panjang. 
 


Foto: Istimewa

Nah kalau bentuk wajahmu bulat, kamu perlu membuat tampilan tirus dan tajam. Ini biar rona blush on enggak bikin pipimu kelihatan makin chubby. Jangan pulaskan blush on melingkar tapi dari bagian atas tulang pipi ke dekat pelipis secara meruncing ke atas. Selanjutnya buat pemilik wajah segitiga. Yang harus kamu lakukan adalah melembutkan bagian wajah yang tajam. Cukup sedikit saja poleskan blush on di atas tulang pipi dengan bentuk lingkaran.

Terakhir untuk wajah persegi, kamu harus menggunakan sedikit skill makeup di sini. Soalnya, kamu mesti melakukan shading agar wajahmu enggak kelihatan tambah lebar. Pulaskan blush on di atas tulang pipi secara melingkar ke arah telinga kamu. Lalu, sempurnakan dengan shading di area pelipis dan garis rahang.
 
 Oh, iya, Ladies, biar tampilan kamu enggak kelihatan menor, kamu mesti meminimalisir riasan pada area mata. Dengan begitu, riasan akan berfokus pada area blush on di bawah mata Ladies.
Selamat mencoba, ya!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id