sign up SIGN UP

Jangan Sampai Kamu Ketinggalan 5 Tren Skincare Korea yang Lagi Jadi Primadona Ini

Anastasia Martina | Kamis, 21 Jan 2021 10:30 WIB
Jangan Sampai Kamu Ketinggalan 5 Tren Skincare Korea yang Lagi Jadi Primadona Ini
caption
Jakarta -

Memasuki tahun 2021, skincare Korea semakin banyak menghadirkan inovasi yang membuat para pecinta skincare tertarik ingin menjajal produk asal negeri ginseng tersebut. Saat ini, tren skincare Korea berfokus pada antara lain, tren skinimalism dan skincare yang vegan-friendly. Ladies penasaran apa saja tren Korean Beauty tahun ini? Keep on reading!

Minimal skincare routine

skincare minimalis
skincare minimalis/instagram.com/cosrx

Biasanya kita mengenal tren skincare Korea yang dinamakan “The-10-Step” skincare routine yaitu proses merawat kulit dengan menggunakan 10 macam produk berbeda. Namun, saat ini trend telah berganti, orang-orang lebih memilih skincare routine yang sederhana yang biasa disebut dengan konsep “skipcare".

Fokus dari konsep "skipcare" adalah penggunaan produk-produk basic skincare yang lebih efektif. Ke depannya, kita juga bisa menemukan produk-produk skincare yang bersifat hybrid alias skincare yang memiliki beberapa fungsi yang dapat mempersingkat penggunaan waktu ber-skincare kita.

Clean beauty

clean beauty
clean beauty/instagram.com/klairs.id

Saat ini sudah semakin banyak brand skincare Korea yang memberikan perhatian lebih terhadap komposisi yang dipakai dalam produk mereka. Mereka mulai meminimalkan penggunaan pewangi dan bahan-bahan lainnya yang kurang sesuai dengan pemilik kulit sensitif.

Sebagai gantinya, para brand skincare akan banyak menggunakan plant-based ingredients yang gentle namun tetap efektif. Juga nanti akan semakin banyak produk skincare vegan dan menggunakan bahan-bahan yang ramah terhadap vegan.

Skin detoxifying and skin barrier strengthening products

detoxifying+skin barrier strengthening
detoxifying+skin barrier strengthening/instagram.com/axisy.indonesia

Tren berikutnya dalam Korean beauty adalah skincare yang berfungsi untuk mendetoks kulit dan memperkuat skin barrier. Bahan yang dapat mendetoks kulit contohnya tanaman mugwort yang saat ini sedang populer di kalangan skincare enthusiast. Tak hanya mugwort, kandungan ceramide yang baik untuk meningkatkan skin barrier juga akan banyak ditemukan di produk skincare Korea.

Centella asiatica

centella asiatica
centella asiatica/instagram.com/axisy.indonesia

Tanaman yang memiliki nama lain daun pegagan ini diperkirakan masih menjadi primadona dalam tren K-Beauty. Centella asiatica disebut-sebut memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit yang berjerawat dan menjaga kelembaban kulit. Apalagi saat ini, banyak sekali yang mengalami maskne atau kulit berjerawat akibat penggunaan masker. Nah, skincare berbahan dasar Centella asiatica pas banget nih untuk mengatasi masalah maskne kamu!

Skincare berbahan dasar herbal ginseng

ginseng
ginseng/sumber foto: urbol

Terakhir, skincare berbahan dasar herbal diperkirakan akan naik daun di tahun 2021 ini. Bahan herbal tersebut contohnya ginseng. Tanaman herbal ini dikenal sebagai bahan antioxidant serta memiliki manfaat anti-aging, antara lain dapat meningkatkan produksi kolagen, mengurangi keriput, dan garis halus.

Ladies, itulah lima trend skincare Korea yang bakal happening di tahun 2021 ini. Produk skincare apa nih yang pengen Ladies cobain tahun ini?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id