STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jangan Sampai Salah Paham! Berikut Perbedaan Purging dan Break Out

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Selasa, 21 Jan 2020 08:15 WIB
Jangan Sampai Salah Paham! Berikut Perbedaan Purging dan Break Out
Ada banyak perbedaan antara purging dan breakout. Kamu harus tahu perbedaan masing-masing ya.

Purging.

Istilah ini sering banget disamakan dengan breakout. Padahal, breakout dan purging itu beda banget lho. Apa sih perbedaan keduanya? Nah, buat kamu yang ingin tahu perbedaan di antara keduanya, bisa banget nih baca poin-poin di bawah ini. Pastikan setelah membaca di bawah ini, kamu nggak salah paham lagi ya:
 


1. Wajah Kamu Purging? Itu Tandanya Kamu Cocok dengan Skincare



Purging merupakan reaksi kecocokan kulit dengan suatu produk skincare. Purging menandakan kalau produk skincare yang kamu gunakan bisa bekerja dengan baik di kulit wajah kamu. Reaksi yang terjadi biasanya adalah muncul jerawat dan komedo. Kenapa bisa begitu? Sebab, ketika purging justru skincare bekerja mengeluarkan racun-racun yang ada dalam wajah. Segala bahan kimia yang sebelumnya kita pakai akan diangkat dan dibersihkan dahulu lewat proses ini. 
 


Foto: Istimewa


 


2. Berbeda dengan Purging, Breakout Menjadi Tanda Kalau Kamu Nggak Cocok dengan Skincare



Breakout sendiri menandakan kalau wajah kamu nggak cocok dengan skincare yang digunakan. Bila kondisi buruk sudah terjadi, maka sudah sepatutnya untuk menghentikan proses skincare yang kamu gunakan. Bila diteruskan, akan ada banyak kerusakan yang semakin memperparah kondisi kulit wajah kamu. 
 


Foto: Istimewa


 


3. Purging Berlangsung Sebentar, Breakout Berlangsung Lama



Purging rata-rata berlangsung dalam kurun waktu yang sebentar. Sementara itu, breakout berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama. Purging yang dibiarkan akan sembuh dan menghilang dengan sendirinya. Sangat berbeda dengan breakout yang memiliki jangka waktu lama dan tak akan berhenti alias makin parah bila diteruskan.
 


Foto: Istimewa


 


4. Kamu Harus Menunggu Beberapa Lama Untuk Mengetahui Suatu Skincare Purging Maupun Breakout



Tunggulah beberapa lama untuk mengetahui suatu produk punya potensi breakout maupun purging. Jangan keburu membuang produk bila kamu rasa menimbulkan komedo. Normalnya, bila lebih dari 10 hari pemakaian produk cleansing wajah kamu malah makin memburuk, itu tandanya breakout.
 


Foto: Istimewa


 


Gimana Ladies, sudah tahukan perbedaan antara breakout dan purging? Kalau belum, coba dong berexperimen dengan produk yang baru kamu beli. Bila memang purging, lanjutin aja toh itu tandanya cocok dengan wajah kamu. Biar nggak rugi beli banyak, kamu bisa mulai dengan membeli versi share in jar atau sachet dari produk tersebut ya! 
 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE