STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Jangan Sembarangan Berbagi Lipstik dengan Orang Lain! Kenali Risiko yang Mengintai

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Rabu, 18 Jan 2023 15:00 WIB
Jangan Sembarangan Berbagi Lipstik dengan Orang Lain! Kenali Risiko yang Mengintai
Ilustrasi berbagi lipstik/ Foto: freepik.com/DCStudio

Sebagai perempuan yang memiliki banyak teman sesama perempuan, saling berbagi alat-alat makeup terlihat seperti hal yang lumrah. Salah satu alat makeup yang sering saling pinjam adalah lipstik. Melihat teman yang baru saja membeli lipstik dengan warna baru yang terlihat lucu terkadang membuatmu gatal untuk mencobanya berharap warnanya cocok di bibirmu.

Mulai sekarang sepertinya kamu perlu berhati-hati dalam hal sharing makeup atau menggunakan tester khususnya lipstik, Beauties. Sebab, kamu bisa saja mengalami risiko-risiko ini ketika sering meminjam atau meminjamkan lipstik ke orang lain. 

Risiko Terkena Herpes

Risiko terkena herpes
Risiko terkena herpes/ Foto: freepik.com/diana.grytsku

Terdengar mengerikan, ternyata sering berbagi lipstik dengan orang lain bisa mendatangkan risiko terkena herpes di area mulut. Hal tersebut diungkapkan oleh laman Lifestyle Asia. Lipstik yang sudah digunakan oleh beberapa orang bisa saja membawa virus yang menyebabkan herpes. 

Apakah hal tersebut pernah terjadi? Sayangnya, peristiwa terkena herpes akibat lipstik pernah dialami oleh seorang perempuan yang menggunakan tester lipstik di sebuah toko alat make up dari sebuah merk ternama.

Kisah perempuan tersebut sampai dimuat di laman New York Daily NewsPerempuan tersebut menceritakan bahwa karyawan di toko tersebut tidak menggunakan tabung lipstik yang baru melainkan menggunakan tabung lipstik yang telah digunakan pelanggan lain.

Dua hari setelahnya perempuan tersebut mendapati luka di bibir dan didiagnosis oleh dokter sebagai herpes. Duh, ngeri ya Beauties? Untuk itu, jangan lagi-lagi sembarangan menggunakan lipstik orang lain atau tester langsung ke bibir yang sudah digunakan oleh banyak orang.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE