STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Cara Mudah Agar Produk Lippies Favoritmu Tahan Lama dan Awet Seharian

Fahira Mahza | Beautynesia
Senin, 16 Jan 2023 07:15 WIB
5 Cara Mudah Agar Produk Lippies Favoritmu Tahan Lama dan Awet Seharian
tips lippies awet seharin/foto: pexels.com

Makeup merupakan seni merias wajah atau mengubah bentuk asli dengan bantuan alat dan bahan kosmetika dengan tujuan untuk memperindah ataupun menutupi kekurangan sehingga wajah terlihat lebih ideal.

Di era seperti saat ini make up sudah menjadi suatu kepentingan yang tak boleh dilewatkan sebelum bepergian. Sehingga tak aneh bila kini muncul berbagai macam produk maupun jenis makeup baru di pasaran. Salah satu produk make up yang menjadi favorit banyak orang ialah pewarna bibir.

Pewarna bibir kini telah memiliki banyak variasi seperti lipstick, lipcream, liptint, dan lainnya. Setiap jenisnya pun memiliki ketahanan yang berbeda-beda. Namun, selain jenis pewarna bibir, kondisi bibir juga dapat mempengaruhi ketahanannya, lho.

Di mana bibir yang sehat cenderung dapat menyerap produk pewarna sehingga ketahanannya akan semakin lama dibanding bibir yang kurang dirawat. Tapi kamu tak perlu khawatir karena 5 tips berikut dapat membantu pewarna bibirmu awet seharian.

Melakukan Scrub Bibir

Melakukan scrub bibir
Melakukan scrub bibir/foto: pexels.com

Selain pada wajah, melakukan eksfoliasi atau scrub pada bibir juga perlu, lho. Karena Bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya membuat aplikasi produk pewarna bibir tidak dapat bertahan lama.

Sehingga dengan melakukan scrubbing akan membantumu menghilangkan kulit kering sehingga akan membuat bibirmu kembali lembut dan dapat membuat produk pewarna semakin tahan lama.

Memakai Lip Balm

Memakai lip balm
Memakai lip balm/foto: pexels.com

Usai melakukan eksfoliasi ada baiknya kamu memberikan nutrisi kelembapan bagi bibir dengan mengoleskan lip balm. Sebab meskipun setelah melakukan scrub bibir menjadi halus namun pengaplikasian produk eksfoliasi tersebut juga dapat membuat bibirmu kering lho jika kamu tidak memberikannya kelembapan. Maka penggunaan lip balm ini sangat penting untuk merawat kesehatan bibirmu juga dapat membantu produk pewarna menjadi lebih awet.

Menggunakan Lip Liner

Menggunakan lip liner
Menggunakan lip liner/foto: pexels.com

Pemakaian lip liner selain untuk mempertegas bentuk bibir rupanya juga menjadi salah satu kunci untuk membuat lipstik tahan lama. Tak hanya digunakan di ujung bibir saja, lip liner sebaiknya digunakan untuk mengisi bibir sebelum mengaplikasikan produk pewarna yang kamu inginkan.

Hal ini dilakukan karena tekstur lip liner yang lebih kering dapat menjadi lapisan yang baik agar warna lipstik lebih memukau dan lebih tahan lama dibanding kamu langsung menggunakan lipstik.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE