STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jerawat Sering Muncul di Dagu? Kenali Penyebabnya di Sini!

Jovita | Beautynesia
Kamis, 09 Jan 2020 15:30 WIB
Jerawat Sering Muncul di Dagu? Kenali Penyebabnya di Sini!
Jerawat di dagu memang sering mengganggu penampilan dan membuatmu enggak percaya diri. Anehnya bagaimanapun kamu mencegahnya dan melakukan perawatan dengan skincare, jerawat di dagu kerap balik lagi. Apa sih sebenarnya yang menyebabkan jerawat di dagu ini sering muncul dan balik lagi? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel ini, Ladies!

Bisa jadi, penyebab jerawat di dagu adalah kesalahan pola makan atau kondisi mentalmu yang sedang tertekan. Perubahan hormon dalam tubuh juga bisa menyebabkan munculnya jerawat, entah itu di dagu maupun di bagian wajah lainnya. Yuk, kenali apa saja penyebab jerawat di dagu di bawah ini!
 


Kesalahan pola makan


Photo credit: Pexels

Apakah Ladies termasuk wanita yang sering mengonsumsi junk food serta makanan instan dan cepat saji? Jika memang iya, mungkin saja ini menjadi penyebab utama mengapa kamu sering mengalami jerawat di wajah.

Minyak dalam makan makanan yang digoreng dan cepat saji membuat tubuh memiliki banyak asupan minyak. Hal ini akan berpengaruh pada kesehatan dan produksi minyak dalam tubuh.

Semakin sering kamu makan makanan berminyak, cepat saji dan junk food, maka produksi minyak di wajah akan semakin banyak. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan di pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Kalau Ladies mau terbebas dari jerawat di dagu, bisa ubah kebiasaan hidup dan pola makan, nih. Hindari makanan berminyak, instan dan junk food. Perbanyak makan sayur dan buah, serta tambah asupan air putih harian. Dengan begitu, tubuh akan lebih sehat dan jerawat jarang muncul.


Kesalahan pemilihan skincare dan makeup


Photo credit: Freepik

Ladies harus paham bahwa tidak semua skincare dan makeup cocok untuk semua orang. Sama juga dengan skincare dan makeup mahal. Tidak ada jaminan bahwa produk yang dijual mahal cocok untuk semua jenis kulit wajah.

Jadi, kamu harus sangat selektif ketika memilih skincare dan makeup yang digunakan sehari-hari. Pastikan produk-produk tersebut tidak mengandung zat yang membuat kulit wajahmu alergi ataupun berjerawat.

Kalau kamu sedang mencoba skincare atau makeup baru, ada baiknya tidak mengombinasikan dengan produk baru lainnya. Hal ini untuk melihat apakah produk baru yang kamu gunakan tersebut benar-benar aman untuk wajah.

Kalau saat kamu menggunakan produk skincare dan makeup muncul jerawat di dagu, sebaiknya hentikan pemakaian dan cari skincare lain yang cocok. Jangan paksakan memakai produk yang sedang tren ya kalau memang produk tersebut tidak cocok untukmu.


Di samping penyebab-penyebab jerawat di atas, Ladies harus benar-benar pastikan kembali rutinitas membersihkan dan mencuci muka yang kamu lakukan setiap harinya. Pastikan kamu melakukan double cleanse atau bahkan triple cleanse sesaat setelah mengenakan heavy makeup. Dengan begitu, segala kotoran yang ada di wajah bisa terangkat dan tidak meninggalkan residu penyebab jerawat di dagu.
 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE