sign up SIGN UP

Ketahui Masalah Kulit yang Biasa Muncul Setelah Liburan & Rekomendasi Skincare Terbaiknya!

Beautynesia | Beautynesia
Rabu, 19 Jul 2017 01:00 WIB
Ketahui Masalah Kulit yang Biasa Muncul Setelah Liburan & Rekomendasi Skincare Terbaiknya!
caption
Setelah liburan panjang biasanya permasalahan-permasalahan kulit ini ikut menghantui kamu dan membuat penampilanmu menjadi tidak oke, ladies. Buat kamu yang butuh solusi tepat untuk mengatasi permasalahan kulit setelah liburan, simak terus artikelnya untuk tahu rekomendasi skin care terbaik dari beautynesia.id!

(1) Kulit Kusam dan Gelap

Foto: https://www.stylepresso.com/


First world problem setelah liburan panjang adalah kulit kusam dan gelap. Permasalahan kulit yang menghitam setelah liburan ini memang seringkali terjadi, terutama kalau kamu berlibur ke tempat-tempat seperti pantai, pulau, atau daerah wisata yang akan membuatmu sunbathing atau terpapar sinar matahari secara terus-menerus. Walaupun kamu sudah merasa memberikan perlindungan maksimal untuk kulitmu dengan menggunakan sunscreen atau topi, believe me kalau sinar matahari tetap akan menembus kulitmu dan membuatnya terlihat kusam dan gelap.
 
Sinar matahari sini akan menembus ke dalam kulitmu dan memicu produksi melanin di dalam kulit. Produksi melanin yang berlebihan ini nantinya akan menyebabkan pigmentasi kulit terlihat lebih gelap, ladies. Karena itu, paparan sinar matahari yang intens ketika liburan bisa membuat kulitmu terlihat kusam gelap.
 
Recommended Skincare:

 



 
Foto: Istimewa


Untuk mencerahkan kulit yang kusam ini, kamu bisa menggunakan skin care dengan kandungan ascorbic acid atau vitamin C yang tinggi seperti sabun Garnier Light Complete White Speed Super Foam dan krim malam Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask. Pembersih wajah Garnier Light Complete White Speed Super Foam ini mengandung vitamin C yang tinggi, bahkan tertinggi dari rangkaian Garnier Light Complete lainnya sehingga dapat mencerahkan kulit lebih optimal. Ditambah dengan penggunaan krim malam Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask yang mengandung vitamin C dan prebiotik yoghurt, kulitmu bisa terlihat lebih cerah sejak malam pertama pemakaian.
 



(2) Kulit Kering


 


Foto: https://www.fem.com/


Selain membuat kulit terlihat lebih gelap, sinar matahari selama liburan juga bisa membuat kulitmu kering dan dehidrasi. Hal ini disebabkan karena sinar matahari merusak kolagen di dalam lapisan kulit yang menjaga kulit tetap lembap. Hasilnya, kulit menjadi lebih kering. Kalau kamu diamkan begitu saja, kulit kering ini bisa menyebabkan kulitmu menjadi flaky dan crack lho, Beautynesian. Belum lagi kulit yang kering bisa menyebabkan rasa gatal dan iritasi. That’s why, kamu perlu perawatan kulit yang lebih intensif untuk deep nourish dan melembapkan kulitmu seara optimal.

Recommended Skincare:
 


Foto: Istimewa


One of the best skincare yang bagus untuk melembapkan kulit kering adalah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence. Krim malam ini diperkaya dengan kandungan ekstrak bunga Sakura dan vitamin CG yang dapat melembapkan kulit secara optimal hingga 24 jam dan merawat kulitmu selama kamu tertidur. Selain itu, krim malam ini juga bagus untuk mencerahkan warna kulit lho. Untuk perawatan kulit yang lebih optimal, kamu bisa juga menggunakan sabun pembersih wajah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam dengan busa lembut yang tidak akan mengikis kelembapan kulit, sehingga kulit wajah bisa terlihat lebih segar dan cerah merona dengan ekstrak bunga Sakura.
 



(3) Jerawat


 


Foto: https://www.lorealparisusa.com/


Lastly, masalah jerawat juga tidak lepas dari after-holiday nightmares lho, ladies. Sel kulit mati, debu, kotoran, dan polusi yang mengendap di dalam pori-pori wajah bisa memicu timbulnya jerawat di wajah. Apalagi selama liburan biasanya wanita lebih malas membersihkan wajah karena sudah lelah jalan-jalan seharian. Karena itu, tidak heran jika jerawat mulai bermunculan setelah liburan.
 
Recommended Skincare:
 


Foto: Istimewa


Kalau untuk mengatasi masalah jerawat setelah liburan panjang, kamu bisa mencari skin care dengan kandungan salicylic acid. Salicylic acid ini merupakan salah satu active ingredient yang ampuh merawat jerawat. Nah, kamu bisa mencoba produk seperti  Garnier Pure Active Anti-Acne White Cream, krim wajah dengan kandungan Perlite dan Salicylic Acid yang ampuh membasmi jerawat dan mengontrol minyak pada wajah. Selain itu, krim wajah ini juga diperkaya dengan whitening vitamin yang dapat membantu mencerahkan dan menyamarkan noda bekas jerawat lho. Plus, kandungan UVA/UVB Filter di dalamnya juga bisa melindungi kulitmu dari sinar matahari yang bisa memperparah bekas jerawatmu. Sebelum menggunakannya, kamu bisa membersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan Garnier Pure Active anti-Acne White Foam yang bagus untuk membersihkan kulit berjerawat dan bantu melawan 12 tanda masalah jerawat.
 
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id