sign up SIGN UP

Kiat Perawatan Kulit Eksim, Salah Satunya Hindari Pakaian Berbahan Wol

Fina Prichilia | Minggu, 25 Jul 2021 14:00 WIB
Kiat Perawatan Kulit Eksim, Salah Satunya Hindari Pakaian Berbahan Wol
Jakarta -

Kulit eksim bisa ditemui, baik pada kulit orang dewasa maupun anak-anak. Ditandai dengan ruam kemerahan dan terasa gatal, Beauties.

Adapun faktor penyebabnya bisa bermacam-macam. Yakni bisa dipicu berbagai faktor lingkungan dan penyebab dari dalam, misalnya kondisi eksim atopik.

Berikut, Beautynesia rangkum cara merawat kulit eksim seperti yang dirangkum dari laman Perdoski (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia):

Mandi air hangat bisa membantu merelaksasi ototMandi setiap hari penting untuk pemilik kulit eksim/ Foto: Pexels/Armin Rimoldi

Mandi Setiap Hari

Ya, kamu perlu mandi setiap hari demi menjaga kulit kamu tetap bersih. Tapi hindari terlalu lama, ya. Yaitu hanya 5-10 menit saja. Gunakan air dingin atau suam-suam kuku, dan hindari penggunaan air panas.

Rajin Pakai Pelembap

Pelembap adalah 'barang wajib' bila kamu punya riwayat eksim, Beauties. Segera gunakan dalam waktu 5 menit setelah mandi dan saat kulit kering. Pilih yang tanpa pewangi demi cegah iritasi kulit.

Tes Produk Skincare

Seperti yang kita tahu produk skincare pada tiap orang itu cocok-cocokan. Nah, sebelum pakai produk skincare, ada baiknya kamu coba dulu dengan mengoles pada kulit yang sehat, diamkan selama 24 jam.

Kalau tidak ada reaksi, berarti produk aman untukmu.


Our Sister Site

mommyasia.id