STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Lip Balm VS Lip Serum, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan Bibir?

Dian Purnamasari Siregar | Beautynesia
Selasa, 16 Mar 2021 18:15 WIB
Lip Balm VS Lip Serum, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan Bibir?

Bagi sebagian orang, bibir menjadi daya tarik dalam dirinya dan bibir yang sehat dapat membuatnya lebih percaya diri. Tapi pada kenyataannya bibir juga tidak lepas dari beberapa masalah kesehatan, seperti bibir kering, pecah-pecah, hingga berubah warna menjadi gelap.

Pemakaian lipstik yang terlalu sering, kurangnya perawatan bibir, hingga faktor cuaca menjadi penyebab bibirmu tampak tidak sehat. Untuk mengatasi itu semua, banyak jenis perawatan produk bibir bermunculan, seperti lip balm dan lip serum. Kedua produk ini menjadi pilihan para wanita untuk mengatasi masalah pada bibirnya.

Tapi sebenarnya antara lip balm dan lip serum, mana yang lebih baik untuk kesehatan bibir? Dan apakah manfaat kedua produk ini sebenarnya? Buat kamu yang masih bingung memilih antara lip balm dan lip serum, coba cari tahu di sini perbedaannya, yuk!

Lip Balm

lip balm
Source: pexels.com/lip balm

1. Lip Balm Bermanfaat Untuk Melembapkan Bibir

Manfaat utama dari lip balm adalah untuk melembapkan bibir, dengan fungsinya tersebut membuat lip balm dapat mencegah berbagai masalah bibir seperti pecah-pecah dan kering. Tapi sayangnya lip balm tidak bisa untuk mengobati bibir yang telah pecah-pecah atau kering.

2. Lip Balm Tidak Memiliki Kandungan Anti Aging

Khawatir dengan kerutan pada bibir yang mulai bermunculan karena bertambahnya usia? Sayangnya kamu tidak bisa mengatasi masalah satu ini dengan menggunakan lip balm, karena lip balm tidak memiliki kandungan anti aging untuk mengatasi tanda penuaan.

3. Lip Balm Hanya Melindungi Bibir dari Luar

Rekomendasi tinted lip balm/ foto: freepik.comRekomendasi tinted lip balm/ foto: freepik.com

Jika kamu berharap dapat melindungi bibir dari dalam, sepertinya lip balm bukan pilihan yang tepat. Karena lip balm merupakan produk perawatan bibir yang hanya melindungi bibirmu dari luar saja.

4. Lip Balm Tidak Dapat Mengubah Warna Bibir

Merasa tidak percaya diri karena warna bibirmu yang gelap? Jika kamu ingin mengatasi masalah ini, kurang tepat jika kamu memilih lip balm. Karena lip balm tidak dapat mengubah warna bibirmu jadi lebih pink alami. Meskipun beberapa lip balm ada yang memiliki warna dan dapat membuat bibir tampak lebih pink alami, tapi itu hanya bersifat sementara saja.

Lip Serum

lip serum
Source: pexels.com/lip serum

1. Lip Serum Dapat Mengatasi Bibir yang Pecah-Pecah dan Kering

Jika bibirmu sering pecah-pecah, kering, hingga berdarah, alangkah baiknya kamu memilih menggunakan lip serum. Karena lip serum memiliki nutrisi yang dapat mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan kering yang mengganggu.

2. Lip Serum Memiliki Anti Aging

Ingin mengurangi kerutan pada bibir akibat tanda penuaan? Yup, kamu bisa memilih lip serum. Karena lip serum memiliki kandungan anti aging dan dapat menutrisi bibirmu dari dalam.

3. Formula Lip Serum Lebih Lengkap

lippie Serum by Raeccalippie Serum by Raecca/ Foto: instagram.com/raeccaid

Lip serum memiliki formula yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan lip balm. Ini dikarenakan, tujuan dari lip serum sendiri, yaitu dapat merawat bibir dari dalam.

4. Lip Serum Dapat Membuat Bibirmu Tampak Pink Alami

Kamu yang punya masalah dengan warna bibir yang gelap, pilih lip serum untuk mengatasinya, yuk! Karena lip serum memiliki formula yang dapat melancarkan aliran darah dan oksigen pada bibir, sehingga jika dipakai secara teratur lip serum dapat membuat bibirmu tampak pink alami.

Kedua produk perawatan bibir ini memiliki manfaatnya masing-masing. Untuk itu, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, ingin memilih lip balm atau lip serum.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE