STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Malas Re-Apply Sunscreen? 5 Hal ini Mungkin Penyebabnya

Ratih Dewi | Beautynesia
Senin, 19 Apr 2021 07:30 WIB
Malas Re-Apply Sunscreen? 5 Hal ini Mungkin Penyebabnya

Sinar matahari memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, apalagi dimasa pandemi seperti ini, diwajibkan untuk berjemur di bawah sinar matahari untuk meningkatkan imun tubuh karena sinar matahari mengandung banyak vitamin D yang alami. 

Nyatanya sinar matahari juga bisa memberikan efek yang buruk lho Ladies, terutama untuk kulit wajah. Selalu disarankan untuk menggunakan sunscreen setiap hari dan jangan lupa untuk re-apply setiap 2 jam sekali untuk melindungi kulit wajah. Tapi, masih banyak yang terkadang malas untuk menggunakan sunscreen terutama re-apply karena beberapa alasan. 

1. Tekstur Lengket dan Berminyak

Tekstur Lengket dan Berminyak
Tekstur Lengket dan Berminyak/Foto : freepik.com

Masalah utama yang paling sering dihadapi saat menggunakan sunscreen adalah teksturnya yang lengket sehingga tidak nyaman di kulit wajah. Terutama kulit yang berminyak sangat sulit mencari sunscreen yang teksturnya ringan, tidak lengket dan tidak membuat kulit semakin berminyak saat pemakaian.

Terkadang kita malas untuk re-apply sunscreen karena tekstur yang sangat lengket dan berat, jadi hanya digunakan awal saja sebagai syarat supaya wajah aman dari paparan sinar UV matahari.

2. Membuat Kulit jadi Kusam

Membuat Kulit jadi Kusam
Membuat Kulit jadi Kusam/Foto : freepik.com

Faktor ini juga banyak menjadi permasalahan pada produk sunscreen, setelah menggunakan rangkaian produk skincare kulit wajah kita menjadi lebih sehat, kenyal, dan cerah, namun setelah menggunakan sunscreen tiba-tiba kulit wajah menjadi kusam dan terlihat dekil padahal kamu sudah menggunakan skincare sebelumnya. 

Pastinya kita harus menggunakan makeup untuk membuat kulit wajah kita menjadi lebih segar dan lebih fresh

3. Makeup jadi Tidak Menempel

Makeup jadi Tidak Menempel
Makeup jadi Tidak Menempel/Foto : freepik.com

Ada beberapa produk sunscreen yang teksturnya ringan, tapi ketika kita menggunakan makeup malah membuat makeup menjadi tidak menempel atau tidak menyatu dengan kulit wajah, bahkan jika diaplikasikan dengan aplikator seperti brush atau beauty blender, coverage produknya malah tidak optimal dan mudah bergeser. 

4. Menimbulkan Whitecast

Menimbulkan Whitecast
Menimbulkan Whitecast/Foto : freepik.com

Pernah tidak saat mengaplikasikan sunscreen ke wajah dengan merata tiba-tiba kalian merasakan seperti kotoran atau daki yang keluar, semakin diratakan maka semakin keluar. Nah, itu merupakan whitecast atau residu yang ditinggalkan sunscreen ketika diaplikasikan ke wajah. Hal seperti ini membuat kita malas untuk re-apply setiap saat, karena menjadi tidak nyaman di kulit wajah karena adanya whitecast. 

[Gambas:Instagram]

5. Memicu Jerawat atau Komedo

Memicu Jerawat atau Komedo
Memicu Jerawat atau Komedo/Foto : freepik.com

Beberapa produk sunscreen kandungannya membuat area wajah kita menjadi muncul jerawat atau memicu komedo, pastikan kamu memilih sunscreen yang non-comedogenic jadi tidak akan menimbulkan komedo atau jerawat, dan jangan lupa selalu double cleansing setelah menggunakan sunscreen supaya bersih lebih optimal ya Ladies!

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE