sign up SIGN UP

SKINCARE

Cegah Penuaan Dini dari Sinar UV dengan L'Oreal Paris UV Defender

Melisa Dewi | Minggu, 18 Apr 2021 12:30 WIB
Cegah Penuaan Dini dari Sinar UV dengan L'Oreal Paris UV Defender
caption
Jakarta -

Bagi ladies yang aktif melakukan aktivitas di luar rumah tentu perlu menyiapkan produk perlindungan kulit yang tepat agar dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Paparan sinar matahari yang menembus kulit secara langsung bisa memberikan efek negatif pada kulit, terutama yang dihasilkan oleh sinar radiasi ultraviolet (UV). 

Sinar radiasi UVA dan UVB dapat menjadi penyebab dari kulit yang kasar, keriput, dan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini. Pastinya, nggak mau dong kalau kita harus merelakan kondisi kulit jadi rusak karena terlalu banyak terpapar sinar matahari?

Tapi, kini ladies tidak perlu khawatir untuk melakukan aktivitas di luar saat siang hari, karena brand kecantikan asal Paris, L'Oreal telah meluncurkan produk sunscreen terbarunya bernama L'Oreal Paris UV Defender -- sebuah serum protector khusus yang diformulasikan dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan mencegah penuaan dini.

Dari penelitian yang dilakukan oleh tim L'Oreal, ditemukan fakta bahwa 75% penyebab masalah penuaan dini kulit kita disebabkan karena sinar radiasi UV yang terbagi menjadi dua - yakni sinar UVB yang dapat menyebabkan sunburn dan sinar UVA yang menyebabkan masalah seperti hiperpigmentasi pada kulit dan mengurangi kelembapan alami kulit.

source: dok. L'Oreal Paris
source: dok. L'Oreal Paris

Efek negatif lain dari radisi sinar UV juga disampaikan oleh Elisabeth Bouhadana, sebagai Direktur Global Scientific L'Oreal Paris, ''Proses penuaan dini pada kulit seperti munculnya noda hitam, garis halus, dan kulit kusam akan lebih mudah ter-ekspos pada kulit yang tidak terlindungi dengan sunscreen,'' tuturnya pada konferensi pers virtual peluncuran L'Oreal Paris UV Defender pada Kamis (15/04) kemarin.

Oleh karena itu, menggunakan sunscreen sebagai skincare dasar sebelum beraktivitas menjadi penting untuk memberikan perlindungan ekstra untuk kulit. Melihat pentingnya manfaat dari sunscreen untuk dikenakan setiap hari, mendorong L'Oreal Paris untuk menghadirkan produk sunscreen dengan terobosan baru.

''Umumnya masyarakat menginginkan produk sunscreen yang memiliki manfaat lebih yang tidak hanya sekadar melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena itulah L'Oreal Paris meluncurkan L'Oreal Paris UV Defender yang merupakan produk hybrid sunscreen dengan memasukkan manfaat dari bahan skincare aktif yang dapat mencegah timbulnya penuaan dini dan diformulasikan sesuai kebutuhan kulit,'' ungkap Maria Adina, selaku Brand Manager L'Oreal Paris Indonesia.

Produk L'Oreal Paris UV Defender diperkaya dengan kandungan SPF 50+ dan PA+++ yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap paparan sinar UVA dan UVB. Diperkaya dengan kandungan skincare Niacinamide, penggunaan yang rutin dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta mencegah inflamasi pada kulit.

Sunscreen L'Oreal Paris UV Defender juga memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah menyerap di kulit tanpa memberikan efek lengket dan noda putih saat diaplikasikan.

source: dok. L'Oreal Paris
source: dok. L'Oreal Paris

Hebatnya lagi, dengan menggunakan sunscreen L'Oreal Paris UV Defender secara rutin, ladies bisa mendapatkan kulit yang terlihat 5 tahun lebih muda! Eits, tapi selalu ingat untuk tetap memilih sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Karena itulah, L'Oreal Paris UV Defender menyediakan tiga varian yang diformulasikan untuk kebutuhan kulit yang berbeda:

  • UV Defender Matte and Fresh - Dilengkapi dengan Airlicium, dapat menyerap 7x minyak berlebih untuk menghindari efek kilap atau berminyak, dapat mengontrol kelembapan, dan memberi hasil matte seharian di cuaca panas atau lembap. Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.
  • UV Defender Correct & Protect - Dilengkapi antioksidan Vitamin CG, sebuah kandungan optimal untuk merawat kulit dari radikal bebas dan kandungan Apricot pigment yang menyatu optimal dengan kulit. Memberikan hasil warna kulit yang tampak lebih merata dan bercahaya. Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi.
  • UV Defender Moist and Fresh - Dilengkapi dengan Hyaluronic Acid, melembapkan, dan membantu menjaga kelembapan kulit dan melawan penuaan dini. Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering.

So, ladies jangan lupa untuk rutin menggunakan sunscreen  setiap hari, ya! Baik di dalam maupun di luar rumah sunscreen dapat memberikan perlindungan ekstra dari paparan sinar matahari maupun sinar radiasi dari gadget. Seperti pesan dari Cinta Laura Kiehl, selaku brand spokesperson L'Oreal Paris Indonesia untuk rajin memakai sunscreen ketika berada di dalam rumah untuk mencegah penuaan dini dari sinar gadget.

Hide no more and step into the light!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id