sign up SIGN UP

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Cegah Kerutan Hingga Atasi Bekas Jerawat

Dina Natasya | Beautynesia
Senin, 06 Jun 2022 06:45 WIB
Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Cegah Kerutan Hingga Atasi Bekas Jerawat
caption
Jakarta -

Minyak zaitun merupakan cairan dari ekstrak bunga zaitun yang memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Kandungan menyehatkan yang terdapat di minyak zaitun mampu merawat kulit wajah Beauties secara alami.

Jadi, Beauties bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti produk skincare karena khasiat yang terkandung tidak kalah hebat. Penasaran dengan apa saja khasiat minyak zaitun untuk kulit wajah? Simak yuk, Beauties!

1. Melembabkan Kulit

Potret minyak zaitun untuk perawatan kulit
Potret minyak zaitun untuk perawatan kulit/ Foto: organicfacts.net

Kandungan antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun yang mampu mengembalikan kelembaban kulit wajah Beauties usai beraktivitas di bawah sinar matahari atau di bawah suhu ruangan dingin.

Salah satu khasiat minyak zaitun yaitu memiliki fungsi yang hampir sama dengan skincare moisturizer. Cara penggunaan minyak zaitun sebagai pelembab kulit adalah dengan menuangkan cairan minyak secukupnya ke telapak tangan lalu usap dengan lembut ke permukaan wajah agar kelembaban kulit tetap terjaga secara alami.

2. Menyamarkan Kerutan Halus dan Bekas Jerawat

Potret minyak zaitun untuk perawatan kulit
Potret minyak zaitun untuk perawatan kulit/ Foto: plantbasedcooking.com

Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai pencegahan anti penuaan dini. Garis-garis halus, kerutan, dan bekas jerawat pada wajah teratasi dengan kandungan zat linoleic acid dan antioksidan tinggi yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit, menjaga kadar air, dan meregenerasi kulit.

Agar kandungan zat penuh khasiat dari minyak zaitun tersebut bekerja optimal, Beauties cukup mengoleskan minyak zaitun pada bagian kerutan wajah lalu pijat pelan-pelan selama kurang lebih 10 menit hingga cairan meresap dengan baik ke dalam kulit.

3. Membantu Menghapus Riasan Wajah

Potret minyak zaitun untuk perawatan kulit
Potret minyak zaitun untuk perawatan kulit/ Foto: stylecraze.com

Alternatif lain dari produk skincare micellar water adalah minyak zaitun. Sifat cairan dari minyak zaitun yang lembut dan halus mampu membersihkan riasan wajah hingga mengangkat debu dan kotoran yang hinggap di pori-pori dengan bersih.

Selain itu, pengaplikasian minyak zaitun sebagai pembersih make up dapat membuat kulit menjadi lebih tenang dan relaks dengan pijatan pelan pada wajah. Sensasi segar dan permukaan kulit lembut akan segera Beauties dapatkan setelah membilas minyak zaitun dengan air bersih.

Itu dia Beauties 3 manfaat minyak zaitun bagi perawatan kulit agar tetap cantik dan sehat secara alami. Dengan khasiat berlipat ganda yang dimiliki minyak zaitun untuk kecantikan, Beauties bisa lebih menghemat pengeluaran untuk produk skincare. Selamat mencoba Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id