sign up SIGN UP

Masih Butuh Double Cleansing? Berikut Rekomendasi Produk Buat Kamu!

Marly Azwar | Beautynesia
Minggu, 29 Nov 2020 21:45 WIB
Masih Butuh Double Cleansing? Berikut Rekomendasi Produk Buat Kamu!
caption
Jakarta -

Membersihkan wajah kamu dengan sabun cuci muka memang baik untuk memulai rutinitas skincare, akan tetapi bagaimana dengan teknik yang dikenal sebagai “double cleansing”?

Apa itu double cleansing?

Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah yang melibatkan dua jenis pembersih wajah. Di langkah pertama, menggunakan pembersih yang umumnya berbasis minyak kemudian diikuti dengan menggunakan face wash.  

Manfaat dari double cleansing ialah dapat mengangkat kotoran secara menyeluruh dan bersih. Terutama, di langkah pertama dengan menggunakan oil-based cleanser, mampu mengangkat kotoran di wajah yang menumpuk seperti minyak, makeup, SPF, dan polusi yang menempel. Sementara, langkah kedua gunanya untuk mengangkat sisa-sisa residu dari oil-based cleanser serta mengangkat kotoran secara menyeluruh pada kulit dan pori-pori.

Dalam double cleansing, memang sedikit membingungkan untuk memilih produk di pasaran. Karena kalau kamu perhatikan, terdapat beberapa jenis pembersih yang dijual. Ada yang berbasis air, minyak dan juga milk-based. Dan pada oil-based, terdapat dua tipe yaitu cair dan padat (balm). 

Namun, bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, sensitif ataupun acne prone mungkin bertanya-tanya, apakah kamu butuh double cleansing? Tentu perlu! Kamu hanya perlu mempertimbangkan jenis cleanser apa yang cocok dengan kulit kamu. 

Berikut, rekomendasi face-cleanser untuk kamu gunakan di langkah pertama untuk double cleansing

Bioderma Sensibio H2o

Salah satu micellar water yang sangat ampuh mengangkat semua kotoran pada kulit.
bioderma_indonesia/instagram.com

Dapat dikatakan, produk ini merupakan salah satu micellar water yang dicintai oleh beauty-influencer. Karena sudah terbukti mampu mengangkat makeup serta residu yang tertinggal di wajah hingga bersih. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi kegunaannya. This product works like magic!


Garnier Micellar Water

Bisa dikatakan kalau produk garnier ini menjadi dupe nya bioderma.
garnierindonesia/instagram.com

Garnier mengeluarkan dua tipe micellar water, untuk tipe kulit sensitif (pink) dan untuk tipe kulit oily to acne prone (biru). Banyak yang mengatakan bahwa, garnier micellar water yang untuk kulit sensitif dapat dijadikan alternatif pengganti Bioderma yang lebih affordable


Viva Milk Cleanser Bengkuang

Milk cleanser yang super affordable namun kegunaannya tidak perlu diragukan lagi.
Milk Cleanser Bengkuang/vivacosmetic.com

Produk ini tidak perlu ditanyakan lagi kegunaannya, karena terbukti dan sudah digunakan oleh banyak orang. Selain yang harganya super affordable dan produk lokal, produk ini dipercaya dapat mencerahkan wajah yang merupakan efek dari kandungan bengkuang itu sendiri, serta dapat melembabkan wajah pastinya. 


Avène Gentle Milk Cleanser

Jika punya budget lebih, produk ini patut dicoba.
Gentle Milk Cleanser/aveneusa.com

Jika kamu punya budget lebih, bisa banget kamu coba produk yang satu ini. Klaim produk ini mampu mengangkat kotoran pada wajah dengan gentle. Sudah banyak orang yang mengulas produk ini dan memberikan tanggapan yang positif. 


Biore Cleansing Oil

Produk ini sih tidak perlu diragukan lagi kegunaannya, bagus banget.
Biore Cleansing Oil/editorial.femaledaily.com

Produk ini sudah berjuta-juta kali di review oleh banyak orang terutama beauty-influencer dan selalu diberikan kesan yang positif. Sehingga, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mencoba produk ini. 


Advance Natural Cleansing Oil Luxcrime 

Produk lokal yang satu ini menjadi pilihan banyak orang untuk membersihkan wajah.
luxcrime_id/instagram.com

Local pride! Produk ini mengklaim mampu menghapus makeup, sunscreen, dan kotoran secara cepat dan mudah. Serta, produk ini tidak mengandung aroma, alkohol, dan mineral oil, serta tidak perih di mata. Jadi, mungkin kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu boleh mencoba nya. 


Banilaco Clean It Zero Cleansing Balm

Produk ini tidak perlu ditanya lagi ngaruh atau tidak, pasti ngaruh banget deh.
banilaco_id/instagram.com

 

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan produk ini. Produk ini sudah digunakan oleh banyak orang dan diberikan review yang sangat baik. Clean it Zero Cleansing Balm memiliki beberapa jenis balm. Sehingga kamu tidak perlu bingung lagi harus memilih jenis yang mana, karena hanya perlu disesuaikan dengan tipe kulit kamu.


Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

cleansing balm yang satu ini sudah terkenal bagus dalam melunturkan makeup dengan waktu yang cepat.
dearmebeauty/instagram.com

Another local product! Kalau produk ini juga tidak perlu diragukan lagi, pastinya mampu melunturkan segala makeup, kotoran dan juga tidak menyumbat pori-pori. Dengan harga yang terbilang cukup affordable, kamu akan mendapatkan isi produk seberat 100 gram, produk dengan packaging yang cantik, serta spatula untuk mengambil produk.

Namun perlu diingat kembali, pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan, budget, dan concern kulit masing-masing. Karena hasil sebuah produk akan berbeda-beda, tergantung pada kulit masing-masing orang. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id