sign up SIGN UP

Masuki Musim Penghujan, Jangan Lupa Siapkan Skincare Ini

Astari Dewi Larasati | Kamis, 09 Jan 2020 13:45 WIB
Masuki Musim Penghujan, Jangan Lupa Siapkan Skincare Ini
caption
Saat ini sudah memasuki musim penghujan, Ladies. Kulit kamu tetap membutuhkan perawatan intens setelah perubahan iklim. Beberapa produk skincare ini wajib menemani kulit sepanjang musim hujan.

Menjaga kelembapan dan kesehatan kulit enggak hanya saat musim kemarau saja, namun juga musim hujan. Sayangnya, banyak wanita mengabaikan menjaga kelembapan alami kulit di musim hujan. Sebab, mereka beranggapan bahwa kulit di bawah paparan sinar matahari saja yang membutuhkan perawatan kulit yang rutin.
 


Permasalah kulit saat musim hujan adalah kulit makin kering. Untuk kamu yang kulit berminyak, maka akan menimbulkan jerawat. Nah untuk itu, kamu harus tetap menjaga kulitmu saat musim hujan dengan produk skincare berikut ini.
 


Pelembap Ekstra Lidah Buaya


Foto: Istimewa

Musim hujan akan membuat udara lebih dingin dan membuat kamu membatasi konsumsi cairan. Selain itu, tubuh enggak akan mengeluarkan keringat sehingga kulit pun dehidrasi karena kekurangan cairan. Permukaan kulit memang mulus, tapi lapisan di dalamnya berkerut dan kering. Maka dari itu gunakan pelembap yang mengandung ekstra lidah buaya.
 


Sunscreen


Foto: Istimewa

Meski saat musim hujan matahari enggak kelihatan, namun terpaan sinar UV tetap ada lho. Biasanya karena udara yang lebih sejuk, kamu sering enggak menyadari sengatan sinar matahari dan beresiko menyebabkan sunburn. Untuk itu, gunakan sunscreen sebelum kamu beraktivitas di luar.
 


Serum Bervitamin E


Foto: Istimewa

Untuk kamu yang berkulit sensitif dan mudah pecah-pecah saat cuaca sedang dingin, serum cocok untuk menutrisi kulit karena mengandung vitamin E, C, mineral, dan zat penting lainnya. Selalu aplikasikan serum di awal rangkaian perawatan saat hujan. Jangan lupa untuk rutin dan konsisten menggunakannya.
 


Body Butter Mengandung Madu


Foto: Istimewa

Enggak hanya harum, tapi mampu melembutkan kulit kamu yang sensitif. Body butter mengandung madu ini akan menghidrasi kulit dan mencegah kulit pecah-pecah. Selain itu, skincare ini mudah untuk diaplikasikan, cukup oleskan setelah mandi dan sebelum beraktivitas di luar ruangan.
 


Masker Wajah Mengandung Squalene


Foto: Istimewa

Kamu bisa memakainya selama semalam lalu saat pagi bisa kamu bersihkan. Fungsi masker overnight hydration dengan kandungan squalene ini yang bisa melembapkan kulit yang sensitif, kering, atau sedang mengalami peradangan atau dermatitis. Hal ini diambil dari manfaat kandungan minyak hati ikan hiu lho.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id