sign up SIGN UP

Mau Wajah Glowing Maksimal? Begini Cara Layering Skincare yang Benar

Tria Oktyana | Beautynesia
Minggu, 13 Jun 2021 23:55 WIB
Mau Wajah Glowing Maksimal? Begini Cara Layering Skincare yang Benar
caption

Layering skincare bukan tren perawatan yang baru, tetapi rahasia kecantikan wanita Korea ini tetap menjadi andalan untuk membuat kulit wajah halus, lembut dan glowing. Sesuai namanya perawatan kecantikan ini identik dengan melapisi wajah dengan berbagai produk skincare. 

Melapisi wajah dengan skincare atau layering, bukan berarti kamu seenaknya saja menumpuk semua skincare yang kamu gunakan. Kesalahan dalam melakukan layering dapat membuat wajah kamu alergi, iritasi, dan mempercepat penuaan lho. Enggak mau kan?

Maksud hati ingin wajah cantik ala artis Korea malahan jadi rusak. Nah, ini dia beberapa tips layering skincare yang benar agar mendapatkan hasil maksimal. 

Analisis Kebutuhan Kulit kamu

Agar Wajah Glowing Maksimal! Begini Cara Layering Skincare yang Benar
Kulit Sehat/Freepik.com

Ladies, ini penting banget sebelum memulai menggunakan skincare, kamu wajib tahu permasalahan kulit dan juga apa kebutuhan kulit kamu. Jadi jangan karena tren kamu langsung membeli berbagai produk skincare. Jangan ragu juga untuk konsultasi dengan dermatologist ataupun mencari info tentang kondisi kulit kamu.

Setelah mengetahui apa permasalahan kulit kamu, selanjutnya kamu perlu mencari produk yang tepat. Nah, untuk itu, apabila kamu belum memiliki produk yang cocok untuk kulitmu, cobalah untuk melakukan layering secara perlahan sehingga kamu tahu mana yang cocok dan mana yang tidak. Coba dari 3 layer skincare terlebih dulu, apabila cocok dan tidak ada timbul permasalahan kulit dapat dilanjut.

Teknik Pengaplikasian Sangat Penting

Agar Wajah Glowing Maksimal! Begini Cara Layering Skincare yang Benar
Mengaplikasikan Skincare/Freepik.com

"Teknik pengaplikasian? Ah sama aja kali menggunakan skincare yah gitu-gitu aja", Ladies, apabila hal ini terlintas dipikiran kamu, langsung ubah dari sekarang.

Kesalahan dalam teknik pengaplikasian skincare dapat menyebabkan produk tidak bekerja maksimal lho dan yang paling bahaya lagi dapat menyebabkan kerutan. Gak maukan punya kulit keriput? So, kamu perlu tahu ada tiga teknik pengaplikasian dalam layering skincare :

  • Tap : Teknik ini adalah gerakan menepuk-nepuk ringan biasanya digunakan untuk mengaplikasikan toner di wajah. 
  • Pat/ Patting : Gerakan mengaplikasikan produk skincare yang mengkombinasikan olesan dan tepukan. Teknik ini bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan produk dan juga membuat aliran darah lebih lancar. Cocok digunakan untuk produk skincare berbahan krim ataupun serum. 
  • Press : Sesuai namanya teknik pengaplikasian skincare ini dilakukan dengan cara menekan dengan lembut tangan ke wajah. Sebelum menekan ke wajah, kamu perlu mengaplikasikan produk skincare ke tangan, kemudian menggosok kedua tangan agar tangan hangat dan tekan tangan dengan lembut ke bagian wajah. 

Layering Mulai dari Produk yang Cair dan Ringan

Agar Wajah Glowing Maksimal! Begini Cara Layering Skincare yang Benar
Layering/Freepik.com

Masih banyak orang yang bingung, produk mana yang perlu diaplikasikan terlebih dahulu saat layering skincare. Perlu diingat Ladies, agar mendapat hasil yang maksimal kamu perlu mengaplikasikan produk dari yang teksturnya cair dan ringan ke yang lebih kental.

Hal ini dikarenakan produk yang berbahan cair dan ringan biasanya lebih cepat menyerap pada kulit daripada yang kental. Misalnya pertama gunakan toner wajah, kemudian aplikasikan serum wajah yang lebih cepat menyerap, kemudian tambah lagi serum wajah yang lebih kental, kemudian moisturizer, dan selanjutnya sunscreen. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id