STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Memencet Jerawat Bisa Sebabkan Kematian! Simak Juga Bahaya Lainnya

Sulistiowati | Beautynesia
Selasa, 29 Oct 2019 11:30 WIB
Memencet Jerawat Bisa Sebabkan Kematian! Simak Juga Bahaya Lainnya
Bukan hanya bahaya untuk kulit, memencet jerawat dapat berakibat buruk pada kesehatan. Tapi, masih banyak orang yang melakukan kebiasan ini. Terutama wanita demi menyempurnakan penampilannya.

Sebenarnya jerawat bisa kempes dengan sendirinya. Tapi munculnya jerawat sangat mengganggu, sehingga sebagian besar wanita memilih cara cepat untuk menghilangkannya. Salah satunya dengan memencet jerawat. Padahal cara menghilangkan jerawat seperti ini sangat berbahaya. Yuk Ladies! Cari tahu bahaya memencet jerawat sembarangan.


Terjadinya Iritasi pada Kulit Wajah


Iritasi kulit setelah memencet jerawat sering kali terjadi, terutama Ladies yang memiliki jenis kulit sensitif. Iritasi ini disebabkan oleh keluarnya bakteri dan kuman dalam jerawat. Biasanya gejala iritasi ini ditandai dengan luka pada kulit, gatal-gatal, kulit memerah, dan rasa perih di sekitar jerawat.


Foto: Istimewa

Permukaan Kulit Terluka dan Pendarahan


Memencet jerawat dapat mengakibatkan kulit terluka dan mengeluarkan darah. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan karena dapat terjadi pendarahan. Apalagi yang darahnya sukar membeku, pedarahan bisa terjadi terus menerus. Pendarahan ini mengakibatkan sel darah merah berkurang, tubuh menjadi lemas, menurunnya konsentrasi, dan mudah terserang penyakit.


Infeksi yang Menyebabkan Jerawat Meradang


Luka yang disebabkan karena memencet jerawat tidak dapat ditutup dengan plaster luka. Biasanya luka teresbut akan tetap terbuka hingga kering. Hal ini memudahkan bakteri untuk masuk. Akibatnya akan muncul jerawat baru dan bahkan semakin meradang. Apalagi tangan yang digunakan untuk memencet tidak higienis, bakteri akan semakin cepat masuk ke dalam luka. Selain itu, infeksi dapat menyebabkan peradangkan atau pembengkakan.


Foto: Istimewa

Meninggalkan Bekas Luka Permanen


Memencet jerawat dapat merusak jaringan kulit, sehingga meninggalkan bekas luka. Biasanya, hal ini terjadi karena Ladies memencet jerawat terlalu kuat. Usaha menghilangkan jerawat dari wajah dengan cepat jadi sia-sia, karena justru meninggalkan bekas luka. Sedih kan, cara menghilangkan jerawat ini membuat wajah tidak mulus lagi.


Foto: Istimewa

Kesalahan Memencet Jerawat Mengakibatkan Kematian


Memencet jerawat mengakibatkan kematian, terdengar sangat berlebihan. Tapi, kenyataannya memang demikian. Apakah Ladies pernah mendengar istilah “segitiga bermuda wajah”? Segitiga bermuda wajah ini berisi syaraf-syaraf penting di sekitar mulut, hidung, dan mata yang tersambung dengan otak. Jika terjadi kesalahan saat memencet jerawat di daerah ini bisa menimbulkan kelumpuhan, buta, atau bahkan kematian.


Semua wanita pasti menginginkan wajah mulus tanpa jerawat. Bahkan berbagai cara menghilangkan jerawat dilakukan. Tidak terkecuali cara instan memencet jerawat. Seperti yang dijelaskan di atas, ternyata memencet jerawat sama sekali tidak baik dilakukan. Mulai sekarang, berhenti memencet jerawat ya Ladies.


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE