STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Menghemat Uang Skincare, Caranya Buat Masker Alami Sendiri!

Allyoo Ri | Beautynesia
Senin, 03 Aug 2020 10:00 WIB
Menghemat Uang Skincare, Caranya Buat Masker Alami Sendiri!

Merawat kulit wajah menjadi concern  tersendiri dari kulit yang lainnya. Makanya, beragam skincare pun habis dibeli demi dapatkan wajah glowing yang cantik. Tapi tahu gak sih ladies? Kalau ada cara yang lebih murah dibanding beli skincare ratusan ribu? Lumayan kan untuk penghematan.

Kamu hanya perlu bahan – bahan yang ada di rumah untuk merawat kulit wajahmu agar tampak berseri. Caranya adalah membuat masker wajah sendiri dengan bahan alami! Apa saja bahan dan bagaimana caranya? Simak di sini!

 

Alpukat

https://www.freepik.com/free-photo/avocado-dark-wood-background_1017150.htm#page=1&query=avocado&position=0
Alpukat/freepik.com

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, menjaga keseimbangan minyak alami dalam kulit wajah sangatlah penting. Untuk itu, kamu bisa membuat masker wajah dari alpukat. Cara membuatnya mudah, kamu kupas dan potong kecil – kecil alpukat, lalu tumbuk sampai halus. Jika sudah lembut, kamu bersihkan wajahmu lalu oleskan perlahan – lahan di seluruh area kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bisa kamu lakukan rutin seminggu 2 kali.

 

Bengkoang

Buah Bengkoang
Bengkoang/freepik.com

Ini adalah masker alami yang berkhasiat agar kulitmu menjadi cerah dan halus. Bengkoang yang sudah dicuci bersih, kamu potong dan haluskan menggunakan blender. Jika sudah halus dan wajahmu sudah bersih, kamu tinggal oleskan ke seluruh area kulit wajah. Untuk bengkoang lebih efektif jika dilakukan selama 20 menit, seminggu 3 kali. Maka wajah cerah dan halus akan segera kamu dapatkan.

 

Tomat – Timun

Tomat Untuk Skincare/food.detik.com
Tomat/food.detik.com
Mentimun/health.detik.com
Timun/health.detik.com

Tomat dan Timun biasanya digunakan sebagai masker terpisah. Tapi penggunaannya bisa juga dilakukan bersama. Efek dingin dan menyegarkannya akan membuat kulit lebih kencang, cerah dan kenyal. Kamu bisa potong – potong timun dan tomat sekecil mungkin, aduk dengan campuran es batu. Setelah itu, bersihkan wajahmu. Jika sudah bersih, maka oleskan potongan kecil tomat – timun dan es batu tadi pada kulit wajahmu. Tak hanya pada kulit wajah, bisa kamu gosokan di kulit tangan atau kaki. Cara ini akan menyegarkan kulitmu!

 

Asam Jawa

Asam Jawa/food.detik.com
Asam Jawa/food.detik.com

Asam jawa yang biasanya digunakan untuk rujak, ternyata bisa jadi masker! Efeknya bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Kamu hanya perlu oleskan asam jawa ke kulit wajah sampai merata. Diamkan selama 15 menit, lakukan rutin seminggu tiga kali untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba ladies!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE