STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Mudah Diterapkan, Ini 5 Cara Ampuh Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Fahira Mahza | Beautynesia
Selasa, 06 Dec 2022 22:00 WIB
Mudah Diterapkan, Ini 5 Cara Ampuh Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Wajah berminyak seringkali mengganggu penampilan. Minyak-minyak berlebih di wajah terkadang memberi kesan wajah menjadi lebih kusam. Karena itulah banyak orang yang bermusuhan dengan minyak berlebih ini.

Selain membuat wajah kusam dan penampilan kurang menarik, minyak berlebih ini juga merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Semakin berminyak kulitmu maka semakin rentan juga untuk timbul jerawat.

Maka banyak perempuan yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan minyak berlebih tersebut. Berbagai macam perawatan wajah yang beredar di masyarakat saat ini pun banyak yang bisa untuk mengurangi masalah satu ini namun terkadang biaya yang dikeluarkan pun cukup merogoh kocek yang besar.

Tetapi kamu tak perlu khawatir karena 5 cara berikut mudah ditiru juga ampuh untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah!

Mencuci Wajah 2 Kali Sehari

Mencuci wajah 2 kali sehari
Mencuci wajah 2 kali sehari/foto: pexels.com

Cara paling mudah untuk dilakukan guna mengurangi minyak berlebih pada wajah yaitu dengan rajin mencuci muka. Cara basic ini diklaim ampuh untuk mengurangi adanya minyak yang berlebihan pada wajah.

Kamu disarankan untuk rutin mencuci muka 2 kali sehari dengan cara pembersihan yang lembut agar elastisitas kulit tidak berkurang. Selain itu, kamu juga bisa melakukan double cleansing agar kotoran pada wajahmu bisa hilang secara maksimal.

Menggunakan Produk Khusus Kulit Berminyak

Menggunakan produk khusus kulit berminyak
Menggunakan produk khusus kulit berminyak/foto: pexels.com

Berkembangnya industri kecantikan membuat berbagai jenis produk perawatan kulit tersedia dengan berbagai varian. Salah satunya produk perawatan wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak.

Jika kamu tengah mengalami kelebihan minyak pada wajah, kamu bisa memilih menggunakan produk dengan varian tersebut karena produk tersebut telah diformulasikan agar minyak di wajah tidak keluar secara berlebihan.

Menggunakan Masker Oatmeal

Menggunakan masker oatmeal
Menggunakan masker oatmeal/foto: pexels.com

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi minyak berlebih ialah dengan menggunakan masker oatmeal. Kamu bisa melakukan DIY dengan membuat masker dari campuran oatmeal dan madu.

Masker tersebut dapat membantu kulitmu agar tidak semakin berminyak serta memiliki bahan yang mudah dan murah untuk dicari.

Menggunakan Pelembap

Menggunakan pelembab
Menggunakan pelembab/foto: pexels.com

Salah satu kesalahan yang seringkali dilakukan banyak wanita dengan kulit berminyak adalah tidak menggunakan pelembab karena khawatir produksi minyak di wajahnya semakin banyak Padahal kulit berminyak juga membutuhkan pelembab.

Karena pada dasarnya, pelembap berfungsi untuk meningkatkan kadar air dan kelembapan di kulit yang dibutuhkan pemilik kulit berminyak juga. Jika kadar air dan kelembapan kulit tidak terpenuhi maka dapat membuat minyak di wajah semakin banyak untuk keluar.

Maka penting banget bagi kamu untuk menggunakan pelembab pada wajahmu.

Menghindari Menyentuh Wajah

Menghindari menyentuh wajah
Menghindari menyentuh wajah/foto: pexels.com

Kesalahan yang banyak dilakukan oleh perempuan adalah sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Jika kamu sering melakukannya, kamu perlu menghentikannya mulai sekarang.

Pasalnya terlalu sering menyentuh wajah dapat merangsang minyak pada wajah untuk keluar. Terlebih ketika kamu menyentuhnya dengan tangan yang kotor, risiko timbulnya jerawat pada wajah semakin besar.

Nah, itulah 5 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Cara tersebut ampuh untuk diterapkan bila kamu melakukannya secara rutin, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE