sign up SIGN UP

Nggak Perlu Mahal! Cobain Urutan Skincare Emina Pagi dan Malam untuk Kaum Low Budget

Rani Mutiara | Rabu, 20 Oct 2021 07:30 WIB
Nggak Perlu Mahal! Cobain Urutan Skincare Emina Pagi dan Malam untuk Kaum Low Budget
caption

Koleksi skincare dari Emina selalu menjadi andalan untuk kaum low budget. Selain harganya yang murah dengan jangkauan rata-rata di bawah Rp50 ribu dan mudah ditemukan di berbagai tempat baik secara online maupun offline, koleksi skincare Emina juga sangat lengkap mulai dari skincare pagi hingga malam.

Jadi, nggak heran kalau brand satu ini popularitasnya sangat tinggi walaupun sudah banyak pilihan brand skincare baru sekarang ini. Nah, untuk kamu yang masih bingung dengan tahapan menggunakan produk Emina yang tepat di pagi dan malam hari, kamu bisa coba mengikuti urutan berikut ini, lho!

Pagi Hari

1. Emina Face Wash

Pilihan berbagai sabun wajah dari Emina face wash | Foto: instagram.com/eminacosmetics
Pilihan berbagai sabun wajah dari Emina face wash | Foto: instagram.com/eminacosmetics

Untuk membersihkan sisa skincare semalam, kamu bisa mengawali rutinitas skincare pagi dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Emina sendiri mempunyai banyak pilihan facial wash atau sabun wajah yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, antara lain yaitu:

  • Emina Bright Stuff Face Wash : Mengandung Summer Plum extract dan Vitamin B3 yang dapat membersihkan kotoran dan sel kulit mati dengan tetap menjaga kelembapan kulit. Cocok untuk kamu dengan keluhan kulit kusam dan warna kulit nggak merata.
  • Emina Ms. Pimple Solution Face Wash : Mengandung Zinc Gluconate dan Witch Hazel Extract untuk mengurangi tampilan berminyak di wajah dan cocok untuk kulit berjerawat.
  • Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash : Mengandung ekstrak Summer Plum dan double Brightening Power (niacinamide & licorice extract) yang membuat wajah cerah natural dan glowing, serta ekstrak Cinnamon Bark yang mampu mengontrol sebum dan menenangkan jerawat.
  • Emina Skin Buddy Bubble Up Face Wash : Mengandung ekstrak Calendula dan Hyaluronic Acid dengan busa lembut yang dapat menenangkan sekaligus menjaga kelembapan kulitmu. Cocok untuk kamu dengan jenis kulit kering.
  • Emina Skin Buddy Dot Burst Face Wash : Hampir sama seperti Emina Skin Buddy Bubble Up Face Wash. Hanya saja yang satu ini memiliki kandungan butiran scrub halus.

2. Emina Face Toner

3 pilihan face toner dari Emina untuk kebutuhan kulit yang berbeda-beda | Foto: instagram.com/eminacosmetics
3 pilihan face toner dari Emina untuk kebutuhan kulit yang berbeda-beda | Foto: instagram.com/eminacosmetics

Untuk menyeimbangkan pH kulit sehabis mencuci wajah, kamu bisa menggunakan toner dengan kandungan yang dapat menghidrasi seperti pilihan toner dari Emina. Lagi-lagi, Emina juga mempunyai 3 pilihan hydrating face toner yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan kulitmu!

  • Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner : Bermanfaat untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori. Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak dan kulit berjerawat.
  • Emina Bright Stuff  Face Toner : Mengandung Vitamin B3 untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit tanpa memicu minyak berlebih. Toner ini juga nggak mengandung alkohol jadi cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.
  • Emina Skin Buddy Face Toner : Sama seperti sabun wajahnya, Emina Skin Buddy Face Toner ini juga mengandung ekstrak Calendula dan Hyaluronic Acid yang memberikan efek menenangkan dan hidrasi tahan lama pada kulit.

3. Emina Bright Stuff Face Serum

Emina Bright Stuff Face Serum dengan kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit | Foto: instagram.com/eminacosmetics
Emina Bright Stuff Face Serum dengan kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit | Foto: instagram.com/eminacosmetics

Setelah menggunakan toner, kamu bisa lanjut menggunakan serum untuk membantu mengatasi permasalahan di kulitmu. Untuk serum-nya sendiri, Emina baru mempunyai Bright Stuff Face Serum saja yang dilengkapi dengan kandungan Concentrated Niacinamide dan ekstrak Summer Plum yang dapat membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan noda hitam serta melindungi kulit dari polusi debu dan kotoran.

Meskipun fokusnya untuk mencerahkan, Emina Bright Stuff Face Serum ini tetap aman digunakan oleh semua jenis kulit. Serum ini juga tersedia dalam ukuran mini yang cocok dibawa bepergian. Kamu juga bisa mencoba ukuran mini ini terlebih dahulu sebelum membeli ukuran yang normal untuk melihat apakah serum ini cocok di kulitmu atau enggak, jadi jauh lebih praktis dan hemat!

4. Pelembab Emina

Berbagai pilihan pelembab dari Emina, mulai dari gel hingga krim | Foto: www.eminacosmetics.com
Berbagai pilihan pelembab dari Emina, mulai dari gel hingga krim | Foto: www.eminacosmetics.com

Untuk mengunci kelembapan kulit, jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah serum. Di pagi hari, kamu bisa menggunakan Emina Aloe Vera Gel sebagai pelembab dengan tekstur gel yang ringan di wajah.

Namun jika kamu nggak cocok dengan produk yang mengandung ekstrak lidah buaya atau Aloe Vera, kamu bisa memilih pelembab Emina Bright Stuff Moisturizing Cream untuk mencerahkan ataupun Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Emina juga mempunyai varian pelembab Moist in A Bottle dengan tekstur lotion yang ringan dan cocok untuk semua jenis kulit.

5. Emina Sunscreen

Gunakan sunscreen dari Emina untuk proteksi dari sinar UV di siang hari | Foto: instagram.com/eminacosmetics
Gunakan sunscreen dari Emina untuk proteksi dari sinar UV di siang hari | Foto: instagram.com/eminacosmetics

Untuk pagi hari, kamu jangan sampai melewatkan penggunaan sunscreen, ya, Beauties! Emina mempunyai 3 pilihan sunscreen yang memiliki kandungan utama berbeda untuk kebutuhan kulit yang berbeda-beda juga.

  • Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ : Sunscreen dengan SPF 30 sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ ini juga memiliki tekstur gel dengan kandungan ekstrak Aloe Vera untuk menyegarkan dan menghidrasi wajah. Jadi kalau kamu sedang terburu-buru, kamu bisa menggunakan Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ ini sebagai pelembab sekaligus sunscreen.
  • Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ : Untuk yang satu ini angka SPF-nya lebih tinggi sehingga lebih cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari langsung. Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ ini juga mengandung ekstrak Grape Leaf yang dikenal sebagai bahan antipolusi dengan mekanisme kerja antioksidan.
  • Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++ : Kalau kamu memiliki kulit kering dan sensitif ataupun alergi dengan kandungan alkohol pada skincare, kamu bisa memilih Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++ yang merupakan koleksi terbaru dari sunscreen Emina. Bukan hanya melindungi kulit dari sinar UV, varian sunscreen Emina yang satu ini juga mengandung Hyaluronic Acid dan ekstrak Calendula yang lembut dan dapat menghidrasi kulit.

Urutan Malam

1. Emina Micellar Water

Lakukan double-cleansing di malam hari dengan produk micellar water dan face wash dari Emina | Foto: www.eminacosmetics.com
Lakukan double-cleansing di malam hari dengan produk micellar water dan face wash dari Emina | Foto: www.eminacosmetics.com

Setelah seharian menggunakan skincare dan terpapar debu, wajah cenderung menjadi lebih kotor dan kusam. Nah, itulah makanya kamu perlu melakukan double-cleansing  di malam hari supaya wajah lebih bersih maksimal.

Untuk tahapan pertama, kamu bisa memilih salah satu pembersih Emina berikut, Emina Micellar Water Drop Cleanser, Emina Bright Stuff Micellar Water, dan Emina Skin Buddy Micellar Water. Ketiga micellar water dari Emina ini pada dasarnya sama-sama untuk mengangkat debu dan kotoran dari wajah, jadi kamu bisa menggunakan yang mana saja.

Selain itu, Emina juga mempunyai varian Dirt-Less In Sight Make Up Remover yang cocok untuk menghapus makeup. Tuangkan micellar water ke kapas dan usap perlahan ke seluruh wajah, setelah itu lanjutkan mencuci wajah dengan sabun.

2. Emina Face Wash

Untuk mencuci wajah di malam hari dengan produk Emina, kamu sebenarnya bisa menggunakan sabun wajah yang sama dengan yang pagi hari. Hal ini karena semua kandungan sabun wajah dari Emina aman digunakan kapan saja. Jadi kamu nggak perlu membeli 2 sabun wajah untuk pagi dan malam. Hemat sekali bukan?

3. Emina Face Toner

Sama seperti sabun wajahnya, toner dari Emina juga aman digunakan untuk pagi dan malam hari. Sehingga kamu bisa menggunakan toner yang sama maupun toner yang berbeda untuk pagi dan malam, asalkan sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu.

4. Emina Bright Stuff Face Serum

Di malam hari, kamu juga bisa menggunakan Emina Bright Stuff Face Serum setelah toner. Oh, ya, meskipun untuk sabun wajah dan toner-nya kamu nggak menggunakan varian Emina yang Bright Stuff, kamu tetap bisa menggunakan Emina Bright Stuff Face Serum ini juga.

Tapi, untuk mencerahkan lebih maksimal, kamu bisa menggunakan seluruh rangkaian Bright Stuff dari Emina ini. Semoga Emina segera mengeluarkan varian serum yang lebih lengkap, ya, Beauties!

5. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Kunci kelembapan kulit sepanjang malam dengan Emina Aqua Infused Water Sleeping Mask | Foto: instagram.com/eminacosmetics
Kunci kelembapan kulit sepanjang malam dengan Emina Aqua Infused Water Sleeping Mask | Foto: instagram.com/eminacosmetics

Pelembab merupakan urutan terakhir dalam rutinitas skincare malam. Untuk mengunci kelembapan kulit sepanjang malam, kamu bisa menggunakan Emina Aqua Infused Sleeping Mask yang mengandung ekstrak Canadian Willowherb dan kandungan bahan rahasia lainnya untuk kulit terlihat glowing dan lembab di pagi hari.

Itulah urutan skincare pagi dan malam yang lengkap dari Emina. Pilihannya juga sangat banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id