STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Pandemi Bikin Kulit Bermasalah? Mungkin Inilah Penyebabnya...

Fahira Mahza | Beautynesia
Jumat, 25 Dec 2020 22:30 WIB
Pandemi Bikin Kulit Bermasalah? Mungkin Inilah Penyebabnya...

Pandemi memang membuat berbagai aktivitas kita terhambat karena himbauan bekerja dan beraktivitas dari rumah saja. Keterbatasan ruang gerak ini dapat menimbulkan berbagai masalah bila tidak dibarengi dengan gaya hidup yang baik.

Masalah kesehatan, kulit hingga psikis dapat timbul karena terlalu lama berada di rumah. Salah satu hal yang biasanya muncul adalah permasalahan kulit wajah. Berada di rumah terlalu lama dapat membuat mobilitas berkurang serta perubahan gaya hidup yang dapat memicu timbulnya masalah pada kulit.

1. Kurang minum air putih

ilustrasi kurang minum air putih
foto: freepik.com

Salah satu penyebab timbulnya masalah pada kulit adalah konsumsi air putih yang rendah. Selama di rumah mungkin saja kebiasaanmu berubah termasuk dalam mengkonsumsi air putih. Bila kamu kurang minum air maka kulit dan tubuhmu akan dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi akan menimbulkan beragam masalah kulit yang baru.

2. Sering begadang

sering begadang
foto: freepik.com

Jika kamu merasa selama berada di rumah saat pandemi kulitmu semakin kusam mungkin saja ini adalah efek dari terlalu sering begadang. Karena melakukan berbagai kegiatan dan pekerjaan dari rumah maka waktu yang kamu habiskan terkadang tidak terasa ataupun lebih fleksibel, hal ini dapat berdampak pada jam tidurmu yang menjadi tidak normal dan berujung dengan begadang. Hindarilah begadang agar kulit tetap sehat dan terasa segar.

3. Jarang mencuci wajah

ilustrasi jarang mencuci wajah
foto: freepik.com

Saat beraktivitas di rumah mungkin kamu merasa tidak perlu mencuci wajah karena tidak terkena debu dan polusi dari luar. Faktanya walaupun kamu berada di rumah seharian debu dan kotoran tetap dapat menempel pada wajahmu. Jika kamu tidak mencuci wajah maka debu dan kotoran ini akan terus menempel dan bisa menimbulkan masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo. Selain itu produksi minyak di wajah juga akan mengalami peningkatan.

4. Tidak mengganti sarung bantal

ilustrasi tidak mengganti sarung bantal
foto: freepik.com

Salah satu hal yang wajib kamu perhatikan dalam merawat kulit adalah kebersihan alat dan benda yang sering kamu gunakan, salah satunya adalah bantal. Gantilah sarung bantalmu seminggu atau dua minggu sekali untuk menghindari menumpuknya kotoran dan jamur pada bantal. Jika bantal yang kotor digunakan untuk tidur dan menempel pada wajah bukan tidak mungkin kulit akan mengalami iritasi.

5. Jarang menggunakan skincare

ilustrasi jarang menggunakan skincare
foto: freepik.com

Berada di rumah bukan berarti wajahmu terlindungi dari berbagai faktor lingkungan. Untuk itu kamu harus tetap rutin menggunakan skincare baik pagi maupun malam hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah kulit kusam, berjerawat maupun komedo muncul. Gunakan skincare yang biasa kamu gunakan sehari-hari agar kulitmu tetap sehat terawat.

6. Tidak terkena sinar matahari pagi

iluatrasi tidak terkena sinar matahari pagi
foto: freepik.com

Sinar matahari mungkin dapat menimbulkan efek negatif akibat paparan sinar UV. Tapi jangan salah, sinar matahari pagi justru sangat bermanfaat untuk kulit. Sinar matahari pagi akan merangsang pembentukan sel-sel baru sehingga sirkulasi udara di dalam kulit akan lancar dan kulit akan lebih sehat. Walaupun berada di rumah namun usahakan untuk tetap merasakan sinar matahari pagi.

Beberapa hal tersebut mungkin dapat menjadi jawaban atas pertanyaanmu ketika mendapati masalah kulit yang muncul saat berada di rumah selama pandemi. Tetap jaga kebersihan dana rawat kulit secara maksimal agar kuit tetap sehat.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE