STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Penyebab Bibir Jadi Berwarna Hitam dan Cara Mudah untuk Mengatasinya Agar Cerah Kembali

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Selasa, 17 Jan 2023 15:40 WIB
Penyebab Bibir Jadi Berwarna Hitam dan Cara Mudah untuk Mengatasinya Agar Cerah Kembali

Bibir cerah dan lembab menjadi impian banyak orang, terutama perempuan. Dengan tampilan bibir yang cerah, kamu tidak perlu banyak menambah pewarna pada bibirmu. Selain itu, bibir yang cerah akan semakin menambah tampilan cantikmu kemana pun kamu pergi.

Sayangnya, pola hidup yang tidak sehat bisa membuat warna bibirmu semakin menghitam. Salah menggunakan produk bibir juga bisa menambah parah masalah ini. Maka dari itu, kamu harus mulai memperhatikan kesehatan bibirmu juga, nih, Beauties.

Masalah bibir menghitam yang bikin khawatir.
Bibir menghitam/Foto: istockphoto.com/Dovcefleur

Meskipun kondisi bibir menghitam juga bisa disebabkan karena faktor keturunan, tetapi apabila lingkaran hitam bibirmu semakin lebar dan berubah warna menjadi keunguan, kamu patut waspada. Sebab, bibir hitam juga bisa menjadi penanda gangguan kesehatan tertentu.

Meski saat ini sudah banyak produk yang dikembangkan khusus untuk perawatan bibir, semuanya tidak cukup apabila kamu tidak mengubah pola hidupmu. Memiliki pola hidup sehat, sedikit lebih banyak membantu untuk mengembalikan warna alami bibir, jika dibandingkan dengan menggunakan produk pperawata saja.

Dikutip dari clearskin.in dan healthshots.com, berikut Beautynesia rangkum beberapa penyebab bibir menghitam dan cara mudah untuk mengatasinya. Disimak dengan baik, ya, Beauties.

Sinar Matahari

Masalah bibir menghitam karena efek buruk sinar matahari.
Efek samping sinar matahari/Foto: istockphoto.com/Coffekai

Sinar matahari sangat baik untuk pembentukan vitamin D. Namun, efek yang ditimbulkan juga mampu merusak sel dan jaringan tubuh. Maka dari itu, ketika berpergian ke luar rumah, kamu butuh sunscreen untuk melindungimu dari efek buruk sinar matahari.

Siapa sangka, ternyata tidak hanya kulit wajah dan tubuh yang membutuhkan perlindungan ini. Namun, kulit bibirmu juga sangat butuh perlindungan dengan sunscreen.

Sinar matahari bisa menjadi salah satu penyebab hiperpigmentasi di bibirmu. Jika tidak ditangani dengan baik, maka kehitaman di bibirmu akan semakin lebar.

Oleh karena itu, usahakan selalu mengoleskan pelembab bibir yang dilengkapi sunscreen, ya. Jadi, kamu bisa mendapatkan dua perlindungan sekaligus, perlindungan dari kekeringan dan efek buruk sinar matahari pada bibirmu.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE