STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Rambut Tipis karena Rontok Parah? Yuk, Atasi dengan Rangkaian Produk Hair Care dari lavojoy!

Nadya Quamila | Beautynesia
Selasa, 02 Aug 2022 15:00 WIB
Rambut Tipis karena Rontok Parah? Yuk, Atasi dengan Rangkaian Produk Hair Care dari lavojoy!

Memiliki rambut indah dan sehat tentu menjadi impian bagi banyak orang. Namun, salah satu permasalahan yang kerap dialami adalah rambut rontok. Ada kalanya rambut rontok dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri untuk tampil dan bertemu orang lain.

Sebenarnya setiap orang akan kehilangan rambut kurang lebih 50-100 helai per harinya, Beauties. Namun, kamu perlu waspada jika rambut rontok lebih dari 100 helai per harinya yang termasuk rontok berlebih.

Penyebab rambut rontok sendiri beragam. Bisa karena keturunan atau riwayat keluarga, perubahan hormonal dan kondisi medis, kekurangan vitamin, hingga stres.

Saya pun termasuk salah satu yang mengalami masalah rambut rontok berlebih. Setiap menyisir rambut dengan sisir atau hanya dengan jari, bawaannya stres dan frustasi begitu melihat berapa banyak helai rambut yang rontok. Rambut pun menjadi tipis dan tidak sehat.

Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk mengatasi rambut rontok adalah menggunakan produk perawatan rambut dengan kandungan yang tepat. Namun masalahnya, memilih produk perawatan rambut bisa menjadi sedikit tricky, sebab saya benar-benar harus selektif dalam memilih bahan dan kandungan yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Nah, kali ini saya berkesempatan untuk mencoba produk perawatan rambut dari lavojoy, yaitu lavojoy Hold Me Tight Shampoo dan lavojoy SOS Nourishing Conditioner. Menurut klaimnya, kedua produk ini mampu mengatasi permasalahan rambut rontok sekaligus membuat rambut menjadi lebih kuat, sehat, dan lembut.

Rangkaian Produk Hair Care lavojoy

Atasi Rambut Rontok dengan Rangkaian Produk Hair Care dari lavojoyAtasi Rambut Rontok dengan Rangkaian Produk Hair Care dari lavojoy/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

lavojoy sendiri adalah merek baru dalam industri kecantikan yang menghadirkan rangkaian produk perawatan diri dari ujung rambut hingga ujung kaki. Yang menarik perhatian saya adalah produk lavojoy menggunakan bahan-bahan aman alami berkualitas yang telah diformulasi secara ketat.

lavojoy menghadirkan produk perawatan diri kelas dunia karena bekerjasama dengan Ron Guba, ahli teurapetik terkemuka di dunia dan kepala formulator produk perawatan mewah di Australia serta Anne Filipo, peracik parfum terkenal di dunia yang telah bekerja di International Flavours & Fragrances (IFF) di Fine Fragrances, Paris.

Saat unboxing produk perawatan rambut dari lavojoy ini, kesan pertama saya adalah: segar! Warna yang digunakan adalah hijau menyerupai kulit buah pear yang segar. Jadi makin nggak sabar buat cobain!

Review lavojoy Hold Me Tight Shampoo

lavojoy Hold Me Tight Shampoolavojoy Hold Me Tight Shampoo/ Foto: Instagram/lavojoy_id

Pertama, saya mau bahas bahan dan kandungan yang ada di lavojoy Hold Me Tight Shampoo. Sampo dari lavojoy mengandung bahan-bahan alami dan bebas dari zat berbahaya seperti silikon dan sulfat.

Seperti diketahui, silikon dan sulfat menjadi kandungan yang banyak digunakan di produk sampo. Silikon berfungsi membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau, sementara sulfat adalah bahan yang membuat sampo berbusa sehingga kotoran dan minyak jadi lebih mudah terangkat.

Namun jika digunakan terus menerus dalam jangka panjang, kedua kandungan tersebut tidak baik, lho, Beauties. Silikon dapat menghalangi kandungan nutrisi dari bahan lain untuk merawat rambut serta membuat rambut menjadi kering, kusam, dan rentan patah. Sedangkan sulfat dapat menghilangkan minyak alami kulit kepala sehingga membuat rambut kering, di mana ini bisa membuat rambut mengalami kerontokan.

Selain bebas dari zat berbahaya, lavojoy Hold Me Tight Shampoo mengandung asam amino yang berfungsi membersihkan kulit kepala dengan lembut dan menyeluruh.

Sampo ini juga memiliki kandungan Lactobacillus untuk menyeimbangkan pH kulit kepala serta Ceramides dan Centella Asiatica untuk menutrisi kulit kepala dan membantu mengurangi kerontokan rambut.

Tekstur lavojoy Hold Me Tight Shampoo: cair, ringan, dan tidak berwarna alias bening/Tekstur lavojoy Hold Me Tight Shampoo: cair, ringan, dan tidak berwarna alias bening// Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

lavojoy Hold Me Tight Shampoo tidak hanya membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut, namun juga memastikan keseimbangan pH kulit kepala sehingga membantu mengurangi kerontokan rambut.

Setelah mencoba menggunakan lavojoy Hold Me Tight Shampoo, saya merasakan ada perbedaan yang cukup memuaskan, rambut saya tidak rontok separah biasanya.

Ketika dulu menyisir rambut menjadi salah satu kegiatan yang saya hindari karena frustasi melihat rambut rontok, setelah menggunakan lavojoy Hold Me Tight Shampoo saya pun jadi 'rajin' sisiran. Selain puas melihat rambut rontok yang berkurang, rambut juga terasa lembut.

Untuk teksturnya sendiri cair, ringan, dan tidak berwarna alias bening, sangat cocok bagi saya yang memiliki jenis rambut berminyak dan gampang lepek. Kombinasi bahan dan tekstur tersebut membuat rambut terasa lebih bersih dan membuat kepala terasa enteng.

Nah, hal lain yang menjadi favorit adalah aroma dari lavojoy Hold Me Tight Shampoo yang hadir dengan paduan aroma bunga dan buah manis yang menyegarkan. Untuk top notes-nya terdiri dari bitter orange, freesia, peach, middle notes terdiri dari jasmine, rose, magnolia, serta base notes terdiri dari musk, cedarwood, amber.

Dijamin kegiatan self care pun menjadi lebih menyenangkan dan bikin mood auto naik!

Review lavojoy SOS Nourishing Conditioner

lavojoy SOS Nourishing Conditionerlavojoy SOS Nourishing Conditioner/ Foto: Instagram/lavojoy_id

Buat kamu yang masih suka skip pakai kondisioner setelah sampo, yuk hentikan kebiasaan itu, Beauties. Awalnya, saya juga termasuk orang yang jarang menggunakan kondisioner. Saya merasa sampo saja sudah cukup.

Namun, ketika mengalami permasalahan rambut rontok, saya mulai mengetahui bahwa kondisioner bisa berperan sangat penting. Tidak hanya menambah kilau rambut, kondisioner juga dapat menjaga kelembapan kulit kepala dan mencegah kerontokan rambut.

Serupa dengan samponya, lavojoy SOS Nourishing Conditioner juga diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang mampu merawat kesehatan rambut.

Nah salah satu yang menarik perhatian saya adalah kandungan 3 jenis minyak yang ada di kondisioner itu, yaitu argan, biji jojoba, dan biji anggur. Ketiga kandungan ini membantu membentuk lapisan pelindung untuk merevitalisasi rambut rusak.

Selain itu, ada pula sericin yang memelihara kesehatan rambut dan membantu mencegah kerusakan serta kandungan B5 yang dapat memperkuat rambut.

Tekstur lavojoy SOS Nourishing Conditioner yang creamy. Wanginya bikin mood auto naik!Tekstur lavojoy SOS Nourishing Conditioner yang creamy. Wanginya bikin mood auto naik!/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

Dan benar saja, setelah saya menggunakan lavojoy SOS Nourishing Conditioner, rambut saya terasa lebih lembut namun tidak membuat lepek. Selain itu, rambut juga jadi lebih mudah diatur dan disisir.

Untuk teksturnya sendiri creamy dan lebih pekat dibanding lavojoy Hold Me Tight Shampoo. Namun untuk aroma, serupa dengan samponya, yang hadir dalam varian Lazy Sunday dengan paduan aroma bunga dan buah manis yang menyegarkan.

Simply said, produk perawatan rambut dari lavojoy, yakni lavojoy Hold Me Tight Shampoo dan lavojoy SOS Nourishing Conditioner, sangat worth to try buat kamu yang punya permasalahan rambut rontok, Beauties.

Tidak hanya membantu mengatasi dan mencegah rambut rontok, kedua produk ini juga telah terbukti membuat rutinitas perawatan diri saya menjadi lebih menyenangkan dan spesial karena aromanya yang menyegarkan dan bikin rileks.

Packaging lavojoy Hold Me Tight Shampoo dan lavojoy SOS Nourishing ConditionerPackaging lavojoy Hold Me Tight Shampoo dan lavojoy SOS Nourishing Conditioner/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

Produk lavojoy sudah tersedia di berbagai e-commerce, seperti Shopee, JD.ID, hingga Lazada. Untuk lavojoy Hold Me Tight Shampoo dibanderol seharga Rp139 ribu dengan ukuran 400 ml. Sedangkan lavojoy SOS Nourishing Conditioner dibanderol seharga Rp139 ribu dengan ukuran 300 ml.

Nah, tunggu apalagi, Beauties? Yuk, check out sekarang rasakan sensasi merawat diri menjadi lebih menyenangkan dengan rangkaian produk hair care dari lavojoy!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE