Rayakan 40 Tahun, Kao Indonesia Perkuat Komitmen Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Luncurkan Biore Breeze Deodorant

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Rabu, 11 Jun 2025 15:00 WIB
Rayakan 40 Tahun, Kao Indonesia Perkuat Komitmen Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Luncurkan Biore Breeze Deodorant
Foto: Dok. Kao Indonesia/tris

Kao Indonesia merayakan 40 tahun komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang terangkum dalam Kirei Lifestyle Innovation. Perayaan meriah di Hotel Mulia, Jakarta, pada hari Selasa (10/6/2025) dihadiri Yoshihiro Hasebe selaku Presiden dan CEO Kao Corporation, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif RI Irene Umar, dan Putri Tanjung selaku womenpreneur dan CEO Trans Digital Lifestyle Group yang turut membagikan insight dalam sesi talkshow.

Lewat produk-produk berkualitas tinggi yang didukung sains dan teknologi, Kao Indonesia berhasil jadi merek terpercaya masyarakat Indonesia, Beauties. Selama perjalanannya, produk yang dihadirkan jadi wujud nyata komitmennya terhadap Kirei Lifestyle Innovation, yaitu gaya hidup yang bertanggung jawab, bersih, indah, dan harmonis baik dengan diri sendiri, orang lain, maupun lingkungan.

Shoichi Hasegawa, Presiden Direktur Kao Indonesia, menerangkan selama 40 tahun perjalanan Kao Indonesia, selalu diiringi kontribusi besar untuk masyarakat. Salah satunya adalah peluncuran produk baru. "Each product is for Indonesian women, especially for young women," ujarnya. "So we need to contribute to the Indonesian young generation and we need to continue to do better".

Untuk mencapai gol itu, Kao Indonesia senantiasa mengacu pada Kirei Lifestyle Innovation sehingga produk yang diluncurkan dapat berpengaruh signifikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Proyek Regional Innovation oleh Research & Product Development Division khusus dikerahkan untuk mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sementara kontribusi untuk lingkungan, Kao Indonesia baru saja beralih menggunakan pembangkit listrik tenaga surya di pabrik Karawang mereka serta melakukan extended producer responsibility (EPR) dengan target 100 ton untuk mengurangi dampak lingkungan, terutama dari limbah kemasan plastik produk Kao.

Dukungan untuk Pemberdayaan Perempuan

Kao Indonesia

Talkshow 40 Tahun Kao Indonesia/ Foto: Dok. Kao Indonesia/tris

Kao Indonesia paham akan kebutuhan perempuan Indonesia. Yoshihiro Hasebe mengatakan bagaimana Kao Indonesia senantiasa menaruh perhatian dan mempelajari kekhawatiran dan kebutuhan mereka. Pengamatan itu diikuti penelitian lebih lanjut sehingga Kao dapat menawarkan solusi terbaik melalui produk berkualitas. 

Melihat besarnya peranan perempuan tersebut, Kao Indonesia mengerahkan dukungan penuh untuk pemberdayaan perempuan, dimulai dari self-love dan personal care yang memengaruhi kepercayaan diri. 

“Di antara perusahaan-perusahaan Kao global yang ada di dunia ini, Kao Indonesia merupakan perusahaan yang paling memberdayakan karyawan-karyawan perempuan,” ujar Hasebe, kemudian menyebutkan hampir semua divisi ada staf perempuan terlibat di dalamnya. Ini membuktikan Indonesia memiliki lingkungan yang memudahkan perempuan untuk mengejar karier dan berprestasi. “Oleh karena itu, [produk-produk Kao] harus belajar dari keaktifan atau kepositifan yang dimiliki oleh perempuan untuk membantu tumbuh secara global di masa yang akan datang”. 

Tak sampai situ, dukungan untuk pemberdayaan perempuan turut disalurkan melalui Ibu Posyandu dan realisasi program Kao BERSERI untuk menyediakan paket produk kebersihan yang mendukung CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) di homestay dan komunitas desa wisata, Beauties.

Peluncuran Bioré Breeze Deodorant

Kao Indonesia

Peluncuran Bioré Breeze Deodorant/ Foto: Dok. Kao Indonesia/ tris

Sama seperti produk lainnya, produk terbaru dari Bioré juga dikembangkan dengan memanfaatkan ide-ide atau pengetahuan yang dimiliki oleh perempuan. “Kami melihat adanya pergeseran perspektif, di mana konsumen kini mencari produk yang tidak hanya fungsional, tetapi juga melihat makna dan nilai di balik sebuah produk,” ujar Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia. Perspektif konsumen tersebut selaras dengan nilai yang digenggam, bahwa Kao Indonesia percaya setiap produk harus “memberikan lebih dari sekadar fungsi, tetapi harus mengangkat kehidupan, mencerminkan nilai, dan memberikan pengalaman yang menenangkan.”

Jadi perwujudan “Kirei Lifestyle” teranyar, Bioré Breeze Deodorant ditawarkan sebagai solusi kenyamanan ketika cuaca panas dan tubuh berkeringat sehingga menimbulkan bau badan––sesuatu yang jadi permasalahan perempuan Indonesia yang aktif beraktivitas.

Shoichi Hasegawa, Presiden Direktur Kao Indonesia, dan Susilowati, VP Marketing Kao IndonesiaShoichi Hasegawa, Presiden Direktur Kao Indonesia, dan Susilowati, VP Marketing Kao Indonesia/ Foto: Dok. Beautynesia

Bioré Breeze Deodorant merupakan deodoran pertama yang dilengkapi teknologi Skin Breathable Tech yang berfungsi mempercepat penguapan keringat, tanpa menutup kelenjar keringat. Terdiri dari 2 varian, yakni spray dan gel, di mana keduanya sama-sama memberikan sensasi dingin ketika digunakan, tekstur tidak lengket, serta wangi yang lembut menyegarkan. Lebih menarik lagi, deodoran ini tidak cuma bisa digunakan pada area ketiak saja, Beauties, tapi juga di bagian punggung dan leher.

Tertarik coba, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE