STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Review: Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Wandha Kusuma | Beautynesia
Minggu, 13 Jun 2021 11:30 WIB
Review: Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Memilih skincare, khususnya tabir surya atau sunscreen bukan hal mudah. Tidak jarang yang mengeluh beberapa masalah kulit seperti kusam, berminyak, berat, whitecast, dan sebagainya saat menggunakan sunscreen.

Memang, skincare satu cukup tricky untuk mendapatkan yang cocok. Nah, local brand Azarine Cosmetics meluncurkan Azarine sunscreen yang diklaim ringan dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit, yaitu Hydrasoothe Sunscreen. Yuk, kupas tuntas!

Kemasan dan Tentang Produk

Azarine Hydrasooth Sunscreen/sumber: azarinecosmeticofficial
Azarine Hydrasoothe Sunscreen/sumber: instagram.com/azarinecosmeticofficial

Azarine Cosmetic meluncurkan dua sunscreen, salah satunya Hydrasoothe Sunscreen yang mengandung spf 45 pa++++. Kandungan spf-nya cocok untuk digunakan sebagai daily sunscreen.

Dipasarkan dalam kemasan tube, produk tidak sulit dikeluarkan dan tergolong higienis karena bisa digunakan sesuai keinginan.

Salah satu keunikan sunblock wajah produk Azarine ini, dalam packagingnya adalah pemilihan warnanya!

Kalau saat ini banyak brand yang memilih earth tone atau pastel, Azarine Cosmetic memilih warna terang kombinasi hijau dan kuning untuk Hydrasoothe Sunscreen.

Pada box kemasannya sudah tertulis keunggulan Hydrasoothe Sunscreen, seperti alcohol free, oil free, dan silicon free. Menariknya, pada tube tertulis ‘Daily Skin Protection for the Sunscreen Haters.’ Jadi bikin penasaran ya?

Klaim Manfaat

Azarine Hydrasooth Sunscreen/sumber: azarinecosmeticofficial
klaim manfaat/sumber: instagram.com/azarinecosmeticofficial

Sebagai produk tabir surya Hydrasoothe Sunscreen memiliki cukup banyak klaim keunggulan. Bagi kamu pemilik kulit sensitif bisa mencoba sunscreen ini karena alcohol free!

Bagi pemilik jenis kulit berminyak dan kombinasi juga bisa bernafas lega, Hydrasoothe Sunscreen diklaim oil free. Ini akan meminimalisir efek kusam dan berminyak saat penggunaan.

Selain itu, Azarine Cosmetic juga memberi klaim bahwa produk ini juga silicon free, jadi kamu tidak perlu takut menyumbat pori-pori saat menggunakannya.

Siapa yang punya masalah fungal acne dan whitecast saat menggunakan sunscreen? Keunggulan lain dari Hydrasoothe Sunscreen, produk ini  fungal acne friendly dan tidak menimbulkan whitecast, lho. Sunscreen ini juga diklaim memberi efek soothing, cooling, dan mudah meresap.

Kandungan

Azarine Hydrasooth Sunscreen/sumber: azarinecosmeticofficial
kandungan azarine hydrasoothe sunscreen/sumber: instagram.com/azarinecosmetic official

Hydrasoothe Sunscreen memiliki empat kandungan utama. Aloe Vera, tanaman ini sudah terkenal dengan manfaatnya yang mampu menenangkan kulit.

Kandungan Greentea pada sunscreen ini menghasilkan antioksidan tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, Greentea juga bermanfaat sebagai anti aging atau firming.

Selanjutnya adalah propolis yang mampu menutrisi dan menjadi antiseptic alami. Terakhir, Pomegranade yang akan memberikan kelembapan pada kulit saat menggunakannya. Tak hanya Greentea, Pomegranade juga berguna sebagai antioksidan.

Tekstur dan Review

Azarine Hydrasooth Sunscreen/sumber: instagram.com/azarinecosmeticofficial
tekstur gel hydrasoothe sunscreen/sumber: instagram.com/azarinecosmeticofficial

Tidak ada bau aneh yang ditimbulkan Hydrasoothe Sunscreen, misalnya bau checmical. Tekstur gel berwarna putih pekat membuat asumsi bahwa produk ini akan terasa thick dan sulit menyerap.

Siapa sangka, sesuai klaimnya produk ini sangat ringan dan mudah menyerap. Setelah penggunaannya pun tidak ada rasa lengket!

Senangnya, Hydrasoothe Sunscreen juga cukup memberi kelembapan dan tidak membuat wajah berminyak. Tapi, bagi pemilik kulit yang cenderung kering tetap gunakan pelembap ya.

Buatku yang punya kulit sensitive dan berjerawat, penggunaan sunscreen ini juga tidak memperparah jerawat atau kemerahan pada kulit. Efek cooling saat penggunaannya memberikan rasa fresh yang menyenangkan.

Pada kemasannya Azarine Cosmetic disarankan untuk menggunakan tipis-tipis saja. Harganya juga tergolong murah loh yaitu Rp 65 ribu dan bisa ditemukan di e-commerce kesayanganmu!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE