BILLBOARD
970x250

Review COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50

Ratih Dewi | Beautynesia
Sabtu, 07 Nov 2020 09:00 WIB
Review COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50

Siapa yang masih suka skip pakai sunscreen? Duh, Ladies menggunakan sunscreen setiap hari sangat penting dan disarankan lho. Hal ini untuk melindungi kulit wajah kita dari sinar UV matahari yang bisa menyebabkan kulit wajah jadi kusam, kering, dan memicu munculnya flek hitam di wajah.

Kali ini saya mau bahas tentang sunscreen dari brand Korea, yaitu COSRX. Nama produknya COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 yang memiliki kandungan aloe vera untuk melembapkan kulit wajah dan melindungi dari sinar UV matahari.

Berikut review COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 dan cara menggunakan sunscreen yang benar.   

Kandungan dari COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50

COSRX Aloe Soothing Sun Cream
COSRX Aloe Soothing Sun Cream/Foto : cosrx.com

Sesuai dengan nama produknya, sunscreen ini mengandung 5,500 ppm dari Aloe Barbadensis Leaf Water yang memberikan kelembaban dan nutrisi penuh pada kulit wajah. Selain itu, sunscreen ini juga paraben free jadi aman untuk kulit sensitif dan produk ini juga menghindari animal testing.

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering, menggunakan sunscreen ini bisa langsung melembabkan kulit wajah, untuk yang kulitnya berminyak seperti saya yang tipe kulitnya combi to oily tidak masalah menggunakan produk sunscreen ini karena tidak meninggalkan efek lengket, berat, dan berminyak nantinya. 

Tekstur dari COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50

Tekstur COSRX Aloe Soothing Sun Cream
Tekstur COSRX Aloe Soothing Sun Cream/Foto : freepik.com

Menurut saya, untuk tekstur produknya ini sangat ringan dan tidak lengket. Aroma khas aloe vera yang sangat segar jadi tidak mengganggu saat mengaplikasikannya di seluruh wajah. Selain itu, setelah diaplikasikan ke seluruh wajah, tidak meninggalkan whitecast sama sekali sehingga tidak mengganggu penampilan saya jika setelahnya langsung menggunakan makeup

Harga dan Kemasan dari COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50

Harga dan Kemasan COSRX Aloe Soothing Sun Cream
Harga dan Kemasan COSRX Aloe Soothing Sun Cream/Foto : cosrx.com

Kemasannya sendiri terbilang sangat travel friendly dengan isi 50 ml dan berbentuk tube jadi tidak memakan banyak tempat kalau saya bawa pergi kemana-mana. Kemasannya juga khas seperti produk COSRX lainnya yang sederhana, warna yang senada, dan main ingredients juga tercantum pada bagian depan kemasan. 

Harga dari sunscreen ini sekitar Rp199.000 dan bisa dibeli langsung di e-commerce. Untuk harga sunscreen ini menurut saya cukup affordable dengan finishing yang melembabkan, menghidrasi, dan tidak meninggalkan kesan lengket juga berminyak. COSRX Aloe Sooting Sun Cream ini menjadi salah satu produk sunscreen favorit dan andalan saya. 

Bagaimana cara Aplikasikan Sunscreen yang Benar?

Mengaplikasikan Sunscreen dengan Benar
Mengaplikasikan Sunscreen dengan Benar/Foto : freepik.com

Ternyata menggunakan sunscreen tidak hanya sekali penggunaan saja, sunscreen sangat mudah luntur karena air, termasuk terkena keringat. Untuk itu kita disarankan untuk re-apply dalam 2 - 3 jam sekali untuk tetap menjaga kulit terlindung dari sinar UV matahari, dan tidak hanya untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan tapi untuk kamu yang beraktivitas di dalam ruangan juga perlu untuk re-apply dalam menggunakan sunscreen. Walaupun bekerja di rumah, saya tetap re-apply menggunakan sunscreen

Selanjutnya, banyaknya sunscreen yang harus digunakan adalah sebanyak 2 ruas jari, jika terlalu sedikit maka tingkat perlindungan di kulit wajah akan rendah dan kurang optimal, jika terlalu banyak akan menyumbat pori-pori wajah, gunakan secukupnya saja dan aplikasikan juga sampai ke leher. 

Terakhir, jangan lupa untuk selalu double cleansing setelah menggunakan sunscreen. Jika merasa sering muncul jerawat dalam menggunakan sunscreen dimungkinkan bukannya tidak cocok, tetapi tidak optimal dalam membersihkannya sehingga sisa sunscreen menyumbat pori-pori kamu dan menyebabkan timbulnya jerawat. Semoga membantu dan sampai ketemu di review produk selanjutnya! 

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE