sign up SIGN UP

Sensasi Tekstur Unik Serum Bloomka Bakuchiol + Vitamin B yang Ampuh Atasi Jerawat

Wandha Kusuma | Jumat, 05 Nov 2021 06:30 WIB
Sensasi Tekstur Unik Serum Bloomka Bakuchiol + Vitamin B yang Ampuh Atasi Jerawat
caption
Jakarta -

Retinol belakangan menjadi salah satu ingredients yang disukai banyak orang. Soalnya, kandungan satu ini memiliki banyak manfaat seperti untuk mengatasi jerawat, anti-aging, dan sebagainya. Sayangnya ada beberapa kulit yang cukup sulit untuk beradaptasi dengan kandungan turunan dari vitamin A ini.

Sebagai salah satu cara jalan tengah, merek lokal mulai mengenalkan kandungan lain yang bisa digunakan sebagai 'pengganti' retinol yaitu bakuchiol.

Kandungan bakuchiol dianggap lebih 'ramah' bagi pemilik kulit sensitif, tapi mampu memberikan manfaat yang sama dengan retinol. Terkait hasilnya beberapa mengatakan bahwa bakuchiol tidak memberi efek yang sesignifikan retinol. Tapi bukan masalah ya, slow but sure.

bloomka
Kemasan Bloomka Bakuchiol + Vitamin B3/sumber: shopee.com/bloomka_id

Bloomka, sister company dari The Bath Box, termasuk salah satu merek lokal yang mempelopori penggunaan bakuchiol, lho. Salah satu produknya yaitu Bloomka Bakuchiol + Vitamin B yang memiliki segudang manfaat.

Produk Bloomka satu ini merupakan serum dengan kombinasi bakuchiol dan niacinamide. Produk ini diklaim mampu meredakan jerawat dan menghambat Propionibacterium acnes dan bakteri atau jamur penyebab jerawat lainnya. Selain itu, kombinasi kandungan ini bisa mengurangi noda bekas jerawat dan inflamasinya.

Cara penggunaannya juga mudah, Beauties hanya perlu teteskan 2-4 tetes serum, kemudian digosokkan di telapak tangan sampai hangat. Selanjutnya, usapkan di wajah dan leher, kemudian bisa dilanjutkan dengan penggunaan produk lainnya seperti facial oil atau moisturizer. Gunakan produk ini setelah essence atau toner, ya.

bloomka
Tekstur serum saat baru dikeluarkan dari pipet/sumber: instagram.com/bloomka_id

Bloomka Bakuchiol + Vitamin B jika dilihat dari kemasannya berwarna putih susu, kesannya seperti produk yang kental dan berat. Ternyata setelah dituang produk ini kental tapi runny!

Saat dituang ke tangan produk ini nampak kental tapi cukup cair. Nah, saat digosok atau diratakan secara mengejutkan serum bakuchiol satu ini cepat melt dan teksturnya berubah menjadi cair.

Setelah itu produk di tangan bisa langsung di-tap-tap di kulit wajah sampai merata. Proses penyerapannya juga cepat, lho! Setelah diratakan ada sensasi lengket, namun bukan tidak nyaman, rasanya seperti cocok untuk dilanjutkan dengan tahap skincare selanjutnya.

bloomka
Tekstur serum setelah agak diratakan/Foto: Dok. Wandha Kusuma

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama penggunaan Bloomka Bakuchiol + Vitamin B, nih. Saat Beauties mau menggunakannya, kocok produk terlebih dahulu ya. Selanjutnya, menurut klaimnya kalau muncul jerawat atau beruntusan saat masa awal penggunaan ini merupakan proses detoksifikasi.

Jadi jangan kaget dan buru-buru menyudahi pemakaian. Menurut Bloomka, jerawat bisa hilang dalam waktu 7-10 hari.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id