STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sering Memencet Jerawat? Hentikan Kebiasaan Itu dengan Cara Berikut

Nahda Muzlena | Beautynesia
Kamis, 10 Dec 2020 22:15 WIB
Sering Memencet Jerawat? Hentikan Kebiasaan Itu dengan Cara Berikut

Ladies, ngaku deh siapa di sini yang suka banget mencetin jerawat? Memang sih, kadang jerawat bikin kesal saat muncul di waktu yang tak tepat. Alhasil, tangan jadi gatal memencet jerawat biar cepat hilang. 

Padah, nyatanya memencet jerawat dapat memperparah jerawat itu sendiri dan menyebabkan sembuh dalam waktu lama. Akibat lain yang muncul ketika memencet jerawat adalah meninggalkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan serta bopeng atau tekstur wajah kurang merata.

Jika kamu memiliki kebiasaan memencet jerawat, maka hentikanlah kebiasaan buruk itu! Kamu tak mau kan kondisi wajah jadi malah parah rusaknya? 

Tapi, gimana caranya? Coba lakukan hal-hal berikut ini.

Ubah Mindsetmu

Memencet Jerawat
Memencet Jerawat/Foto: Freepik.com

Jika sebelumnya berpikir jerawat akan hilang setelah dipencet maka hal pertama yang kamu lakukan kebiasaan ini adalah ubah mindsetnya. Ya, fikirkan jika memencet jerawat bisa menimbulkan berbagai macam risiko, seperti infeksi karena memencet jerawat dengan tangan yang tidak higienis, meninggalkan bekas jerawat, membuat jerawat menjadi semakin sakit, hingga membuat kulit wajah bopeng.

Tentunya kamu tidak ingin hal-hal itu terjadi pada wajahmu? Maka mulailah berpikir seperti itu agar kamu dapat menghilangkan kebiasaan memencet jerawat.

Menggunakan Acne Patch

Memencet Jerawat
Memencet Jerawat/Foto: Freepik.com

Gunakanlah acne patch agar kamu berhenti memencet jerawat. Karena acne patch memiliki kandungan hidrokoloid yang dapat menyerap isi dari jerawat yang mengakibatkan bengkak. Produk ini juga berfungsi mengatasi rasa sakit.

Sebelum menggunakan acne patch, bersihkan dulu wajah dan tangan. Pastikan wajah kamu tidak terlalu lembap agar acne patch dapat menempel dengan baik pada jerawat. Kemudian tempelkan acne patch pada jerawat dan tekan-tekan pelan agar acne patch dapat menempel.

Jangan Terlalu Sering Bercermin

Bercermin
Bercermin/Foto: Freepik.com

Sedikit-sedikit liat cermin. Mau tahu progress jerawatnya sudah hilang atau belum, tapi kok malah kesal ya? 

Nah, cara ini memang sederhana tapi ampuh untuk kamu yang sedang jerawatan untuk tidak memencetnya. Terlalu sering bercermin dengan wajah yang berjerawat membuatmu merasa stres hingga ingin memencet jerawat. Selain menimbulkan keinginan untuk memencet jerawat, stres yang muncul akan memicu tumbuhnya jerawat lain di wajah.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE