sign up SIGN UP

Sheetmask Kamu Tidak Bekerja? Simak Penyebabnya!

Atikah Nur Pertiwi | Beautynesia
Sabtu, 30 Jan 2021 10:15 WIB
Sheetmask Kamu Tidak Bekerja? Simak Penyebabnya!
caption

Menggunakan sheet mask memang sangat terlihat mudah. Tapi, apakah penggunaan sheet mask yang selama ini kalian lakukan sudah benar dan berhasil?

Banyak dari kalian yang merasa tidak mendapatkan hasil setelah menggunakan sheet mask. Mungkin selama ini kalian melakukan kesalahan kecil yang membuat hasilnya jadi negatif. Bukan dari sheet mask yang kalian gunakan, tetapi cara penggunaan yang kalian lakukan selama ini salah.

Apa saja ya kesalahan yang membuat sheet mask kamu tidak bekerja? Simak penjelasannya berikut ini!

Tidak Membersihkan Wajah dengan Benar

Membersihkan wajah sebelum menggunakan sheet mask
Tidak membersihkan wajah/freepik.com

Pastikan saat kamu mengaplikasikan sheet mask ke kulit wajah pada keadaan yang segar dan kencang untuk hasil yang optimal. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan cleanser agar wajah bersihmu siap untuk menerima kandungan dari sheet mask yang dikenakan.

Tidak Mengikuti Instruksi 

instruksi penggunaan sheet mask
Instruksi penggunaan sheet mask/freepik.com

Masih banyak dari kalian yang mengabaikan instruksi pada bagian produk. Sebenarnya ini adalah kesalahan umum, tapi ada baiknya jika kalian melihat instruksi yang ada pada kemasan sheet mask. Ada baiknya kamu membaca instruksi secara lengkap sebelum membuka sheet mask untuk mengetahui durasi dan cara pemakaian yang tepat.

Tidak Menempelkan dengan Benar pada Wajah 

Menempelkan sheet mask dengan benar
Menempelkan sheet mask dengan benar/freepik.com

Idealnya, masker harus menempel pada wajah hampir ke seluruh lapisan kulit lainnya. Untuk mengaplikasikannya, tempatkan dengan lembut, lalu ratakan ke seluruh wajah dan cocokan semua potongan pada mata, hidung dan mulut. Masker yang menempel pada kulit dan bercampur dengan kulit secara menyeluruh, semakin banyak esensi dalam sheet mask yang akan terserap ke dalam kulit.

Menggunakan Pelembab sebelum Sheet Mask 

Menggunakan pelembab pada wajah
Menggunakan pelembab/freepik.com

Sebaiknya pastikan bahwa kulit kamu dalam keadaan bersih dan kencang sebelum mengaplikasikan sheet mask. Seorang dokter menyarankan untuk tidak menggunakan pelembab sebelum memakai sheet mask, jadi sebaiknya gunakan pelembab setelah sheet mask.

Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama 

Menggunakan sheet mask terlalu lama
Menggunakan sheet mask terlalu lama/freepik.com

Faktanya, membiarkan sheet mask lebih lama dari waktu yang diinstruksikan justru bisa membuat kulit kamu iritasi. Jika sheet mask mengering, reverse osmosis dapat terjadi dan kelembaban dapat ditarik kembali dari kulit ke dalam dry mask. Pastikan untuk melepas sheet mask saat masih lembab dengan esensi yang masih ada. Jangan sampai tertidur saat menggunakannya ya!

Mencuci Wajah setelah Menggunakan Sheet Mask

Mencuci muka setelah menggunakan sheet mask
Mencuci muka setelah menggunakan sheet mask/freepik.com

Manfaat sheet mask tidak berhenti saat kamu melepaskannya karena sisa essence akan menyerap pada kulit. Daripada menghilangkan esensi berlebih dari wajah, lebih baik tepuk-tepuk sisa yang ada pada wajah agar essence menyerap ke kulit wajah. Saat kamu mencuci muka, justru kamu akan membuang semua esensi yang menutrisi pada kulit.

Jadi, percuma saja kalau kamu mencuci muka setelah menggunakan sheet mask karena tidak bisa memberi manfaat pada wajahmu.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id