sign up SIGN UP

SKINCARE

7 Cara Alami Membuat Wajah Glowing Alami

Sylvia Yuliasar | Senin, 11 Jan 2021 17:45 WIB
7 Cara Alami Membuat Wajah Glowing Alami
Foto: Kulit Glowing/pinterest.com (Agnes Liew)

Siapa sih yang tak ingin memiliki wajah sehat dan bebas dari masalah kulit? Perawatan wajah yang rutin atau biasa disebut skincare routine menjadi salah satu kegiatan wajib yang harus kamu lakukan. Perawatan harus dilakukan dengan benar dan tepat agar usaha kamu dalam merawat wajah membuahkan hasil yang memuaskan.

Untuk kamu yang ingin memiliki wajah glowing alami, yuk lakukan 7 cara berikut ini.

Double Cleansing untuk Membersihkan Debu dan Kotoran

Bersihkan wajah dengan facial wash setelah menggunakan micerral water
Facial Wash / pinterest.com (Shopping Ox-All)

Langkah dasar ini penting untuk membersihkan wajah yang sudah bersih dari kotoran. Langkah pertama yaitu membersihkan make up, debu, atau kotoran di wajah menggunakan micellar water, milk cleanser, atau cleansing balm. Kemudian dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan sabun pembersih muka atau facial wash.

Exfoliating untuk Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Angkat sel kulit mati dengan melakukan exfoliating
Exfoliating / pinterest.com (Good House Keeping)

Exfoliating merupakan cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati atau yang biasanya dikenal dengan istilah scrub. Lakukan exfoliating maksimal dua kali seminggu agar sel-sel kulit mati akan terangkat dengan baik dan wajah terlihat lebih cerah. Jangan lakukan exfoliating saat wajah berjerawat ya, karena jerawatmu justru akan semakin meradang.

Toner Untuk Menyeimbangkan pH Kulit

Gunakan toner untuk seimbangkan pH kulit
Toner / pexels.com (Ray Piedra)

Cairan ini digunakan untuk menyeimbangkan jumlah pH pada kulit wajah. Jumlah pH di dalam kulit wajah menjadi tidak seimbang setelah kulit wajah dibersihkan. Selain itu, toner juga membantu penyerapan produk skincare dengan maksimal.

Memakai Masker untuk Menyegarkan Kulit

Gunakan masker seminggu dua kali
Masker wajah /pexels.com (Shiny Diamond)

Masker wajah dapat berwujud seperti gel, pasta, atau serbuk. Jenis masker juga beragam ada wash off mask yang harus dibilas setelah penggunaannya.

Ada juga peel off mask yang harus dikelupas setelah penggunaannya. Terakhir, ada sheet mask berbentuk lembaran yang mengandung serum tertentu. Masker cukup digunakan seminggu dua kali ya.

Serum untuk Menutrisi Kulit

Gunakan serum untuk menutrisi kulit
Serum / pexels.com (Karolina Grabowska)

Serum wajah mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Penggunaan serum yang benar adalah dengan sedikit ditekan agar vitamin dalam serum terserap dengan baik ke dalam kulit. Manfaat serum sangat beragam, tergantung pada vitamin yang dikandungnya. Pilih serum yang sesuai dengan kulit wajahmu ya.

Moisturizer untuk Melembapkan Kulit

Gunakan moisturizer untuk melembapkan kulit
Moisturizer / pexels.com (Anete Lusina)

Moisturizer adalah produk yang berfungsi melembapkan wajah agar tidak kering. Apapun jenis wajahmu, tetap gunakan pelembap wajah, karena wajah butuh terhidrasi dengan baik agar tidak memicu kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak.

Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Gunakan sunscreen agar terlindung dari sinar matahari
Face sunscreen / pinterest.com (Kylie Skin)

Sunscreen adalah lotion yang digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sinar matahari siang hingga sore yang berlebihan akan membahayakan kulit wajah. Dampak dari paparan sinar matahari seperti penuaan dini. Selain itu, risiko terkena kanker kulit juga semakin tinggi.

Itulah 7 cara perawatan wajah yang menghasilkan wajah glowing alami. Rawatlah wajah dengan produk-produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Lakukan secara rutin ya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan hasil yang maksimal. Jika sudah tau caranya, yuk mulai sekarang rawat kulit wajahmu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id