sign up SIGN UP

Sosialita Ini Beri Kritik Pedas Produk Skincare Lansiran Kim Kardashian! Sebut Tak Sebanding dengan Harga

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 04 Sep 2022 18:30 WIB
Sosialita Ini Beri Kritik Pedas Produk Skincare Lansiran Kim Kardashian! Sebut Tak Sebanding dengan Harga
caption

Bethenny Frankel dikenal sebagai sosialita dan bintang serial televisi The Real Housewives of New York City dan serial spin-off bertajuk Bethenny. Namun di sela kesibukan sebagai aktris, ia juga pengusaha yang menaungi brand gaya hidup Skinnygirl dan BStrong yang menawarkan asistensi dalam situasi darurat pada masyarakat.

Dengan nama kian populer dari sederet aktivitasnya itu, ia memanfaatkan sosial media untuk berbagi ulasan produk kecantikan yang ia coba. Sayangnya, kontroversi timbul saat ia menyerang 2 produk SKKN by Kim di akun TikTok pribadinya dengan komentar negatif.

Ulasan SKKN di TikTok Bethenny Frankel/
Ulasan SKKN di TikTok Bethenny Frankel/ Foto: tiktok.com/@bethennyfrankel

Dalam video TikTok berdurasi 2 menit itu, Frankel membeli 2 produk dari lini skincare milik Kim Kardashian, yaitu eye cream senilai 75 USD atau sekitar Rp 1 jutaan dan eksfoliator seharga 55 USD setara Rp 813 ribuan. Pertama, ia mengulas eye cream dari segi kemasan.

Eye cream berbentuk bundar layaknya telur itu disebutnya tidak praktis. “Aku tidak mengerti karena dia tidak bisa berdiri,” ungkap Frankel mengamati kemasan doff warna abu. Penulis buku pengembangan diri usia 51 tahun itu mengeluhkan tidak ada bagian bawah yang datar membuatnya sulit ditaruh di rak.

Eye cream SKKN by Kim/
Eye cream SKKN by Kim/ Foto: instagram.com/skkn

Komentar terus berlanjut ke kemasan eksfoliator yang terlalu besar alias bulky. “Kamu harus jadi milyuner untuk memakai produk ini karena jika kamu tidak punya pesawat pribadi, bagaimana kamu bepergian dengan ini?” oceh perempuan yang mengakui dirinya praktis dan terorganisir. Ketika ia membuka tutup eksfoliator, ia membandingkan suaranya dengan mainan rubik’s cube yang satisfying.

Eksfoliator SKKN by Kim/
Eksfoliator SKKN by Kim/ Foto: instagram.com/skkn

Walaupun tidak menyukai kemasan tidak praktis, ia memberikan ulasan positif untuk krim di dalamnya yang dinilai berkualitas bagus, meski masih terlalu mahal. Misalnya produk eksfoliator dilengkapi dengan butiran mikro putih yang ia suka.

“Tapi, apakah seimbang dengan harganya? Sepertinya tidak,” kata Frankel blak-blakan. Krim mata dinilai cukup melembapkan, walaupun konsistensinya tidak ultra-rich. Sementara kemasan material eco-friendly menjadi sisi positif dari ulasan packaging.

Bethenny Frankel/
Bethenny Frankel/ Foto: instagram.com/bethennyfrankel

Ungkapkan review cenderung negatif menimbulkan pro-kontra dari pengikutnya, seperti komentar tidak terima karena Frankel juga memiliki brand dengan kata 'skinny'.  Ibu dari Bryn Hoppy menanggapi dengan pernyataan bangga telah berani terbuka tentang SKKN. “Aku tidak mau jadi pengikut. Aku mau jadi diri sendiri yang punya opini dan jujur dan terus terang dan batalkan aku jika itu tidak berhasil. Tapi aku tidak akan takut,” tutup Frankel yang meraih banyak dukungan setelahnya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id