STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tak Hanya Bikin Wajah Glowing, Ini Manfaat Bangun Pagi Lainnya untuk Kecantikan

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Senin, 16 Jan 2023 06:00 WIB
Tak Hanya Bikin Wajah Glowing, Ini Manfaat Bangun Pagi Lainnya untuk Kecantikan

Siapa nih yang masih suka bermalas-malasan untuk bangun pagi di antara kamu, Beauties? Padahal bangun pagi ini memiliki sejumlah manfaat, lho Mulai dari manfaat kesehatan, meningkatkan produktivitas hingga bermanfaat bagi kecantikan.

Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa bangun pagi ini memiliki efek baik untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan salah satu manfaat dari bangun pagi ini bisa bikin wajah glowing. Nggak percaya? Yuk simak langsung manfaat bangun pagi untuk kecantikan berikut ini. 

Mencegah Penuaan Dini

Ilustrasi/ Pexels.com/ Photo by George Milton
Mencegah penuaan dini/ Foto: Pexels.com/George Milton

Bagi kamu yang suka begadang dan akhirnya bangun telat, bisa bikin kulitmu menua sebelum waktunya. Sebaliknya jika tidurmu cukup dan kamu bangun pagi, kamu bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

Seperti yang kita ketahui sinar pagi hari memiliki manfaat untuk vitamin D. Dan vitamin sendiri mampu melindungi kulit dari efek destruktif agen pemicu penuaan dini, contohnya radiasi ultraviolet.

Nggak kalah pentingnya, vitamin D juga menstimulasi pembentukan komponen antioksidan yang bisa melindungi kulit dari proses aging atau penuaan. Makanya, kalau kamu pengen awet muda, kamu wajib bangun pagi. 

Bikin Wajah Glowing

Ilustrasi/ pexels.com/ Photo by Sora Shimazaki
Bikin wajah glowing/ Foto: pexels.com/Sora Shimazaki

Pernah nggak sih kamu memperhatikan saat kamu bangun pagi dengan tidur yang cukup, wajah akan terlihat fresh, tidak kusam bahkan terlihat glowing? Sebaliknya jika kamu tidurnya telat dan bangun kesiangan wajah akan terlihat kusam dan tidak memancarkan aura.

Kurang tidur akan menurunkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko peradangan. Yang mana hal tersebut bisa mempengaruhi produksi asam hialuronik dalam tubuh yang semakin menurun. Padahal asam hialuronik ini berfungsi untuk mencerahkan wajah.

Artinya semakin sedikit kandungan ini, wajah akan semakin kusam. Nah, dengan bangun lebih pagi kamu juga punya banyak waktu untuk mengaplikasikan skincare-mu, jadi kulit akan lebih sehat dan glowing. 

Memancarkan Aura Positif

Ilustrasi/ Freepik.com/ Image by lifeforstock
Memancarkan aura positif/ Foto: freepik.com/lifeforstock

Jika dibandingkan dengan orang yang suka bangun kesiangan, orang dengan kebiasaan pagi jauh lebih memancarkan aura positif. Dengan menghirup udara segar di pagi hari, aura kita akan lebih positif. Bahkan wajah akan terlihat lebih berseri-seri.

Makanya, banyak orang juga yang mengatakan bahwa bangun pagi bisa bikin kita lebih bahagia. Hal ini juga dibuktikan dalam penelitian loh, orang bangun pagi lebih bahagia karena moodnya baik dan merasa lebih sehat.

Dibandingkan dengan orang yang mempunyai kebiasaan begadang dan telat bangun. Memiliki perasaan bahagia dengan aura yang positif tentu bisa kita bikin lebih terlihat cantik, bukan?

Itu dia tiga manfaat bangun pagi untuk kecantikan. Untuk membangun kebiasaan bangun pagi ini bisa dimulai dari tidur yang cukup. Jadi mulai dari kebiasaan baik tidak begadang ya, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE