sign up SIGN UP

Tanpa Bahan Kimia, 6 Cara Alami Ini Dipercaya Efektif Menghilangkan Stretch Mark

Natasha Riyandani | Beautynesia
Jumat, 17 Jun 2022 06:15 WIB
Tanpa Bahan Kimia, 6 Cara Alami Ini Dipercaya Efektif Menghilangkan Stretch Mark
caption

Memiliki stretch mark pada bagian tubuh terkadang membuat perempuan merasa tak percaya diri. Masalah kulit ini kerap terjadi pada perempuan setelah melahirkan maupun kenaikan berat badan.

Kondisi seperti ini sebenarnya wajar saja terjadi, dan tidak berbahaya. Hanya saja, stretch mark dianggap mengganggu penampilan. Tak heran, banyak perempuan yang mencoba berbagai treatment untuk menghilangkan stretch mark di tubuhnya.

Namun, tak perlu khawatir ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Melansir dari beberapa sumber, salah satunya Healthline, berikut cara alami yang bisa Beauties coba dirumah. Simak yuk!

1. Buah dan Sayuran dengan Kandungan Vitamin A

Buah dan sayur berguna untuk memberikan asupan vitamin A
Buah dan Sayuran/ Foto: Freepik.com/kamranaydinov

Cara sederhana untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan memerhatikan jenis asupan yang dikonsumsi. Untuk itu, disarankan mengonsumsi makanan buah dan sayur yang kaya akan vitamin A di dalamnya.

Vitamin A memiliki banyak manfaat yang baik untuk penyembuhan luka seperti mengurangi kerutan pada kulit dan mencegah penuaan dini. Sehingga, mengonsumsi cukup vitamin A dapat membantu memudarkan stretch mark pada kulit.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun membantu memudarkan stretch mark
Minyak Zaitun/ Foto: Freepik.com/freepik

Mengandung sifat melembapkan dan menghaluskan kulit, minyak zaitun dipercaya dapat memudarkan stretch mark pada kulit. Kandungan antioksidan dan nutrisi penting yang berguna untuk memperbaiki kerusakan kulit dan memberikan perawatan.

Beauties dapat menggunakan minyak zaitun secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit.

3. Lemon

Buah lemon berguna untuk memudarkan stretch mark
Lemon/ Foto: Freepik.com/stockking

Buah lemon terkenal dengan sifat memutihkannya yang alami. Menggunakan irisan lemon yang digosokkan secara merata ke daerah stretch mark dapat membantu memudarkan secara efektif. Untuk mendapatkan hasilnya, Beauties dapat menggunakannya setiap hari dan lihat perubahannya.

4. Gula

Menggunakan gula untuk scrub stretch mark
Gula/ Foto: Freepik.com/jcomp

Gula dikenal sebagai eksfoliator yang populer. Memiliki tekstur kristal-kristal kecil yang lembut dapat menggosok kulit mati dan membuat kulit lebih halus. Beauties dapat membuat scrub menggunakan gula yang kemudian dioleskan pada stretch mark untuk membantu memudarkan.

5. Lidah Buaya

Foto: Ilustrasi gel lidah buaya /Pinterest.com /Archzine.netLidah Buaya/Foto: Pinterest.com /Archzine.net

Kandungan gel dalam lidah buaya dapat dioleskan langsung ke kulit. Manfaatnya adalah untuk menenangkan dan melembapkan kulit.

Selain itu, lidah buaya juga dipercaya dapat menyembuhkan kulit dari luka bakar. Keadaan stretch mark pada kulit akibat jaringan perut yang rusak, dan lidah buaya dapat membantu memudarkannya. Beauties dapat mengoleskan lidah buaya setiap hari setelah mandi untuk hasil yang maksimal.

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa untuk membantu memudarkan stretch mark
Minyak Kelapa/ Foto: Freepik.com/jcomp

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit. Penggunaan minyak kelapa murni dapat membantu luka pada kulit dan mempercepat proses penyembuhan. Untuk itu, Beauties dapat menggunakan minyak kelapa sebagai minyak pijat di bagian stretch mark dan bisa melihat hasilnya.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id