sign up SIGN UP

Hempas Stretch Marks pada Ibu Hamil dengan Skincare Lokal Racikan Keluarga

Cica Rahmania | Beautynesia
Jumat, 25 Feb 2022 21:30 WIB
Hempas Stretch Marks pada Ibu Hamil dengan Skincare Lokal Racikan Keluarga
caption
Jakarta -

Mengandung merupakan masa yang spesial bagi setiap ibu hamil. Bukan hanya soal menanti kehadiran buah hati, tetapi juga adanya perubahan pada tubuh, terutama peregangan pada kulit yang menyebabkan stretch marks.

Kendati demikian, ibu hamil bisa mengatasinya dengan produk skincare. Menurut penelitian dari Statista Survey Baby Care 2017, 56% dari responden menyatakan para ibu mempertimbangkan bahan alami sebagai indikator penting dalam memilih skincare.

skincareVarsha dan dr. Arini Astasari Widodo, SpKK. / Foto: Dae Organics

Hal ini menunjukkan adanya kesadaran masyarakat akan penggunaan produk skincare dengan bahan alami di sektor industri produk perawatan ibu dan bayi. Hal ini dijadikan peluang oleh Varsha Adhikumoro untuk menghadirkan skincare berbasis bahan organik sebagai perawatan kulit khusus ibu dan bayi.

skincareVarsha Adhikumoro./ Foto: Dae Organics

Adalah Dae Organics, skincare khusus ibu dan bayi yang diklaim bebas dari bahan kimia dan menjadi alternatif perawatan kulit sensitif. Pada peluncuran Dae Organics secara virtual pada Kamis (24/2), Varsha membagikan pengalaman awal mula dirinya mendirikan skincare line ini.

Konon, lahirnya skincare ini merupakan sebuah kekhawatiran dan kesadaran dirinya saat hamil terhadap skincare berbahan kimia keras yang gunakan saat hamil. Kemudian, ia teringat dengan racikan turun temurun dari keluarganya yang menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit. 

"Setelah saya mencari tahu bahwa banyak produk kecantikan yang tidak aman untuk ibu hamil dan juga bayi, saya lebih berhati-hati dengan produk apa yang saya pakai ke tubuh saya dan juga bayi saya. Saya selalu suka dengan produk dengan bahan alami, namun tantangannya adalah bagaimana bahan dasar alami dapat memberikan hasil yang maksimal," kenang Varsha.

skincareBelly Balm Dae Organics. / Foto: Dae Organics

Berbekal pengalaman tersebut, Varsha kemudian membawanya ke arah yang lebih serius.  "Dari sana, saya mulai mempelajari tentang bahan serta racikan alami dari keluarga, berkonsultasi dengan para ahli untuk menghadirkan formula terbaik bebas bahan kimia dalam 2 produk Daé Organics," jelas menantu penyanyi lawas Mayangsari ini.

"Misi kami adalah untuk memberikan produk perawatan kulit sealami mungkin untuk ibu dan bayi karena kami percaya kehidupan baru dan menjadi seorang ibu harus dirayakan dan didukung," imbuh Varsha di acara virtual tersebut.

Sebagai permulaan, Dae Organics meluncurkan dua produk pertamanya, yaitu Belly Balm dan Rescue Balm. Keduanya memiliki perbedaan yang sama-sama membuatnya spesial. Dae Organics Belly Balm merupakan balsam yang berfungsi untuk mencegah stretch marks, dermal tearing, dan juga melembabkan kulit agar lebih kenyal.

skincareRescue Balm Dae Organics./ Foto: Dae Organics

Bell Balm dibuat rosehip oil, sweet almond oil, rose damascena, cupuacu butter, dan jojoba oil. Sedangkan Rescue Balm adalah krim serbaguna yang bisa digunakan ibu baru dengan masalah kesulitan menyusui dan juga mengalami perubahan kondisi kulit.

Rescue Balm diformulasikan dari calendula, avocado oil, sunflower seed, sweet almond oil, dan jojoba oil, yang kaya akan flavonoid dan antioksidan, sehingga dapat menenangkan kulit sensitif dan iritasi serta dapat memperbaiki jaringan yang rusak.

Daé Organics akan diluncurkan secara eksklusif melalui aplikasi Lilla (by Sociolla) dan situs resmi www.daeorganics.com pada 14 Maret 2022. Dapatkan Belly Balm dengan harga Rp210 ribu dan Rescue Balm seharga Rp120 ribu.

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id