sign up SIGN UP

Taylor Swift Glowing saat Hari Wisuda, Ikuti Trik Ini Agar Makeup Terlihat Natural dan Bercahaya

Sely Mariatur R | Beautynesia
Kamis, 26 May 2022 14:30 WIB
Taylor Swift Glowing saat Hari Wisuda, Ikuti Trik Ini Agar Makeup Terlihat Natural dan Bercahaya
caption
Jakarta -

Taylor Swift baru saja melaksanakan wisuda dari New York University. Selain isi pidato kelulusan yang inspiratif penampilannya juga turut menarik perhatian di mana ia terlihat elegan dan riasan yang natural.

Mungkin ada dari Beauties di sini yang ingin meniru makeup natural ala Taylor Swift saat wisuda nanti, jadi langsung aja yuk simak kiat makeup natural dan glowing berikut.

Gunakan Primer untuk Efek Smooth

Memakai primer sebelum foundationMemakai primer sebelum foundation/ Foto: freepik

Primer menjadi produk yang sangat wajib diaplikasikan di wajah kamu untuk memberikan efek kulit yang smooth sehingga make up akan mudah menempel. Pastikan primer kamu benar-benar teraplikasikan dengan sempurna kemudian kamu bisa melanjutkan ke step selanjutnya ya, Beauties.

Pilih Cushion dengan Shade Sesuai

Cushion Looks CosmeticsCushion Looks Cosmetics/ Foto: Instagram.com/lookecosmetics

Kenapa sih haru cushion dan bukan foundation? Soalnya, cushion cenderung lebih ringan ketika digunakan dan memberikan efek natural alias tidak terlalu tebal sehingga cocok buat kamu yang ingin tampil dengan makeup natural. Di step ini, kamu wajib menggunakan cushion dengan shade atau warna yang sesuai dengan skin tone kamu. Tipsnya, kamu bisa memiliki shade satu tingkat lebih terang dari kulit kamu untuk menghindari efek kusam apabila teroksidasi.

Concealer untuk Menyamarkan Noda Hitam

Memakai concealer untuk menutupi noda wajah pada makeup cantik perempuan usia 40-an.Memakai concealer untuk menutupi noda wajah pada makeup cantik perempuan usia 40-an./ Foto: freepik-lookstudio

Concealer juga nggak kalah penting loh Beauties, soalnya produk ini punya fungsi untuk menutupi segala noda hitam baik itu bekas luka ataupun bekas jerawat yang ada di wajah kamu. Memilih concealer juga cukup tricky nih, karena kalau tidak sesuai bisa merusak makeup dengan tampilannya yang cenderung abu-abu. Jadi pastikan kamu memilih shade concealer yang sesuai kulit ya!

Blush On agar Wajah Lebih Fresh

Blush on dengan rona hangat/Blush on dengan rona hangat// Foto: Chanel

Memakai blush on juga sama pentingnya seperti concealer, karena kalau melewatkan step ini, rasanya makeup kamu terlihat kurang dan tampak agak pucat. Jadi untuk memberikan tampilan yang lebih fresh, kamu harus menambahkan blush on di kedua pipi kamu nih, Beauties.


Menyempurnakan Make Up dengan Bedak

Ilustrasi menggunakan bedak/Pexels.com/cottonbroIlustrasi menggunakan bedak/Pexels.com/cottonbro/ Foto: pexels-cottonbro

Kalau kamu sudah mengaplikasikan dasar-dasar makeup seperti cushion, blush on dan concealer, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah menguncinya dengan bedak. Bedak ini bisa bikin makeup kamu jadi lebih sempurna. Kamu juga bebas menentukan mau set makeup kamu dengan loose powder atau compact powder loh, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id