sign up SIGN UP

Bangga! Taylor Swift Dapat Gelar Doktor Kehormatan Seni Rupa dari New York University

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 19 May 2022 11:45 WIB
Bangga! Taylor Swift Dapat Gelar Doktor Kehormatan Seni Rupa dari New York University
caption
Jakarta -

Kabar gembira datang dari musisi internasional Taylor Swift yang baru saja mendapatkan gelar doktor kehormatan seni rupa dari New York University (NYU). Pelantun lagu Love Story itu menghadiri wisuda angkatan 2020, 2021, dan 2022 yang diadakan di Yankee Stadium pada rabu (18/5) waktu setempat.

Sebelumnya, Taylor sempat membagikan video dirinya sedang bersiap-siap untuk acara tersebut di media sosialnya. Ia juga menyebutkan, "Mengenakan topi dan gaun untuk pertama kalinya, sampai jumpa di NYU!"

Taylor Swift dapat gelar doktor kehormatan seni rupaTaylor Swift dapat gelar doktor kehormatan seni rupa/ Foto: Instagram/taylorswift

Mengenakan lipstik merah khasnya dan jubah kehormatan berwarna ungu, Taylor Swift memberikan sambutan kepada wisudawan yang hadir. 

"Saya 90 persen yakin alasan utama saya di sini adalah karena saya memiliki lagu berjudul 22," candanya, dikutip dari AP News.

"Saya tidak pernah memiliki pengalaman kuliah yang normal. Saya sekolah di SMA negeri sampai kelas 10 dan kemudian menyelesaikan pendidikan saya mengerjakan pekerjaan home schooling di lantai terminal bandara," tutur Taylor dalam pidato pembukaannya.

Penyanyi sekaligus penulis lagu itu mengatakan bahwa ia memulai karier musiknya pada usia 15 tahun dan telah berkeliling ke berbagai stasiun radio di seluruh negeri. Taylor berhasil menjual lebih dari 100 juta album dan memenangkan penghargaan 'Album of the Year' di Grammy 2021 untuk albumnya bertajuk 'Folklore'.

Prestasinya tersebut berhasil membuatnya menjadi perempuan pertama yang memenangkan kategori tersebut sebanyak tiga kali. Kemenangan sebelumnya ia raih pada tahun 2010 untuk album 'Fearless' dan tahun 2016 untuk album '1989'.

NEW YORK, NEW YORK - MAY 18: Taylor Swift is awarded an honorary Doctorate of Fine Arts degree at the New York University 2022 Commencement at Yankee Stadium on May 18, 2022 in New York City. (Photo by Dia Dipasupil/Getty Images)Taylor Swift dapat gelar doktor kehormatan seni rupa/ Foto: Getty Images/Dia Dipasupil

Gelar resmi yang diberikan NYU pada Taylor Swift adalah Doctor of Fine Arts, honoris causa. Universitas tersebut juga memuji Taylor sebagai salah satu seniman paling produktif dan terkenal di generasinya. Sebagai informasi, NYU juga menjadi universitas yang mengadakan mata kuliah khusus tentang Taylor Swift dan membahas evolusi dan perjalanan karier musiknya.

"Saya ingin berterima kasih kepada NYU karena membuat saya secara teknis, setidaknya di atas kertas, seorang dokter. Bukan tipe dokter yang Anda inginkan dalam keadaan darurat, kecuali keadaan darurat khusus Anda adalah Anda sangat perlu mendengar lagu dengan hook yang menarik dan bagian bridge yang sangat katarsis," ungkap Taylor.

"Atau jika keadaan darurat Anda adalah Anda membutuhkan seseorang yang dapat menyebutkan lebih dari 50 ras kucing dalam satu menit," tambahnya.

Taylor Swift juga memberikan pesan yang menyentuh dan memotivasi bagi para wisudawan yang hadir di Yankee Stadium. 

NEW YORK, NEW YORK - MAY 18: Taylor Swift arrives to deliver the New York University 2022 Commencement Address at Yankee Stadium on May 18, 2022 in New York City. (Photo by Dia Dipasupil/Getty Images)Taylor Swift/ Foto: Getty Images/Dia Dipasupil

"Saya sama sekali tidak merasa memenuhi syarat untuk memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan. Anda telah bekerja dan berjuang dan berkorban dan belajar dan memimpikan jalan Anda di sini hari ini. Saya tidak akan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan karena tidak ada yang menyukainya, tetapi saya akan memberi Anda kiat-kiat hidup ketika saya memulai impian saya sebagai karier.

"Jangan pernah malu untuk mencoba," katanya.

Ia mengakhiri pidatonya dengan memberi tahu para lulusan bahwa membuat kesalahan tidak bisa dihindari. Tetapi ketika hal-hal sulit terjadi dalam hidup, kita akan pulih dan belajar dari kesalahan tersebut.

"Ketika hal-hal sulit terjadi pada kita, kita akan pulih, kita akan belajar darinya, kita akan tumbuh lebih tangguh karenanya," tutur Taylor Swift.

Congratulations, Taylor Swift! We are so proud of you!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id