Terinspirasi dari Gen Z, Wardah Perkenalkan Light+ dan Harleyava Princy sebagai BA
Wardah kembali menghadirkan inovasi terbaru, dengan meluncurkan Light+. Brand kosmetik ini lahir dari aspirasi 1.000 Gen Z.
Seperti yang kita tahu saat ini, Beauties, banyak anak muda yang tertarik dengan dunia beauty. Beragam produk skincare dan makeup telah menjadi bagian dari perawatan diri dan gaya hidup.
Namun, dengan maraknya produk kosmetik tersebut sering membuat anak muda khawatir tentang active ingredients yang digunakan. Selain itu, dengan aktivitas yang padat, anak muda pun mendambakan produk riasan yang ringan untuk seharian.
Berakar dari masalah tersebut, Wardah berkolaborasi dengan 1.000 Gen Z untuk menjawab kebutuhan kulit mereka. Lewat Light+, Wardah menghadirkan produk yang aman, simple, ringan, praktis untuk kebutuhan Gen Z.
Brand Representative Light+ Farah Fitria menyampaikan, brand kosmetik ini dirancang khusus bersama Gen Z, dan untuk Gen Z. Selain approved dari Gen Z, juga dari para expert.
"Light+ by Wardah ini selain approved by Gen Z, juga approved by dermotologist dan para expert di bidang skincare dan makeup," ujar Farah Fitria, dalam konferensi pers di CGV Central Park, Jakarta Barat, Kamis (16/10).`
Beragam Produk Light+ dan Kandungannya
Wardah meluncurkan Light+ untuk Gen Z/Foto: Rini Apriliani/Beautynesia
Resmi rilis pada September 2025, Light+ by Wardah menghadirkan empat produk skincare dan satu cushion sebagai complexion.
Produk skincare Light+ hadir dengan inovasi Nano Niacinamide yang menggunakan teknologi nano enkapsulasi berukuran 250 kali lebih kecil daripada pori-pori kulit. Ukuran mikro ini memungkinkan partikel menyerap lebih cepat 120% dan 160% lebih banyak di kulit. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dengan efek brightening 10 kali lebih kuat dibandingkan Niacinamide biasa.
Perubahan nyata bisa terlihat sejak 7 hari pemakaian. Tak hanya itu, Light+ juga diperkaya dengan Ergothioneine, antioksidan pintar yang menarget sel kulit stres tanpa menimbulkan iritasi, serta kombinasi Hyaluronic-Polyglutamic dan Hyaluronic-Zinc untuk hidrasi mendalam sekaligus kontrol minyak.
Empat produk skincare Light+, di antaranya:
- Low pH Brightening Whip Facial Foam: dengan busa lembut yang melimpah, membersihkan tuntas kulit berminyak tanpa rasa ketarik.
- Low pH Brightening Hydrating Gel Facial Wash: gel pembersih dengan Low Molecular Hyaluronic untuk menjaga kelembapan, cocok untuk kulit kering.
- Hydrashot Intensive Moisturizer: water cream bertekstur ringan seperti air, melembapkan hingga 6 jam, nyaman untuk kulit sensitif dan acne prone.
- Glowshot Day Moisturizer SPF 35 PA+++: pelembabpsiang dengan perlindungan UVA/UVB, memberikan instant glow-up sekaligus mencerahkan kulit setelah 7 hari pemakaian.
Satu produk cushion Light+, yakni:
- Light+ by Wardah Lite Skin Filter Cushion, complexion dengan skincare infusion yang dirancang untuk kulit anak muda yang aktif. Cushion ini menghasilkan healthy-look with flexible finish (semi matte to satin glow) yang minim oksidasi, serta menghadirkan sensasi dingin menyegarkan di setiap tap.
Lebih dari sekadar makeup, Light+ Cushion dilengkapi SPF 40 PA++++, Pollution-Shield, dan Blue Light Protection untuk melindungi kulit dari polusi, sinar matahari, hingga paparan layar gadget. Formulanya diperkaya dengan Niacinamide ADV, Vitamin C, Vitamin E, Zinc, dan Ectoin, sehingga wajah tampak segar, cerah, dan tetap sehat sepanjang hari.
Tersedia dalam 6 shades yang disesuaikan dengan spektrum skin tone perempuan Indonesia, Light+ Cushion menjadi pilihan praktis bagi Gen Z yang menginginkan tampilan natural, segar, dan nyaman.
Rangkaian Light+ telah melalui proses uji keamanan dan kenyamanan yang melibatkan lebih dari 400 pengguna langsung dalam pemakaian sehari-hari, serta 500 panelis independen untuk pengujian terkontrol. Dari hasil tersebut, mayoritas peserta menyatakan produk-produk Light+ tidak menimbulkan iritasi dan memberikan sensasi yang ringan serta nyaman saat digunakan. Temuan ini memperkuat bahwa Light+ bukan hanya menawarkan klaim inovasi, tetapi juga didukung validasi dari pengalaman para pengguna dan hasil evaluasi ahli.
Menggandeng Harleyava Princy sebagai Brand Ambassador
Harleyava Princy/Foto: Rini Apriliani/Beautynesia
Harleyava Princy atau yang lebih akrab disapa Leya terpilih sebagai Brand Ambassador dari Light+. Pemain film “Rangga dan Cinta” yang tengah naik daun ini terpilih berdasarkan suara dari ribuan Gen Z, karena menggambarkan sosok anak muda yang aktif dan bersemangat dengan banyaknya aktivitas sehari-hari.
Leya mengungkapkan jika dirinya memiliki permasalahan kulit kering, karena itu ia membutuhkan skincare yang light dan dapat menghidrasi kulitnya. Ia pun menyambut antusias sebagai wajah Gen Z untuk Light+ ini.
“Aku menerima banget karena dari packaging-nya udah Gen Z approved, lucu banget. Kandungannya juga light dan hydrating, yang nggak too much gitu. Aku approved banget,” ujar Leya.
Beauties, Light+ by Wardah ini aman digunakan mulai dari usia 11 tahun. Skincare-nya bisa melembapkan dan memproteksi kulitmu.
“Light+ ini aman banget digunakan untuk usia 11 tahun, untuk anak yang mulai masuk SMP, itu udah mulai banyak aktivitas di luar rumah, di sekolah, terpapar matahari, makanya kaya Leya bilang tadi dia suka moisturizer yang ada SPFnya. Buat teman-teman yang masih sekolah, satu produk ini udah bisa melembapkan dan memproteksi,” pungkas Farah.
***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!