sign up SIGN UP

Terkenal Sulit Dihilangkan, Ini 3 Tips Hapus Kuteks Gliter Tanpa Merusak Kuku, Cus!

| Minggu, 07 Nov 2021 08:00 WIB
Terkenal Sulit Dihilangkan, Ini 3 Tips Hapus Kuteks Gliter Tanpa Merusak Kuku, Cus!
caption
Jakarta -

Cat kuku memang selalu memesona setiap penggunanya dan yang melihatnya. Apalagi jika ditaburi dengan kilauan gliter yang membuatnya jadi tampak mewah. Namun, terkadang, kemewahan yang terlihat tak sebanding dengan upaya untuk menghilangkannya jika sudah bosan.

Yasss! Kuteks bergliter memang lebih sulit dihilangkan daripada kuteks dengan warna dasar tanpa gliter. Itu artinya kamu bisa secara tidak sengaja merusak kuku saat mencoba menghilangkannya. Duh, nggak mau dong, kukumu rusak karena hal sepele ini?

Sarah Gibson Tuttle, pemilik brand Olive & June, memberi tips bagaimana cara menghilangkan kuteks gliter tanpa merusak kuku. Kayak gimana caranya? Dihimpun dari Byrdie, berikut langkah-langkahnya. Ternyata gampang banget, Beauties!

Lapisi Top Coat

Tips Nail ArtLapisi top coat. (Foto: freepik.com)/ Foto: Retno Wulandari

Mungkin tampak kontradiktif di saat kamu ingin menghilangkan kuteks malah ditimpa kuteks lagi. Namun, menurut Tuttle, trik terbaik untuk menghilangkan cat kuku gliter adalah dengan menambahkan lapisan baru warna non-glitter di atasnya. Kamu bisa melapisi dengan kuteks bening atau top coat. 

Hapus Pakai Polish Remover Ketika Masih Basah

Tunggu! Jangan sampai top coat mengering. Tuttle menyarankan untuk langsung menghapusnya dengan menggunakan nail polish remover yang dituang ke kapas. Lapisan top coat yang lengket akan sedikit menempel pada glitter, ketika nail polish remover mengangkat lapisan top coat, ia juga akan membawa gliter turut serta meluruh.

asetonIlustrasi menghapus kuteks. (Foto: freepik.com)/ Foto: Shinta Nikmah

Gosok dengan Lembut 

Setelah itu, mungkin gliter masih akan tersisa sedikit di kuku, tapi jangan khawatir, kamu bisa membersihkannya dengan menggosok lembut pakai buffers. Lalu, setelah benar-benar bersih, cuci tanganmu, keringkan, dan oleskan minyak kutikula hingga meresap. 

Ide nail art untuk HalloweenIlustrasi kuteks. / Foto: Pexels/Element 5 Digital

Nah, jika kamu ingin mengaplikasikan kuteks lagi, pastikan minyak kutikula sudah benar-benar kering, ya. Sebab, minyak yang belum meresap bisa menghalangi cat kuku.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI


Our Sister Site

mommyasia.id