STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tidak Bikin Wajah Jadi 'Berat', Ini 8 Tahapan Makeup Simpel untuk Pemula dan Rekomendasi Produknya

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Kamis, 03 Nov 2022 06:00 WIB
Tidak Bikin Wajah Jadi 'Berat', Ini 8 Tahapan Makeup Simpel untuk Pemula dan Rekomendasi Produknya
Tahapan make up simpel dan mudah untuk para pemula/freepik.com

Menggunakan make up menjadi salah satu hal yang rasanya harus dilakukan oleh perempuan saat ini agar tampil lebih menarik dan percaya diri. Tetapi, nyatanya masih ada juga beberapa perempuan yang ragu untuk mulai menggunakan makeup karena tidak tahu produk apa saja yang bisa digunakan untuk membuat penampilan bisa jadi lebih menarik.

Berikut ini, ada sederet tahapan makeup yang simpel untuk perempuan yang baru mulai menggunakan makeup atau bagi yang ingin tampil dengan makeup tipis dan natural, serta rekomendasi produknya. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Primer

Awali tahapan make up simpel dengan menggunakan primer, seperti Maybelline Baby Skin Pore Eraser.
Awali tahapan dengan menggunakan primer/ Foto: maybelline.co.id

Tahapan yang pertama adalah menggunakan primer sebagai riasan dasar sebelum mulai menggunakan produk make up selanjutnya yang semakin berat. Fungsi dari primer ini sendiri adalah untuk mempersiapkan kulit wajah, agar makeup yang dihasilkan jadi lebih flawless, smooth, dan tahan lama. Sedangkan untuk produk primer yang bisa kamu gunakan adalah Maybelline Baby Skin Pore Eraser.

Cushion

Agar wajah tidak terlalu berat dan nyaman melakukan aktivitas dengan make up, disarankan menggunakan cushion sebagai riasan dasar dibandingkan foundation.
Tahap kedua dilanjutkan dengan menggunakan cushion/ Foto: luxcrime.com

Bagi kamu yang masih pemula dalam mengenakan make up, lebih disarankan untuk menggunakan cushion sebagai base makeup dibandingkan dengan foundation. Ini karena cushion lebih ringan di wajah, sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan oleh pemula.

Fungsi dari cushion sendiri adalah untuk meratakan warna kulit wajah serta menutup kekurangan atau ketidaksempurnaan yang terdapat di kulit wajah, seperti warna kulit yang berbeda atau bekas jerawat, tanpa membuat wajah jadi terasa ‘berat’.

Salah satu produk cushion ringan yang direkomendasikan adalah Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion.

Bedak/Powder

Agar wajah tidak terlihat berminyak dan cushion terlihat matte di wajah, set menggunakan bedak translucent seperti setting powder dari ESQA.
Set cushion dengan menggunakan bedak translucent/ Foto: esqacosmetics.com

Setelah menggunakan cushion, sebenarnya bedak bisa digunakan tergantung dengan kebutuhan. Jika kamu memiliki kulit yang normal atau cenderung kering, bisa skip tahap pemakaian bedak ini karena pada dasarnya cushion bisa langsung ter-set dengan sempurna tanpa harus menggunakan bedak.

Namun, bagi yang memiliki kulit berminyak, sangat disarankan untuk set make up dengan menggunakan bedak, agar bisa menahan minyak dan make up jadi lebih tahan lama. Sebab, jika cushion tidak di-set dengan bedak, dikhawatirkan wajah jadi terlihat sangat berminyak.

Salah satu rekomendasi bedak yang bisa dipakai adalah bedak translucent, yaitu bedak tabur putih cerah yang bisa memberikan hasil akhir lebih natural pada makeup kamu. Produk yang bisa digunakan adalah ESQA Flawless Setting Powder - Translucent.

Blush On

Agar tampilan jadi lebih cerah dan segar, gunakan blush on favoritmu.
Buat tampilan make up jadi lebih fresh dengan blush on/ Foto: tokopedia.com

Untuk penampilan wajah jadi lebih cerah dan fresh, disarankan untuk menggunakan blush on dalam tahapan makeup-mu ya, Beauties! Baik untuk makeup pada acara tertentu, maupun untuk makeup sehari-hari sekalipun.

Adapun rekomendasi blush on ringan dan bisa membuat wajah jadi lebih fresh adalah PinkFlash OhMyHoney Blush.

Pensil Alis

Untuk alis tipis atau tidak percaya diri dengan bentuk alis, pensil alis dengan spoolie bisa jadi penyelamat.
Tahapan selanjutnya adalah menggunakan pensil alis/ Foto: maybelline.co.id

Pensil alis menjadi salah satu make up item yang penting dan sangat dibutuhkan oleh para perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan alisnya, entah karena bentuknya yang tidak menarik atau memiliki alis yang tipis.

Nah, untuk para pemula, kamu bisa pilih dan menggunakan pensil alis mekanik yang memiliki bentuk tipis serta dilengkapi dengan spoolie. Karena bentuknya yang tipis dan lebih presisi, menggambar alis jadi lebih mudah dan praktis, terlebih dengan adanya spoolie untuk blending

Salah satu produk pensil alis yang direkomendasikan untuk para pemula karena mudah digunakan dan memiliki hasil yang bagus adalah Maybelline Define and Blend Eyebrow.

Eyeshadow

Agar tampilan make up terlihat lebih natural, untuk pemula gunakan eyeshadow dengan warna yang netral seperti warna coklat atau krem.
Pilih eyeshadow dengan warna netral/ Foto: shopee.co.id

Bagi para pemula dalam ber-makeup, pasti masih sedikit merasa bingung dalam memilih warna eyeshadow yang cocok untuk digunakan. Supaya aman, direkomendasikan untuk menggunakan eyeshadow warna-warna yang netral seperti coklat atau krem.

Sedangkan untuk pemakaian eyeshadow bisa untuk make up pada acara tertentu atau untuk daily makeup, karena warna netral justru bisa memberikan kesan yang natural. Untuk produk eyeshadow dengan warna netral yang direkomendasikan adalah Wardah Eyeshadow Series Classic Nude Colors.

Mascara

Untuk bulu mata yang lebih lentik dan bervolume, gunakan maskara.
Tahap selanjutnya adalah pemakaian maskara agar bulu mata terlihat lentik/ Foto: maybelline.co.id

Percaya tidak percaya, pemakaian maskara akan sangat mempengaruhi looks make up kamu lho, Beauties! Sebab, maskara sendiri berfungsi untuk menebalkan dan memberikan volume pada bulu mata agar tampilan makeup jadi lebih cantik dan flawless.

Untuk produk maskara terbaik yang direkomendasikan adalah Maybelline Volum Express Hypercurl Waterproof Mascara. Brand Maybelline sendiri memang sudah terkenal akan produk-produk maskaranya yang berkualitas bagus.

Lip Product

Lengkapi make up simpel dan menawan dengan menggunakan lip product yang sesuai dengan preferensi masing-masing.
Beri sentuhan akhir make up simpel dengan menggunakan lip product/ Foto: wardahbeauty.com

Terakhir, adalah lip product! Jika keseluruhan make up-mu sudah bagus, kamu bisa memaksimalkannya dengan menggunakan lip product favoritmu, bisa lipstick, lip tint, atau lip cream.

Untuk tampilan makeup yang simpel dan natural, kamu bisa gunakan lip tint sebagai sentuhan terakhir. Sedangkan untuk tampilan makeup yang lebih formal, kamu bisa gunakan produk lipstick atau lip cream.

Salah satu produk lip cream yang terkenal bagus di Indonesia adalah Wardah Exclusive Lip Cream, yang punya banyak pilihan warna cantik.

Nah, itulah tahapan makeup simpel untuk para pemula dalam dunia makeup, yang sangat mudah untuk diikuti ditambah adanya deretan produk yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.