STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tidak Bisa ke Salon? Ini Dia Langkah-Langkah Facial ala Salon di Rumah

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Senin, 30 Mar 2020 04:00 WIB
Tidak Bisa ke Salon? Ini Dia Langkah-Langkah Facial ala Salon di Rumah
Ingin pergi ke salon, tapi tidak bisa karena sedang melakukan social distancing? Jangan bingung! Ini dia langkah-langkah facial ala salon di rumah yang bisa kamu lakukan dengan skincare-mu sendiri.

Berdiam diri di rumah tanpa melakukan kegiatan memang akan sangat membosankan. Apalagi jika harus dilakukan dalam periode waktu yang sangat lama. Namun, melakukan social distancing tidak harus dijalani dengan membosankan. Bahkan, kamu juga bisa melakukan perawatan facial ala salon di rumah untuk menjalani relaksasi diri di tengah-tengah kondisi yang mencemaskan. Yuk, intip tips melakukan facial ala salon di rumah berikut ini.



Langkah 1: Bersihkan Kulit
 


Foto: https://www.shutterstock.com/


Mulailah dengan membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih yang lembut. Kamu bisa menggunakan milk cleanser untuk memberikan pijatan pada otot-otot wajahmu selagi membersihkan seluruh wajah. Cari produk yang benar-benar akan membersihkan kulit tanpa membuatnya kering.
 



Langkah 2: Eksfoliasi Kulit


Foto: https://goop.com/


Selanjutnya, lanjutkan perawatan dengan melakukan eksfoliasi kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut dan cerah. Kamu bisa menggunakan produk chemical exfoliant, seperti alfa atau beta hydroxy acid (AHA/BHA). Kedua kandungan ini dapat bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Selain itu, kamu juga bisa melakukan physical exfoliant dengan scrub. 
 



Langkah 3: Aplikasikan Masker
 


Foto: https://www.sk-ii.com/


Setelah melakukan eksfoliasi kulit, kamu dapat menggunakan masker untuk memberikan nutrisi yang bermanfaat pada kulitmu. Masker ini bisa kamu pilih sesuai dengan masalah atau keluhan kulit yang kamu miliki. Misal, jika kamu khawatir akan kulitmu yang tampak kusam, gunakan sesuatu yang mengandung bahan-bahan pencerah (seperti vitamin C).
 



Langkah 4: Terapkan Serum
 


Foto: https://www.dermstore.com/


Jika sudah selesai menggunakan masker, lanjutkan perawatanmu dengan menggunakan serum pilihanmu. Jika kamu menyukai kulit yang sehat, cerah, dan tampak glowing, kamu sangat disarankan memadukan serum asam hialuronat dengan serum vitamin C untuk mencerahkan wajah. 
 



Langkah 5: Lembapkan Kulit


Foto: https://www.allure.com/


Terakhir, hal yang sederhana tetapi tak kalah penting adalah dengan mengaplikasikan moisturizer. Kita tahu bahwa pelembap merupakan salah satu produk perawatan kulit yang penting untuk digunakan dan berperan baik dalam mencegah penuaan dini pada kulit. Jadi, pilihlah pelembap wajah yang memang cocok untukmu! 

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menjalani perawatan facial ala salon di rumah. Lakukanlah setidaknya satu minggu sekali untuk satu rangkaian panjang dan lengkap ini. Dijamin kulitmu akan tampak cerah dan sehat setelah melakukan isolasi diri di rumah!
 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE