STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tipe-tipe Shades Bedak dan Foundation yang Beauties Wajib Tahu! Cek Kamu Cocok yang Mana?

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 12:30 WIB
Tipe-tipe Shades Bedak dan Foundation yang Beauties Wajib Tahu! Cek Kamu Cocok yang Mana?
Shades bedak/ foto: Freepik/ freepik

Bedak dan foundation jadi bagian dari kosmetik yang berfungsi untuk membuat wajah lebih cerah dan halus. Untuk hasil makeup yang maksimal, Beauties perlu tahu shades apa yang cocok dengan wajahmu.

Jangan sampai salah pilih shades, sehingga wajah terlihat lebih gelap atau bahkan jadi abu-abu karena bedak dan foundationnya terlalu terang. Perlu diingat ini dia tipe-tipe shades bedak dan foundation yang cocok untuk kulit orang Indonesia.

1. Beige atau Warm Beige

Perempuan
Shades beige/ foto: Freepik/ nakaridore

Dikutip dari Unfading Beauty, foundation dan bedak dengan shades beige ini dinilai cocok untuk Beauties yang memiliki kulit warm undertone. Warna beige ini tergolong lebih gelap daripada netral atau natural.

Kulit warm undertone yang cocok dengan warna beige ini adalah coklat atau tan dan kuning langsat yang agak gelap. Salah satu cara untuk mengetahui warna tone kulit Beauties, bisa dilihat pada saat terpapar matahari, kulit mudah terbakar dan cepat menjadi coklat.

2. Light Beige

Perempuan
Shades light beige/ foto: Freepik/ jcomp

Jika beige cocok untuk warna yang lebih coklat dan gelap. Dikarenakan range medium atau warm tone kulit sangat luas, jadi light beige ini merupakan versi shades yang lebih terangnya. Beauties yang memiliki warna kulit light brown, light golden brown, dan kuning langsat dinilai masih bisa masuk menggunakan warna light beige.

3. Netral atau Natural

Perempuan
Shades netral/ foto: Freepik/ wayhomestudio

Shades netral ini cocok untuk Beauties yang memiliki kulit yang tidak terlalu putih, tapi juga tidak terlalu coklat. Warna kulit tepat di tengah-tengah perpaduan antara cool undertone dan warm undertone, salah satu cara untuk melihatnya dengan melihat pembuluh vena yang terlihat hijau kebiruan. 

Untuk rata-rata kulit orang Indonesia banyak yang cocok memilih shade dengan warna netral atau natural ini. Dikutip dari Orglamix, shades netral ini bisa cocok untuk warna kulit agak putih, kuning langsat, medium dan warna olive

4. Ivory

Perempuan
Shades ivory/ foto: Freepik/ benzoix

Warna ivory ini cocok untuk kulit cool undertone dan fair skin atau yang memiliki kulit berwarna cerah. Warna ivory yang digunakan dalam foundation dan bedak di Indonesia sudah dicocokkan dengan warna kulit orang Indonesia tentunya.

Aslinya ivory ini lebih identik dengan warna putih yang seperti gading gajah atau porselen. Tetapi untuk shades dalam kosmetik, warnanya agak sedikit kekuningan dan abu-abu terlihat dingin.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE