STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Coba Teknik Makeup 'Igari Blush' ala Orang Jepang, Bikin Kesan Menggemaskan!

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Senin, 16 Jan 2023 04:30 WIB
Coba Teknik Makeup 'Igari Blush' ala Orang Jepang, Bikin Kesan Menggemaskan!
Igari Blush/Foto: instagram.com/jennierubyjane

Ada beragam cara mengaplikasikan blush on yang bisa bikin penampilan jadi tampak segar dan merona. Mulai dari sunburnt blush, draping hingga teknik blush on yang saat ini banyak dilirik; igari blush.

Bagi pecinta makeup, teknik igari blush mungkin sudah tidak asing lagi ya. Teknik yang berasal dari Jepang ini sebelumnya pernah populer di masa pandemi, sebab pengaplikasiannya yang tinggi di atas tulang pipi bisa membuatnya masih tetap terlihat saat menggunakan masker.

Penasaran dengan teknik makeup ini? Yuk simak penjelasannya, plus cara tepat untuk mengaplikasikannya seperti yang dirangkum dari Byrdie

Mengenal Igari Blush

igari blush
Teknik igari blush/Foto: Tiktok/moca.dayo

Dikenal juga dengan istilah 'hangover makeup', teknik igari blush merupakan cara mengaplikasikan blush on yang dilakukan secara melimpah di area bawah mata, di atas tulang pipi dan sepanjang pangkal hidung.

Teknik ini sudah lama diandalkan para perempuan Jepang untuk mendapatkan tampilan makeup yang cute ala karakter anime, dengan menonjolkan rona merah muda yang kuat area di bawah mata.

Namun meski pengaplikasiannya dilakukan tepat di bawah mata, makeup ini tidak bertujuan untuk memfokuskan perhatian pada area mata, melainkan lebih fokus pada complexion wajah.

Mengapa Jadi Tren?

tren igari blush
Jennie BLACKPINK tampil dengan igari blush/Foto: instagram.com/jennierubyjane

Dengan efeknya yang bisa bikin penampilan tampak cute dan innocent, nggak heran teknik makeup ini kemudian booming di kalangan anak muda, terutama bagi mereka yang menyukai gaya makeup "soft girl" dan feminin. 

Tren makeup ini cocok digunakan untuk siapa saja. Namun jika kamu memiliki kulit dengan garis-garis halus di sekitar mata, sebaiknya pilih blush on berbentuk powder alih-alih blush on cream, karena produk berbentuk cream bisa mengendap dan menyebabkan garis-garis halus jadi semakin terlihat. 

Sementara jika kamu memiliki kulit yang rentan mengalami kemerahan dan rosacea, pastikan kamu sudah menetralkan kemerahan di area T-zone dan pipi bagian terlebih dahulu, agar tidak membuat seluruh wajah tampak kemerahan saat memakai teknik ini.

Cara Mengaplikasikan Igari Blush

teknik igari blush
Cara mengaplikasikan igari blush/Foto: Freepik/Partystock

Tampilan igari blush umumnya didapatkan dengan memakai blush on yang memiliki warna merah muda terang atau satu warna lebih terang dari rona alami pipi. 

Langkah pertama, mulailah mempersiapkan kulit dengan menggunakan skincare, kemudian aplikasikan base makeup seperti foundation dan concealer untuk menetralkan kemerahan di area wajah. 

Kedua, pilihlah kuas blush on yang kecil, sebab jenis kuas ini akan memudahkanmu fokus mengaplikasikan produk di titik yang diinginkan saja.

Ketiga, mulai aplikasikan blush on di bagian atas tulang pipi dan lanjutkan ke bagian tulang hidung dengan cara ditepuk-tepuk (bukan diseret). Sebab, mengaplikasikan blush on dengan cara diseret bisa membuat kulit wajah tampak kasar. Perhatikan juga untuk mengaplikasikan produk secara tipis-tipis dan bertahap agar warna yang dibangun bisa terlihat menonjol, namun tidak terkesan berlebihan. 

Nah, untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih merona, banyak juga loh orang mengaplikasikan teknik ini dengan membubuhkan blush on hingga ke cuping telinga. Gimana, Beauties? Tertarik mencoba teknik blush on ala orang Jepang ini?

--

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE