STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tips Agar Skincare Bisa Bekerja Secara Optimal pada Kulitmu, Lakukan yuk!

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Senin, 31 Oct 2022 04:30 WIB
Tips Agar Skincare Bisa Bekerja Secara Optimal pada Kulitmu, Lakukan yuk!

Sudah beli produk skincare mahal-mahal, tentunya kamu ingin 'mereka' bisa bekerja dengan baik, sehingga kulitmu tampak sehat dan glowing, kan? Nah ternyata ada beberapa hal yang perlu kamu ingat bila menginginkan hal tersebut, Beauties. Apa saja?

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Sebelum membeli produk skincare, sebaiknya kamu memahami dulu masalah apa yang ingin kamu selesaikan pada kulitmu. Karenanya penting untuk mengetahui apa jenis kulitmu, apakah kering, berminyak, kombinasi, maupun sensitif. Jadi sebaiknya tidak hanya ikut-ikutan membeli apa yang lagi trend saja ya, Beauties!

Memahami Urutan Pemakaian Skincare

Setelah memahami jenis skincare yang harus disesuaikan dengan kondisi kulit, langkah selanjutnya adalah menggunakannya sesuai urutan yang tepat. Selain itu pahami juga perbedaan kenapa harus ada yang diaplikasikan pada pagi dan malam hari.

Menggunakan skincare/Freepik.com/freepik
Menggunakan skincare/Freepik.com/freepik

Menyimpan Produk dengan Tepat

Penyimpanan skincare yang tepat sangat penting, agar tidak merusak kandungan yang ada di dalamnya. Umumnya kamu perlu menempatkannya di tempat yang tidak terkena langsung sinar matahari.

Penggunaan Skincare yang Tepat

Sebaiknya kamu menggunakan skincare sesuai dengan cara pakai. Selain bisa memahami perbedaan mana yang harus dipakai pagi dan malam hari, Beauties juga perlu mengetahui jenis-jenis yang bisa dipakai setiap hari atau tidak.

Contohnya melakukan eksfoliasi untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Hal ini sangat penting dilakukan agar skincare-mu bisa menyerap sempurna. Namun pemakaiannya disarankan 2-3 kali per minggu. Begitu juga dengan penggunaan retinol. Untuk pertama kali, kamu bisa menggunakan 2-3 hari sekali, baru setelahnya kamu bisa menggunakan tiap malam bila kulit sudah terbiasa. Kamu juga perlu memahami bahan-bahan aktif apa saja yang perlu dihindari digunakan secara bersamaan.

Ilustrasi pakai retinol di usia pertengahan 20 an atau awal 30 an/freepik.comIlustrasi pakai retinol/freepik.com

Hindari Langsung Ganti Skincare

Bekerjanya skincare membutuhkan waktu berminggu-minggu. Jadi ketika kamu merasa nggak memberikan hasil yang diinginkan, sebaiknya hindari langsung mengganti secara langsung.

"Biasanya butuh waktu 3-4 bulan untuk mengevaluasi apakah skincare yang kamu gunakan bekerja secara menyeluruh dan meningkatkan penampilan kulit," kata Melanie Palm MD, seorang dermatolog dikutip dari Well + Good. Tanda kalau skincare bekerja adalah kulit terhidrasi, bukan berminyak, juga nggak breakout.

---
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE